Asuransi Mobil, Membayar Lebih Murah untuk Keuntungan yang Lebih Besar

16 Februari 2017

Seperti melindungi keluarga, mobil juga memerlukan perlindungan komprehensif yang dapat menjamin dari risiko. Lalu, asuransi seperti apa yang patut dipilih?

Mobil yang Dilindungi Asuransi

Di era modern yang menuntut orang dengan segudang kegiatan dan mobilitas yang cukup padat, keberadaan mobil memang seakan menjadi sebuah kebutuhan. Hal ini tentunya mempengaruhi peningkatan pengguna, yang berujung pada keselamatan berkendara dan pemilihan asuransi mobil yang tepat untuk menjamin keselamatan berkendara. 

Menurut data Korps Lalu Lintas kepolisian Republik Indonesia mencatat, pada tahun 2013, jumlah kendaraan yang masih beroperasi di seluruh Indonesia adalah sekitar 104.211 juta, naik 11 persen dari tahun sebelumnya. Dan di Ibu Kota Jakarta sendiri, pengguna kendaraan bermotor di tahun 2014 sudah mencapai 17.523.967 dengan pengguna kendaraan mobil sebanyak 3.226.009, dimana meningkat sebanyak 5.500 sampai 6.000 unit per hari.

Dengan semakin meningkatnya pertumbuhan kendaraan mobil, turut menimbulkan risiko lain yang mungkin saja terjadi. Menurut data Global Report on Road Safety yang dikeluarkan oleh World Health Organization (WHO), Indonesia merupakan negara yang menempati urutan pertama peningkatan risiko kecelakaan dibandingkan negara lain, dan dilaporkan mengalami kenaikan jumlah kecelakaan sebanyak lebih dari 80%. 

Berkaca dari tingginya angka pengguna dan jumlah risiko, sepertinya tak nyaman rasanya jika kita dihantui dengan beragam ketakutan. Sudah seharusnya kita berkendara penuh dengan kenyamanan, sehingga bisa meningkatkan tingkat produktivitas. Oleh sebab itu, betapa pentingnya memilih proteksi yang tepat guna memberikan perlindungan menyeluruh lewat asuransi mobil.

Asuransi Mobil sebagai Pelindung Kendaraan Anda

Ketika berbicara mengenai asuransi mobil, hal pertama yang terpikir dalam benak adalah terbebas dari kerugian keuangan akibat risiko yang tak terduga. Karena pada dasarnya, tujuan dari asuransi mobil adalah mentransfer risiko dari kondisi tidak pasti menjadi sebuah kondisi yang lebih pasti dengan membayarkan premi dari tertanggung ke penanggung. 

Tak hanya risiko yang membahayakan nyawa saja yang bisa terjadi, tapi juga risiko kehilangan kendaraan itu sendiri, risiko pencurian kendaraan, risiko bencana, risiko vandalisme yang dapat membuat kendaraan rusak tentunya perlu diwaspadai. Karenanya, keberadaan asuransi mobil seakan membebaskan penanggung dari biaya ekstra jika terjadi risiko. Pihak asuransi nantinya akan mengganti pembiayaan spare part mobil, memberi penggantian mobil baru selama masa klaim, hingga memberikan sejumlah dana yang besarannya sesuai dengan ketentuan dari pihak asuransi.

Membantu Anda Menanggung Kerugian pada Pihak Ketiga

Kita tak akan pernah tahu risiko seperti apa yang akan kita hadapi di jalan raya. Bisa saja risiko tersebut melibatkan pihak ketiga yang mengharuskan Anda mengganti sejumlah nominal tertentu yang tentunya tidaklah kecil. Anda akan membutuhkan biaya yang diperlukan untuk ganti rugi, hukum, dan profesional. Beda halnya jika Anda memiliki asuransi mobil, pihak asuransilah yang akan mengambil alih tanggung jawab Anda atau pengendara jika terjadi risiko tersebut. Jadi, Anda tak perlu mengusik uang simpanan untuk mempertanggung jawabkan risiko tersebut.  

Nyaman berkendara menjadi dambaan bagi setiap orang, termasuk Anda, bukan? Berhati-hati dalam mengendarai mobil memang menjadi prioritas, namun tak ada salahnya jika Anda memaksimalkannya dengan adanya asuransi. Seperti Zurich Mobil Z, sebuah asuransi mobil terlengkap dari Zurich yang memberikan perlindungan menyeluruh atas kerugian pada mobil Anda dari beragam risiko yang tak terduga. Zurich Mobil Z ini memiliki aneka manfaat tambahan yang sangat menguntungkan, seperti bantuan mobil pengganti 5x24 jam, layanan derek 24 jam, layanan perbaikan cepat, hingga layanan ambulans. Keistimewaan  lain dari Zurich Mobil Z yakni memiliki fasilitas New For Old, dimana kendaraan yang diasuransikan akan diberikan pengganti yang baru sesuai dengan harga beli (risiko kehilangan di atas 75% untuk kendaraan baru dalam kurun waktu 6 bulan pertama pembelian) dan juga fasilitas valet parking protection. 

Lindungi kendaraan yang Anda sayangi sekarang juga sebagai aset terbaik yang pernah Anda miliki. Ketahui lebih lanjut mengenai perlindungan maksimal yang tepat di sini.