• Protect the environment. Think before you print.

Mengenal Clean Sleeping, Cara Tidur Sehat Ala Selebriti

25 April 2017

Siasati masalah sulit tidur dengan metode tidur sehat, clean sleeping. Agar Anda dapat menjalani aktivitas dengan maksimal

banner-clean-sleeping

Begitu pentingnya tidur, hingga dikaitkan dengan kualitas hidup kita. Oleh sebab itu, memiliki kualitas tidur sehat menjadi suatu keharusan bagi setiap orang. Untuk mencapai itu semua, sebuah terobosan untuk menghasilkan tidur yang berkualitas pun tercipta, yaitu clean sleeping. Tren tidur sehat yang dipopulerkan oleh Gwyneth Paltrow ini dipercaya dapat memberikan efek luar biasa pada tubuh. 

Tidur Sehat ala Clean Sleeping

Clean sleeping adalah salah satu metode tidur dengan lelap dan berkualitas yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dari ancaman penyakit yang dapat merusak tubuh akibat kurangnya waktu istirahat. Menariknya, durasi tidur yang disarankan berbeda dengan aturan tidur kebanyakan, yaitu sekitar 7 – 9 jam setiap malam. Dengan tidur yang cukup, tidak hanya meningkatkan tenaga ketika bangun esok paginya, tapi juga mengontrol hasrat makan. Oleh karena itu, Gwyneth mengingatkan tidur cukup di malam hari seharusnya menjadi prioritas dalam menjaga kesehatan.  

Tahapan Clean Sleeping


Tak sembarangan melakukan metode tidur sehat yang satu ini. Ada beberapa trik yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan manfaatnya yang sempurna. Langkah pertama, gunakanlah penutup mata. Ahli tidur Lisa Artis dari The Sleep Council menyatakan bahwa cahaya dapat mengganggu tidur dengan memengaruhi jumlah hormon tidur melatonin. Mematikan lampu atau menggunakan masker merupakan pilihan baik untuk mendorong relaksasi dan meredakan stres.

Langkah kedua adalah lakukanlah pemijatan kaki sebelum tidur yang bisa Anda lakukan sendiri. Lakukanlah kurang lebih selama tiga menit sambil mengulaskan lotion. Pijatan ini dipercaya dapat melancarkan peredaran darah serta membuat tubuh lebih rileks, sehingga membuat Anda tidur lebih pulas. 

Langkah selanjutnya adalah, jauhkan segala gadget. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa cahaya biru yang dipancarkan ponsel dapat membuat Anda terjaga. Cahaya yang dihasilkan dari gadget Anda dapat menyebabkan perubahan zat kimia dalam otak, hingga akhirnya membuat Anda menjadi lebih waspada dan terjaga.



Selain itu, bagi Anda para pelaku yoga, mungkin tak asing dengan langkah berikut ini yang terdapat pada Yoga Nidra, yaitu tidur saat terjaga. Tekniknya dengan cara berbaring, menutup mata Anda dan fokus pada bagian tertentu dari tubuh untuk membantu Anda memasuki alam mimpi. Teknik yoga seperti bernapas dapat membantu tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks, yang merupakan kunci untuk mendapatkan tidur sehat di malam hari. 

Manfaat Clean Sleeping


Tak hanya mempraktikkan, Gwyneth juga mulai merasakan manfaat yang ditimbulkan dari melakukan metode tidur sehat clean sleeping, yaitu dapat menghilangkan rasa marah, frustasi, dan menjadi lebih sehat. Karena dengan tidur cukup dan berkualitas mampu mengontrol emosi. Menurut Journal of Applied Social Psychology menjelaskan bahwa kurang tidur membuat seseorang tidak mampu dalam mengontrol emosinya. Oleh sebab itu, dengan adanya metode tidur yang satu ini diharapkan dapat membantu seseorang untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan lebih produktif. 

Manfaat selanjutnya adalah membuat tubuh menjadi lebih langsing. Karena metode tidur yang satu ini memberikan peran dalam menentukan nafsu makan seseorang. Hal ini dikarenakana dalam menjalani metode ini dapat memberi jeda makan selama 12 jam. Dengan demikian, jika dilakakukan secara terus menerus akan membuat otak terbiasa untuk tidak lapar di selang waktu tersebut.

Agar hidup semakin bermutu, lengkapi perlindungan jiwa Anda dengan asuransi komprehensif Ziaga Life (BTN) yang didistribusikan oleh Bank BTN. Keunggulan yang dapat Anda nikmati dari perlindungan jiwa dari Zurich ini adalah pilihan masa perlindungan hingga tertanggung berusia 80 tahun, tidak adanya perubahan premi selama masa perlindungan asuransi, uang pertanggungan minimal Rp 100 juta hingga maksimal Rp 30 milyar, dan beragam keuntungan lainnya yang bisa Anda nikmati. 

Jadi tak hanya hidup yang berkualitas yang dapat Anda dapatkan dari metode tidur sehat ini, tapi Anda juga berhak untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada diri kita dan keluarga dengan adanya perlindungan komprehensif. Temukan beragam keunggulannya di sini.