• Protect the environment. Think before you print.

Cara Seru Nikmati Wisata Eropa dalam 4 Musim

14 September 2017

Ketahui destinasi terbaik untuk dikunjungi saat melakukan wisata Eropa berdasarkan musimnya.

Banner-Wisata-Eropa

Hamparan salju dan kota-kota dingin di Eropa selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia. Tentu saja, sebagai penghuni negara tropis, berlibur ke negara yang memiliki empat musim dapat menjadi pengalaman baru yang sangat menyenangkan untuk Anda. Terlebih, jika menemukan hal yang tidak ditemukan di tempat Anda. Namun, bukan hanya hamparan salju bisa jadi tujuan perjalanan wisata Eropa. Setiap musimnya, Eropa selalu menawarkan pemandangan dan pengalaman yang menyenangkan. Yuk, intip inspirasi pengalaman menyenangkan empat musim di Eropa berikut!

 

1. Udara sejuk dan bunga bermekaran di musim semi

Hawa yang sejuk dan tidak terlalu panas menjadikan saat-saat musim semi menjadi saat yang pas untuk melancong ke Eropa. Orang yang berasal dari negara tropis akan mudah beradaptasi jika pergi wisata Eropa di antara bulan Maret--Mei ini. Mengunjungi Kota Amsterdam di Belanda ketika musim semi merupakan salah satu pilihan yang pas. Cuaca yang sejuk dengan pemandangan bunga tulip bermekaran akan memanjakan perjalanan selama melakukan wisata Eropa. Terdapat kanal-kanal dan sepeda yang disediakan khusus saat musim semi berlangsung untuk Anda bersantai keliling kota. Selain Kota Amsterdam, Kota Paris dan Seville menawarkan taman-taman indah serta rimbunnya perkebunan untuk dijumpai.

 

2. Birunya pantai Eropa saat musim panas

Layaknya di berbagai penjuru dunia, wisata di Eropa tidak lengkap tanpa mengunjungi birunya lautan Eropa di musim panas. Bagi Anda yang akan melakukan wisata Eropa pada bulan Juni--Agustus, pantai merupakan kawasan yang diminati. Selain bersantai di pantai, terdapat pula perhelatan festival musik outdoor yang diadakan untuk menikmati summer vibes di daerah Eropa. Beberapa daerah yang patut Anda kunjungi untuk bersantai menikmati cuaca hangat Eropa di antaranya adalah Kamari Beach di Yunani, Cala Gonone Serdinia di Italia, atau Pantai Pasir Hitam di Islandia. Jika masih penasaran untuk menghadiri festival music saat sedang wisata Eropa, Negara Perancis adalah negara yang riuh dengan perhelatan tersebut. Mulai dari Gilles Peterson’s Worldwide Festival yang diadakan pada akhir Juni, sampai Electrobeach yang biasanya diadakan pada pertengahan bulan Juli.

 

3. Daun menguning dan musim gugur yang romantis

Jika Anda ingin berlibur dengan budget yang lebih murah, wisata Eropa saat musim gugur antara akhir bulan September sampai awal November adalah waktu yang tepat. Saat musim gugur, tiket travel dan biaya sewa hotel juga tidak akan melonjak karena bukan termasuk high season. Untuk Anda yang mendambakan perjalanan yang damai dan tidak terlalu riuh, waktu-waktu seperti ini sangat pas untuk melakukan kunjungan ke Eropa. Orang yang bermukim di daerah yang memiliki 4 musim biasanya kembali rehat pada musim ini, setelah banyak tenaga dikerahkan ketika sedang menikmati musim panas.

Berjalan-jalan ke Vienna dan Hallsat bisa jadi pilihan wisata Eropa di musim gugur. Suguhan pemandangan indah daun-daun berwarna kuning dan aroma basah yang romantis tersedia, karena udara tergolong lembab pada musim ini. Berjalan-jalan ke perbukitan atau sekitaran danau ditemani gugurnya dedaunan akan sangat syahdu untuk dinikmati bersama partner berlibur. Jangan khawatir, walaupun season ini terkenal lebih sepi dibanding saat season lain, festival-festival seru masih bisa Anda nikmati. Jika Anda berkunjung ke Jerman, terdapat festival Halloween, bahkan Oktoberfest. Festival Iada di Perancis juga diadakan saat autumn berlangsung, bahkan terdapat festival film di Italia dan Inggris yang bisa dijadikan opsi agar liburan Anda tambah berwarna.

 

4. Salju dan aurora di musim dingin

Berbagai destinasi wisata Eropa memang sangat beragam, apalagi saat high season di bulan November sampai Desember. Perayaan natal dan tahun baru menjadikan Eropa sebagai tempat yang banyak dituju para wisatawan. Salah satunya destinasi yang sering dikunjungi pada saat musim dingin tiba adalah Islandia. Dengan mengunjungi Islandia, selain bisa bermain dengan salju, Anda bahkan memiliki kesempatan melihat cahaya utara (northern lights) atau yang biasa disebut Aurora. Pengalaman menatap langit yang indah ini merupakan kesempatan yang didamba oleh banyak wisatawan saat musim dingin berlangsung dari wisata Eropa. Tidak hanya itu, terdapat destinasi seru lainnya yang dapat Anda kunjungi selain Islandia. Misalnya, bermain ski di pegunungan Alpen atau menikmati pemandangan romantis kota-kota berselimut salju di Praha. Kira-kira, tempat wisata Eropa manakah yang menarik hati Anda?

Berlibur di negara 4 musim seperti saat menjalani wisata Eropa memang seru, namun dibutuhkan banyak persiapan sebelum melaksanakannya. Mulai dari kebutuhan pakaian sampai perlengkapan kesehatan. Anda perlu menyesuaikan pakaian Anda saat musim-musim tertentu dan menyediakan obat-obatan sewaktu-waktu mungkin dibutuhkan sebagai bentuk perlindungan. Keamanan dan kenyamanan merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan saat melakukan perjalanan jauh. Untuk memastikan kenyamanan Anda, Zurich EaZi Travel menyediakan perlindungan yang lengkap selama dalam perjalanan di luar negeri. Dengan menggunakan Zurich Click, bentuk perlindungan perjalanan saat wisata Eropa ini dapat Anda dapatkan secara mudah. Terdapat berbagai layanan yang dapat memastikan keamanan Anda serta partner Anda saat wisata Eropa. Selengkapnya klik di sini.