Lirik 5 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Anak Muda

August 24, 2017

Siapa bilang sulit untuk mencapai kesuksesan di usia muda? Raih kesuksesan dengan melihat peluang usaha yang tepat

banner-peluang-usaha

Sebagai anak muda, melihat potensi pasar sebagai peluang usaha seharusnya tidak sulit karena  Anda merupakan bagian dari pasar itu sendiri. Peradaban yang terus berkembang seiring teknologi yang semakin maju menjadikan berbagai kebutuhan manusia terus meningkat. Kebutuhan-kebutuhan tersebutlah yang kemudian dapat dijadikan peluang usaha bagi Anda, para pengusaha muda.  Jadi, usaha seperti apa yang cocok bagi anak muda? Temukan inspirasinya berikut, yuk!



1. Bisnis StartUp

Pada era milenial saat ini, bisnis startup memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Mulai dari pertengahan tahun 2014, bisnis berbasis digital satu ini mulai banyak digandrungi oleh kalangan anak muda. Bermodalkan ide-ide inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari yang pokok sampai tersier, startup menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kebutuhan akan solusi dalam penanggulangan permasalahan sosial juga dapat dihadirkan oleh usaha startup. Cukup menajamkan kepekaan terhadap sekitar dan mengembangkan ide menjadi inovasi yang berguna bagi khalayak, membangun bisnis bukan lagi sebatas angan-angan. 



2. Bisnis Industri Kreatif 

Selain startup, peluang usaha lain yang menjanjikan adalah usaha yang mengandalkan kreativitas dan skill-skill yang pastinya dimiliki oleh generasi milenial saat ini. Keberadaan Event Organizer memang sudah ada sejak dahulu, namun usaha yang satu ini masih tergolong menjanjikan, keberadaannya pun tidak pernah surut. Peluang usaha Event Organizer pun berkembang, mulai dari menjamurnya wedding organizer, sampai party planner.  
Selain Event Organizer, bisnis industri kreatif yang cukup menghasilkan adalah ranah periklanan, penjualan berbagai kerajinan  tangan, penyediaan jasa fotografi, bahkan Make Up Artist (MUA). Kebutuhan masyarakat untuk melengkapi berbagai kebutuhan terkait bisnis atau rumah tangga, penampilan, bahkan pengadaan acara menjadikan bisnis industri kreatif tidak akan mati termakan zaman. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis yang satu ini?



3. Bisnis Penyediaan Jasa Laundry

Jika Anda tinggal di kota besar atau kawasan kampus, mendirikan usaha penyediaan jasa laundry akan sangat menguntungkan. Jasa laundry yang biasanya dibanderol harga murah meriah akan sangat menggiurkan bagi para mahasiswa yang bermukim di kos sekitar kampus. Kesibukan yang tidak dapat dielakkan kadang membuat kebanyakan orang pun tidak sempat untuk meluangkan waktu mencuci bajunya. 

Bagi Anda yang  ingin memulai usaha dengan modal sedikit, peluang usaha penyediaan jasa laundry merupakan pilihan yang tepat. Anda pun bisa memanfaatkan teknologi internet untuk memasarkan penyediaan jasa yang Anda bangun atau menghadirkan jasa antar untuk memudahkan para pemakai jasa Anda. Tidak hanya laundry baju kiloan, peluang usaha jasa laundry sepatu juga mulai berkembang saat ini. Hingga tahun 2017, Indonesia menempati peringkat 4 produsen terbesar alas kaki, tidak heran jika semakin banyak masyarakat yang hobi mengoleksi sepatu beragam model. Fenomena ini dapat Anda manfaatkan dengan menyediakan jasa pencucian sepatu, karena pastinya semakin banyak orang yang butuh menyokong penampilannya dengan sepatu-sepatu yang tetap ciamik dan terlihat bersih.



4. Usaha Fashion Shop

Kebutuhan manusia untuk terus berpenampilan up to date membuat bisnis Fashion tidak kalah menjanjikannya dengan usaha-usaha lain. Target pasar yang sangat luas menjadikan peluang usaha ini juga cukup digandrungi. Hal ini membuat kompetisi bisnis dalam ranah fashion pun menjadi sangat ketat. Oleh karena itu, usaha ini akan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama jika Anda terus berusaha up to date dengan perkembangan tren yang ada. Upaya berinovasi dan membuat tren baru juga patut dicoba, karena sejatinya bisnis tanpa inovasi akan terasa hambar jika dijalankan terus-menerus. Jika Anda berniat untuk membuka butik atau distro, pilihlah tempat yang strategis. Anda juga bisa memanfaatkan teknologi untuk memasarkan barang-barang fashion yang ditawarkan.



5. Usaha Kuliner (Membuka Kafe atau Warung Makan)

Membangun usaha kuliner memang tidak mudah. Menentukan target pasar dan tempat menjadi kesulitan tersendiri pada saat menjalankan peluang usaha ini.  Namun, jika target pasar Anda adalah anak muda, hal ini tidak akan terlalu sulit untuk diwujudkan. Para pemuda biasanya masih memiliki waktu yang banyak untuk mingle dengan teman-temannya. 

Dengan menyediakan tempat yang nyaman dan variasi masakan sederhana, bisa dipastikan warung makan atau kafe yang Anda buka akan ramai dikunjungi. Anda pun tidak perlu khawatir akan kesulitan balik modal, karena sejatinya makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang harus selalu terpenuhi. Anda tinggal menyediakan tempat yang strategis dan optimalkan pemasaran dengan teknologi digital, tempat Anda pasti akan didatangi banyak pengunjung. Anda juga harus memastikan makanan yang disajikan enak,  agar bisa memiliki pelanggan setia.

Untuk mewujudkan berbagai usaha, Anda tentunya harus melakukan research terlebih dahulu. Terdapat berbagai tahapan yang perlu dilakukan, mulai dari mengumpulkan modal sampai penyediaan kebutuhan usaha. Setelah bisnis sudah berjalan, Anda pastinya tidak mau menyia-nyiakan jerih payah akibat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Menjawab kebutuhan para pengusaha, Zurich Business Guard menyediakan perlindungan berupa produk paket yang komprehensif bagi jenis usaha toko, kantor, restoran, dan fasilitas lainnya dengan nilai pertanggungan hingga Rp20 miliar. Produk perlindungan ini menyediakan berbagai manfaat untuk penggantian bila harta yang dipertanggungkan mengalami kerugian, kehancuran, atau kerusakan. Sediakan perlindungan bagi usaha Anda dan ketahui selengkapnya di sini.