ZAP 250: Layanan Penerbitan Surat Pengerjaan Bengkel dalam 24 jam

27 Oktober 2016

Perbaikan, untuk yang berhubungan dengan kecelakaan, adalah salah satu layanan mendasar yang hampir selalu ada pada produk asuransi kendaraan umumnya.

zap

Perbaikan, untuk sebab yang berhubungan dengan kecelakaan, adalah salah satu layanan mendasar yang hampir selalu ada pada produk asuransi kendaraan pada umumnya. Sesuai dengan tingkat kerusakan yang ada pada kendaraan, perbaikan bisa berlangsung dalam waktu yang singkat ataupun lama. Akan tetapi, terkadang sebelum memasuki proses ini-pun, belum ada jaminan pasti kapan kendaraan kita akan dikerjakan oleh pihak bengkel. Melihat kebutuhan itu, kami memasukkan Penerbitan Surat Pengerjaan Bengkel dalam 24 jam, untuk perbaikan (general repair) sebagai salah satu janji kami di program ZAP 250. Akan tetapi, bagaimana sebenarnya kami berusaha berkomitmen pada janji ini, mari kami tunjukkan pada Anda bagaimana caranya:

Mohon hubungi kami,
Program ZAP 250 kami, hanya berlaku apabila nasabah secara langsung menghubungi Customer Care Center (CCC) di 021 255 35 255. Karena itu, mohon hubungi kami secara langsung melalui nomor tersebut.

Informasi yang harus Anda siapkan
Saat salah satu petugas CCC kami menjawab panggilan Anda, pastikan anda memberikan informasi penting ini sejelas mungkin:

1. Nomor polis Anda
Hal ini dibutuhkan untuk mendapatkan informasi mengenai jenis perlindungan di polis Anda. Petugas kami juga akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk mengkonfirmasi informasi yang ada di database kami.

2. Sebab dari kerusakan kendaraan Anda
Layanan perbaikan kami tersedia untuk sebab yang berhubungan dengan kecelakaan, karena itu, kami perlu memeriksa apakah polis Anda meliputi layanan ini. Apabila polis Anda tidak termasuk layanan ini, Anda masih bisa mendapatkan layanan perbaikan  dengan biaya sendiri, dan program ZAP 250 masih akan berlaku untuk hal ini.

3. Lokasi  Anda
Untuk layanan perbaikan, kami bekerjasama dengan beberapa rekanan bengkel yang sudah didedikasikan khusus untuk program ini. Karena itu, operator kami akan merujuk Anda  ke rekanan bengkel kami yang terdekat dengan lokasi Anda. 

4. Kapan perhitungan waktu dimulai
Apabila Anda sudah melakukan berbagai langkah diatas, dan petugas CCC kami sudah mencatat semua detail yang diperlukan, petugas kami akan mengatakan “Terima kasih atas panggilan Anda, setelah proses survei dilaksanakan oleh Tim Survei kami, segera bawa kendaraan ke bengkel yang dirujuk. Kami akan menginformasikan melalui SMS bilamana estimasi sudah dikirimkan oleh pihak bengkel. Kami akan menerbitkan surat pengerjaan dalam waktu 24 jam setelah itu, untuk memulai proses perbaikan kendaraan Anda”

Inilah saat dimana timer dimulai, dan apabila dalam 24 jam Anda setelah menerima estimasi dari bengkel Anda tidak kunjung menerima surat pengerjaan dari kami, PT Zurich Insurance Indonesia, sehingga kendaraan Anda tidak kunjung mulai diperbaiki oleh pihak bengkel, mohon beritahu kami dan kami akan memberikan Anda kompensasi sesuai dengan syarat dan ketentuan program ZAP 250 kami yang berlaku.

Untuk melihat janji-janji lain serta syarat dan ketentuan yang berlaku secara umum, kunjugi website kami di www.zurich.com, atau hubungi Customer Care Center kami di 021 255 35 255.