• Protect the environment. Think before you print.

Manfaat Jatuh Cinta bagi Kesehatan

20 Februari 2018

Manfaat Jatuh Cinta bagi Kesehatan

Artikel Valentine

Manfaat Jatuh Cinta bagi kesehatan

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, begitu katanya. Selain bisa membuat hati senang maupun sedih ternyata jatuh cinta  memiliki manfaat pada kesehatan juga loh. Beberapa diantaranya dibawah ini ya.

Meningkatkan kekebalan

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa berpelukan dengan pasangan akan meningkatkan kesempatan Anda untuk sakit, tapi sebenarnya berpelukan memicu mekanisme pertahanan tubuh terhadap kuman.

Dalam penelitian oleh Carnegie Mellon University, orang yang sering memeluk pasangan mereka lebih sering akan mengalami gejala flu yang lebih ringan dari rekan-rekan yang kurang suka berpelukan dengan pasangan.

Membuat Anda merasa sehat dan bahagia

Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda cenderung melihat segala sesuatu melalui kacamata dengan sangat berwarna, termasuk mengenai kesejahteraan Anda. Orang-orang yang memiliki hubungan jangka panjang menilai kesehatan mental dan fisik mereka sendiri lebih baik daripada mereka yang tidak memiliki pasangan, University of Missouri studi menemukan.

 

Membantu hidup lebih lama

Pria dan wanita yang sudah menikah memiliki risiko 24 persen lebih rendah mengalami kematian dini daripada yang lajang, menurut ulasan dari beberapa studi di American Journal of Epidemiology. Tapi cinta romantis hanyalah salah satu cara untuk memperpanjang umur Anda. Setiap jenis dukungan sosial yang kuat juga dapat membantu mengurangi risiko kematian, penelitian di PLoS One menunjukkan.

 

 

 

Source : Republika.co.id