• Protect the environment. Think before you print.

ZAP 250: Klaim Kerugian Total-Kerusakan Total Konstruktif

30 Oktober 2016

Klaim kerugian total, terkait dengan kecelakaan adalah salah satu layanan mendasar yang hampir selalu ada pada produk asuransi kendaraan pada umumnya.

zap

Klaim kerugian total, terkait dengan kecelakaan adalah salah satu layanan mendasar yang hampir selalu ada pada produk asuransi kendaraan pada umumnya.

Pastinya, tidak ada yang menyenangkan dari kehilangan kendaaraan yang sudah Anda investasikan waktu serta uang sebelumnya, rasa shock akibat kecelakaan , ditambah proses klaim yang panjang, tentunya bisa menjadi hal yang sangat melelahkan secara emosional bagi Anda.

Melihat kebutuhan itu, kami berkomitmen untuk menangani lebih cepat klaim kehilangan total  kerusakan konstruktif  akibat kecelakaan sebagaimana tertuang dalam janji kami di program ZAP 250. Akan tetapi, bagaimana sebenarnya kami berusaha berkomitmen pada janji ini?

Pertama-tama, apa itu kerusakan total konstruktif? 
Kerusakan total konstruktif adalah keadaan dimana kerusakan pada kendaraan mencapai 75%. Keadaan ini membuat upaya perbaikan menjadi tidak efektif, karena kemungkinan biaya perbaikan akan lebih tinggi daripada penggantian baru. Karena itu, dalam keadaan ini, kendaraan yang mengalami kecelakaan  akan digolongkan dan diproses sebagaimana  layaknya kerugian total dan mendapat penggantian layaknya kerusakan keseluruhan (total).

Karena itu, apabila Anda mengalami situasi seperti ini, berikut tahapan yang perlu Anda lakukan:

  1. 1. Mohon hubungi kami,

    Program ZAP 250 ini, hanya berlaku apabila nasabah secara langsung menghubungi Customer Care Center (CCC) di 021 255 35 255. Karena itu, mohon hubungi kami secara langsung melalui nomor tersebut.

    2. Informasi yang harus Anda siapkan

  2. Ketika salah satu petugas CCC kami menjawab panggilan Anda, pastikan anda memberikan informasi berikut ini:
    - Nomor polis Anda

    Hal ini dibutuhkan untuk mendapatkan informasi mengenai jenis perlindungan di polis Anda. Petugas kami juga akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk mengkonfirmasi informasi yang ada di database kami.

    Sebab dari kerusakan kendaraan Anda 

    Mohon hubungi CCC kami dan terangkan pada petugas kami, sebab, serta kronologi kecelakaan kendaraan yang Anda alami. Hal ini dibutuhkan untuk mendapatkan informasi mengenai jenis perlindungan di polis Anda.

  3. 3. Kapan perhitungan waktu dimulai

Perhitungan waktu dimulai terhitung sejak pihak bengkel telah menyerahkan estimasi biaya perbaikan atas kendaraan yang mengalami kecelakaan. Tim klaim kami akan segera memberikan penawaran penyelesaian klaim  dalam waktu 24 jam”

Inilah saat dimana penghitungan waktu dimulai, dan apabila dalam 24 jam Anda tidak kunjung menerima penawaran penyelesaian klaim dari kami, PT Zurich Insurance Indonesia, sehingga kendaraan Anda tidak kunjung mendapat kepastian, mohon beritahu kami melalui customer center kami di (021) 255 35 255 kami akan memberikan Anda kompensasi sesuai dengan syarat dan ketentuan program ZAP 250 kami.

Untuk melihat informasi yang lebih lengkap mengenai program ini, silakan kunjungi website kami disini atau hubungi Customer Care Center kami di 021 255 35 255