Ini Dia Rahasia Manfaat Air Putih Saat Perut Kosong

27 Februari 2017

Semua tahu, air sangat penting, terutama saat tubuh mengalami dehidrasi. Namun, bagaimana manfaat air putih dikonsumsi saat perut kosong?

Ini Dia Rahasia Manfaat Air Putih Saat Perut Kosong banner

Manfaat air putih bagi tubuh sangatlah penting. Bahkan kita dianjurkan untuk minum sebanyak 7 – 8 gelas perhari untuk mendapatkan kondisi tubuh yang selalu bugar. Hal ini disebabkan karena 70% komposisi tubuh manusia terdiri dari air, yang harus selalu terpenuhi kebutuhan hariannya untuk dapat memaksimalkan kinerja tubuh. 
Dehidrasi berkepanjangan bisa menyebabkan bermacam masalah, seperti obesitas, hipertensi, batu ginjal, sinusitis, dan beragam penyakit berbahaya lainnya. Anda tentu tak ingin bukan jika beragam penyakit ini menimpa Anda dan keluarga? Oleh karena itu, biasakan untuk minum secara teratur dan konsumsilah di pagi hari saat perut masih kosong atau 30 menit sebelum makan. Karena pada saat itu, tubuh kita baru saja terbangun dari istirahat dan juga proses pemulihan. Namun di satu sisi, selama proses itu pula kita kehilangan banyak cairan. 

Beragam Manfaat Air Putih untuk Luar dan Dalam Tubuh 

Di malam hari saat kita istirahat, tubuh memperbaiki dirinya sendiri dan mengeluarkan segala zat yang tak bermanfaat. Saat kita minum air putih di pagi hari ketika perut kosong, racun-racun tersebut akan lebih cepat keluar dan membuat tubuh terasa lebih segar. Manfaat air putih di pagi hari juga dapat meningkatkan produksi sel-sel otot dan juga sel darah baru. Apalagi jika Anda mengalami gangguan pencernaan yang disebabkan oleh meningkatnya kadar asam dalam perut. Manfaat air putih ini akan melarutkan serta meluruhkan zat asam di lambung, sehingga gangguan pencernaan dapat teratasi.

Bagi Anda para wanita yang sedang dalam program diet, minum juga bisa melangsingkan tubuh. Saat minum dalam keadaan perut kosong, semua racun akan dibuang dan membuat sistem pencernaan akan jauh menjadi lebih baik. Efeknya, Anda menjadi tak mudah lapar dan nafsu makan menjadi lebih terkontrol. Sehingga tubuh tetap langsing karena terhindar dari  godaan makan berlebih.

Maksimalkan Manfaat Air Putih Bagi Tubuh dengan Hal ini

Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, ada tips khusus yang bisa Anda ikuti. Pertama, minumlah 4 gelas yang masing-masing berisi 160 cc di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Kedua, jangan makan apapun selama 45 menit. Ketiga, minumlah setidaknya 30 menit sebelum makan, lalu beri jeda antara minum air putih dengan makan siang, dan juga makan malam. Jika Anda masih merasa kesulitan minum 650 cc sekaligus di pagi hari, bisa diawali dengan minum 1 gelas terlebih dahulu atau dengan semampu Anda.

Jangan lupa untuk lengkapi kesehatan diri dengan perencanaan kesehatan yang tepat, agar Anda selalu siap siaga dalam menyambut segala bagian dalam hidup. Salah satu perencanaan kesehatan yang bisa mendampingi hidup Anda adalah Protection Ziaga Jiwa BMI dari Zurich. Ziaga Jiwa hadir untuk memastikan Anda dan keluarga dapat tetap menjaga kualitas hidup sekalipun terjadi risiko, sehingga masa depan keluarga tetap terjamin. Asuransi Ziaga Jiwa yang didistribusikan oleh Bank Mayapada International Tbk ini memiliki beragam keistimewaan. Mulai dari pilihan masa perlindungan yang cukup panjang hingga Tertanggung berusia 80 tahun, tidak adanya perubahan premi, tata cara pembayaran premi yang bisa Anda pilih, hingga uang pertanggungan maksimal hingga Rp 30 milyar, menjadikan tata perencanaan kesehatan Anda dan keluarga menjadi lebih maksimal.

Tak ada salahnya bukan untuk memulai hidup sehat mulai dari saat ini. Mulai dari hidup sehat hingga memilih asuransi yang tepat demi masa depan kesehatan yang lebih baik. Temukan beragam asuransi terbaik yang bisa menjadi rekan sehat hidup Anda di sini.