Prosedur Layanan Pengaduan

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SAAT MELAKUKAN PENGADUAN

Nasabah menghubungi Customer Care 24 Jam PT Zurich Insurance Indonesia

Customer Care Center (24 Hours)
No   1500-987 
Email zii.hotline@zurich.com

KETERANGAN YANG DIPERLUKAN

Pada saat melakukan pengaduan Nasabah harus menyiapkan informasi :


1. No. Polis Asuransi
2. No. Identitas Nasabah
3. Alamat sesuai Identitas
4. No. Telepon
5. Alamat email

DOKUMEN YANG DIPERLUKAN

1. Sertifikat Polis
2. Fotokopi identitas, misalnya KTP, SIM, Paspor/Kitas
3.Dokumen pendukung lainnya yang diperlukan.


Zurich berkomitmen untuk menyelesaikan maksimal 20 hari kerja setelah dokumen lengkap. Dalam kondisi tertentu Zurich dapat memperpanjang masa penyelesaian (20 hari kerja) apabila:

  • Dokumen yang diperlukan tidak berada pada domisili Nasabah: dan/atau
  • Terdapat hal-hal lain yang berada di luar kendali Nasabah.

Penolakan Pengaduan akan dilakukan apabila:

  • Nasabah dan/atau Perwakilan Nasabah tidak melengkapi persyaratan dokumen sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan
  • Pengaduan sebelumnya telah diselesaikan oleh PUJK (Pelaku Usaha Jasa Keuangan) sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Pengaduan tidak terkait dengan kerugian dan/atau potensi kerugian materiil, wajar, dan secara langsung sebagaimana tercantum dalam perjanjian dan/atau dokumen
  • Pengaduan tidak terkait dengan Transaksi Keuangan yang dikeluarkan oleh PUJK yang bersangkutan.