Ketahui Alasan Rumah Sakit di Singapura Menjadi Pilihan Berobat Terbaik

08 Februari 2018

Singapura menjadi salah satu tujuan pengobatan terbaik di dunia. Ingin tahu rahasianya?

banner rumah sakit di singapura

Sudah bukan rahasia lagi jika biaya pengobatan menjadi momok yang ditakutkan oleh hampir semua orang. Untuk itu, saat ini hidup sehat sudah menjadi sebuah lifestyle. Sayangnya, sering kali penyakit datang tanpa diduga dan mau tidak mau, kenyataan pun harus dihadapi.
Dalam menghadapi penyakit ini, tindakan medis terbaik menjadi hal yang betul-betul diusahakan. Upaya bertahan hidup ini pun dilakukan oleh banyak tokoh kenamaan di Indonesia yang akhirnya mempercayakan berbagai rumah sakit di Singapura sebagai tempat memperoleh pengobatan. Sampai-sampai medical tourism menjadi hal yang wajar di negara ini. Memang, apakah yang spesial dari pengobatan di Singapura? Simak ulasannya berikut, yuk!

 


 
1.Kualitas pengobatan rumah sakit di Singapura salah satu yang terbaik di dunia

Berbagai rumah sakit di Singapura memiliki kualitas tingkat dunia. Bahkan, sistem pengobatan di sana menempati peringkat nomor enam terbaik di dunia dan nomor satu di Asia Tenggara. Kuncinya? Baik pemerintah dan juga warganya berusaha untuk mengangkat kehidupan yang sehat dan berusaha memperolehnya. Pemerintah Singapura juga menjamin bahwa tidak ada warga negaranya yang tidak terjamin pengobatannya. Dengan komitmen tersebut, tidak heran jika negara ini menjadi tujuan pengobatan bagi warga dari negara-negara di sekitarnya.

Dalam mewujudkan hidup sehat, Singapura fokus dalam membangun fasilitas medis publik yang baik. Selain itu, prosedur sanitasi yang baik, kontrol penuh terhadap penyakit, semuanya dijalankan dengan kualitas yang baik. Jadi, bukan hanya mengobati, saat berada di sana, Anda pun akan diusahakan sebisa mungkin terbebas dari kemungkinan terinfeksi penyakit. 

2.Tersedia banyak pilihan pengobatan yang berkualitas

Biasanya, sebuah instansi yang berkualitas identik dengan perusahaan yang dijalankan oleh pihak swasta. Memang, beberapa instansi medis di Singapura yang dimiliki oleh pihak swasta juga menempati posisi top di Singapura. Namun jangan salah, instansi publik justru menjadi tujuan utama para medical tourist di Singapura. Selain karena jumlahnya yang banyak, kualitasnya pun bersaing. Justru, fasilitas publik inilah yang memiliki akreditasi dan pelayanan terbaik.

Hampir seluruh rumah sakit di Singapura mampu melakukan berbagai prosedur kesehatan yang kompleks, misalnya transplantasi organ, bantuan reproduksi, dan juga penggantian otot. Penggunaan alat-alat berteknologi canggih juga dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas pengobatan yang tinggi. Berbagai pusat spesialis yang ada pun diisi oleh para ahli berkualitas dunia.

3.Biaya pengobatan yang affordable

Dibandingkan dengan mencari pengobatan ke Amerika Serikat atau Inggris, pengobatan di Singapura terhitung lebih murah. Walau murah, kualitasnya dapat dibandingkan. Jika dihitung secara total, biaya yang dikeluarkan pun hanya mencapai satu per tiga atau setengah dari biaya pengobatan di Amerika Serikat. Cukup terjangkau bagi medical tourist asal Indonesia, bukan?

Bagi warga Singapura sendiri, pengobatan sudah dijamin melalui Medisave, sebuah skema pembiayaan buatan pemerintah. Jadi, biaya pengobatan rumah sakit di Singapura memang bukan masalah besar karena semuanya sudah memiliki asuransi dalam menjamin kesehatan dan pengobatannya ketika menderita penyakit.

4.Lokasinya yang strategis

Sebagai salah satu negara transit di dunia, Singapura memiliki letak yang cukup strategis. Negara yang hanya berukuran kurang lebih 700 km² ini terkoneksi dengan hampir semua kota besar di dunia. Sehingga, Singapura pun dinilai ‘ramah’ bagi para medical tourist baik yang datang dari negara tetangga yakni Thailand, Malaysia, Indonesia, serta negara lainnya di belahan dunia. Bila ingin memperoleh pengobatan dari rumah sakit di Singapura, Anda pun akan dipermudah dalam melakukan pengobatan dengan adanya kebijakan mengenai kedatangan dan kepergian saat berobat.

Nah, tertarikkah Anda mempercayakan rumah sakit di Singapura sebagai sebuah solusi dari perawatan medis? Walau pengobatan di Singapura mampu memberikan pelayanan yang mumpuni, mencegah diri Anda dari penyakit merupakan hal yang penting dilakukan. Sebagai sebuah langkah awal dalam memberikan perlindungan, pastikan Anda memiliki asuransi yang menguntungkan. Zurich Proteksi 8, misalnya, menjamin pengembalian premi sebesar 108% dan juga premi yang terjangkau. Ingin tahu lebih lanjut mengenai produk dari Zurich ini? Temukan informasinya di sini.