• Protect the environment. Think before you print.

Mulai Dari Sehat Hingga Panjang Umur, Inilah Manfaat Olahraga

07 Februari 2017

Olahraga tak hanya menyehatkan, tapi juga memberikan dampak positif lainnya bagi tubuh yang tak banyak orang ketahui. Apa sajakah itu?

Tak hanya menentukan kualitas hidup seseorang, gaya hidup sehat merupakan kunci dari kesuksesan dalam segala hal. Banyak orang mengatakan bahwa sehat itu mahal harganya, padahal bisa saja Anda dapatkan dari manfaat olahraga. Oleh karena itu, betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan. Mulailah melakukan gaya hidup sehat sejak dini,  dari memperhatikan pola konsumsi, juga lakukan olahraga. Melakukan aktivitas fisik dan berolahraga diketahui mampu meningkatkan kondisi kesehatan fisik dan menghindarkan orang dari berbagai penyakit. Bahkan, beberapa lembaga kesehatan dunia, baik itu WHO, Centers of Disease Control merekomendasikan aktivitas fisik selama 30 menit seminggu guna mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

Manfaat olahraga terhadap kesehatan kulit

Sepertinya Anda tak perlu melakukan suntik botox, implant silicon, bedah plastik, ataupun liposuction untuk mendapatkan kulit yang sehat cemerlang. Olahraga seperti jogging, dapat menigkatkan denyut jantung yang akan kemudian akan berlanjut dalam membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengantarkan banyak nutrisi ke sel-sel kulit. Hal tersebut juga disampaikan oleh The American College of Sports Medicine, yang merekomendasikan untuk melakukan olahraga paling tidak selama 30 menit setiap harinya atau 5 hari dalam seminggu.

Selain itu, agar kulit tampak muda dan selalu kencang bisa diatasi dengan melakukan olahraga secara teratur. Karena dengan latihan tersebut akan efektif mengurangi kondisi kulit yang kendor dan membakar lemak dan kalori, sehingga kulit pun tampak lebih kencang. Salah satu olahraga yang efektif adalah angkat beban. Bahkan beberapa penelitian mengungkapkan bahwa olahraga seperti yoga mampu membuat kulit menjadi kencang secara efektif.

Manfaat Olahraga Membantu Mengurangi Stress

Berolahraga memberikan relaksasi yang baik untuk semua orang. Karena, setelah kita melakukan olahraga akan membantu meningkatkan hormon endorphin. Hormon yang membuat kita dapat menjadi lebih bahagia. Ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa kebanyakan orang yang mempunyai kegiatan fisik, seperti berlari, akan mempunyai hidup yang lebih bebas stress jika dibandingkan dengan orang yang tidak pernah melakukan aktivitas fisik.

Manfaat Olahraga Meningkatkan Kapasitas Otak

Manfaat olahraga tidak hanya membuat tekanan darah terjaga keseimbangannya, tapi juga membuat aliran darah lebih lancar termasuk ke bagian otak. David Atkinson, direktur Cooper Venture Development Program, salah satu divisi dari Cooper Aerobic Center di Dallas, Amerika Serikat, menyatakan bahwa manfaat olahraga dapat meningkatkan energi dan menambah serotonin dalam otak. 

Serotonin adalah hormon di otak yang berfungsi sebagai modulator yang dapat menyeimbangkan emosi, pemahaman, serta nafsu makan. Jadi, orang yang melakukan olahraga dengan jumlah cukup memiliki tingkat produktivitas yang lebih baik daripada yang tidak melakukannya. Produktivitas tak hanya berkaitan dengan kualitas kerja yang lebih baik, juga dapat memberikan kontribusi untuk suasana kerja yang lebih bahagia.

Tak hanya manfaat olahraga saja yang dapat memberikan efek positif bagi tubuh, tapi juga manfaat perlindungan menyeluruh terhadap jiwa dengan adanya asuransi jiwa, Zurich Protection Ziaga Jiwa BMI. Asuransi Ziaga jiwa hadir untuk memastikan Anda dan keluarga Anda untuk dapat tetap menjaga kualitas hidup sekalipun sesuatu terjadi, sehingga masa depan keluarga terjamin.  Zurich Protection Ziaga Jiwa memiliki pilihan masa perlindungan asuransi hingga tertanggung berusia 80 tahun. Tak hanya itu, tidak adanya perubahan premi selama masa perlindungan, tidak adanya biaya tambahan selain premi, dan nilai tanggungan mulai Rp 100 juta hingga Rp 30 milyar, bisa menjadi poin keuntungan untuk Anda.

Tak hanya sehat yang kita dapatkan dari manfaat olahraga, tapi juga kita berhak untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada diri kita dan keluarga dengan adanya perlindungan komprehensif. Temukan beragam keunggulannya di sini.