Prosedur Layanan Pengaduan

PROSEDUR LAYANAN PENGADUAN

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SAAT MELAKUKAN PENGADUAN

Nasabah menghubungi Customer Care 24 Jam PT Zurich Insurance Indonesia

Customer Care Center (24 Hours)
No   1500-987 
Email zii.hotline@zurich.com

KETERANGAN YANG DIPERLUKAN

Pada saat melakukan pengaduan Nasabah harus menyiapkan informasi :

  • 1. No. Polis Asuransi
  • 2. No. Identitas Nasabah
  • 3. Alamat sesuai Identitas
  • 4. No. Telepon
  • 5. Alamat email

DOKUMEN YANG DIPERLUKAN

  1. 1. Sertifikat Polis
  2. 2. Fotokopi identitas, misalnya KTP, SIM, Paspor/Kitas
  3. 3. Dokumen pendukung lainnya yang diperlukan.

Zurich berkomitmen untuk menyelesaikan maksimal 20 hari kerja setelah dokumen lengkap. Dalam kondisi tertentu Zurich dapat memperpanjang masa penyelesaian (20 hari kerja) apabila:

  • ● Dokumen yang diperlukan tidak berada pada domisili Nasabah: dan/atau
  • ● Terdapat hal-hal lain yang berada di luar kendali Nasabah.

Penolakan Pengaduan akan dilakukan apabila:

  • ● Nasabah dan/atau Perwakilan Nasabah tidak melengkapi persyaratan dokumen sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan
  • ● Pengaduan sebelumnya telah diselesaikan oleh PUJK (Pelaku Usaha Jasa Keuangan) sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • ● Pengaduan tidak terkait dengan kerugian dan/atau potensi kerugian materiil, wajar, dan secara langsung sebagaimana tercantum dalam perjanjian dan/atau dokumen
  • ● Pengaduan tidak terkait dengan Transaksi Keuangan yang dikeluarkan oleh PUJK yang bersangkutan.