• Protect the environment. Think before you print.

Mengenal Gesits, Motor dengan Teknologi Ramah Lingkungan

03 Juli 2017

Dengan teknologi ramah lingkungan, Gesits hadir sebagai pilihan moda transportasi Anda.

ramah lingkungan

Indonesia kini benar-benar menunjukkan eksistensinya dalam perkembangan teknologi ramah lingkungan. Gesits (Garasindo Electric Scooter ITS) sebagai salah satu karya anak bangsa, merupakan bentuk inovasi yang lahir dari kesadaran tentang permasalahan lingkungan yang ada di Indonesia. Mulai dari polusi udara yang kian hari semakin meningkat dan kebutuhan bahan bakar minyak yang selalu tinggi, kemunculan motor listrik Gesits seakan menjawab tantangan dari berbagai produsen luar negeri yang sudah berhasil merilis kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan, salah satunya produk Terra e-Bike. Menurut kabarnya, motor Gesits akan mulai diproduksi pada 2017 ini dan diperkirakan dapat dipasarkan secara resmi dalam waktu satu sampai dua tahun ke depan. Mari kenali Gesits lebih jauh dengan menyimak beberapa informasi berikut.



1.Gesits, Motor Irit dan Ramah Lingkungan 

Selain mengurangi kebutuhan akan BBM, Gesits juga mengurangi penyebaran polutan di udara. Sebab, motor listrik ini tidak mengeluarkan emisi gas buang. Gesits serta-merta mematahkan mitos bahwa teknologi ramah lingkungan memiliki performa yang di bawah rata-rata dibandingkan teknologi terdahulunya. Akselerasi kecepatan motor Gesits diperkirakan mencapai 100km/jam, yang berarti setara dengan motor matic bermesin 125cc. 

Motor Gesits mengusung tenaga listrik dengan daya sebesar 5 KW. Sebagai pengganti bahan bakar, motor berteknologi ramah lingkungan ini dilengkapi dengan baterai Lithium Ion untuk menunjang performanya. Hanya dengan satu kali isi ulang baterai, Anda dapat mengendarai Gesits sejauh 80—100 km. Proses isi ulang baterai dapat dilakukan cukup dengan 1,5—3jam lamanya. Nah,  keunggulan lain yang dimiliki Gesits adalah desainnya yang sporty dan adanya fitur panel indikator smartphone berbasis Android. Fitur ini berfungsi untuk menampilkan informasi data status dari motor Gesits. Canggih, kan!

Untuk teknologi ramah lingkungan dengan support system canggih yang dimiliki Gesits, harga menjadi hal yang patut dipertanyakan. Perihal ini, Anda tidak perlu khawatir, karena Gesits akan dibanderol dengan harga yang relatif irit. Harganya diperkirakan mulai dari Rp15juta-an saja, sama seperti motor-motor konvensional pada umumnya.

 

2.Karya Putra-putri Bangsa

Sosok di balik kemunculan motor canggih dengan teknologi ramah lingkungan ini ialah putra-putri bangsa Indonesia sendiri. Berawal dari riset yang dilakukan oleh salah satu institusi pendidikan ternama di Indonesia, ITS (Institut Teknologi Surabaya), motor Gesits kemudian mendapat sokongan dari PT Garasindo untuk pengembangannya. Pengembangan motor Gesits sudah dilakukan sejak tahun 2015 dan pada 2016 silam, pertemuan dengan 59 pemasok komponen yang akan diajak bekerja sama pun sudah dilakukan. Motor berteknologi ramah lingkungan ini juga diperkirakan akan tersebar di pasar nasional pada tahun 2019 nanti. Kelancaran perjalanan Gesits disebabkan oleh banyaknya dukungan pada proyek ini, termasuk dari pemerintah Indonesia. Jangan salah, apresiasi yang didapat Gesits tidak hanya datang dari kalangan lokal, namun dari kalangan internasional juga. Motor asli buatan Indonesia ini nantinya juga akan dipajang di Milan Motor Show 2017.



3.Jadi Penggerak Industri Ramah Lingkungan Lainnya

Motor Gesits, merupakan salah satu contoh gagasan teknologi ramah lingkungan yang melibatkan banyak pihak secara nyata. Riset yang menghasilkan produk visioner ini bisa disebut-sebut sebagai penggerak bagi berbagai industri ramah lingkungan lainnya. Keterlibatan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam penyediaan infrastruktur dan baterai Gesits, disusul dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai penyuplai smartphone yang mendukung instrumen motor membuktikan bahwa Gesits berhasil menggaet, juga secara tidak sadar menciptakan kesadaran bagi khalayak untuk turut berkontribusi dan semangat untuk meneruskan perjuangan dalam menjaga lingkungan kita.

Sebagai masyarakat Indonesia, tentunya Anda perlu mendukung lancarnya kemajuan bangsa dengan membeli produk dalam negeri, terutama teknologi ramah lingkungan. Apakah Gesits merupakan salah satu dari motor impian Anda? Zurich mengerti, untuk membeli kendaraan impian tidak selalu mudah dan murah. Terkadang Anda perlu menabung lebih dahulu untuk dapat membelinya. Saat sudah memiliki kendaraan tersebut, Anda pun tidak boleh melupakan kewajiban Anda untuk memberikan perlindungan kendaraan Anda. Maka itu Zurich menyediakan produk asuansi untuk kendaraan bermotor untuk melindungi kendaraan Anda dari hal-hal yang mungkin tak terduga. Baca selengkapnya di sini.