• Protect the environment. Think before you print.

Saksikan Pertunjukan Teater di 4 Lokasi Ini

05 Februari 2018

Untuk Anda penikmat seni teater, yuk Intip serunya pertunjukan teater di 4 lokasi ini

Banner Pertunjukan Teater

Siapa yang tidak mengetahui pertunjukan teater? Keberadaannya yang telah ada sejak zaman dahulu menjadikan pertunjukan teater masih memiliki penggemar tersendiri. Salah satu penyebabnya adalah karena seni teater menampilkan manusia sebagai komponen penting di dalamnya. Anda pun bukan hanya terhibur menyaksikannya, namun juga menjadi sebuah momentum untuk lebih dalam menyelami kehidupan. Tertarik mengajak serta keluarga menyaksikannya? Tidak perlu khawatir, kini banyak tempat menyuguhkan pementasan teater yang dapat Anda datangi di daerah Jakarta. Yuk, intip referensi lokasi pertunjukan teater berikut!

1.Taman Ismail Marzuki (TIM)

Sudah lama berdiri sebagai pusat seni dan budaya, Taman Ismail Marzuki masih menjadi tempat yang sering dikunjungi banyak wisatawan lokal. Berlokasi di Jalan Cikini Raya 73 yang berada di pusat kota, tentunya membuat tempat ini dapat dijangkau dengan mudah. Memiliki kapasitas hingga 800 kursi, taman kesenian ini sudah memiliki banyak pergelaran besar yang pernah digelar. Bahkan belum lama ini, Taman Ismail Marzuki menjadi tempat terselenggaranya Drama Musikal Petualangan Sherina. Selain itu, sejumlah komunitas teater terkenal juga sering menyelenggarakan pementasannya di sini, baik itu di gedung Graha Bhakti Budaya maupun bagian lainnya.

2.Gedung Kesenian Jakarta

Mengusung konsep bertemakan Eropa, Gedung Kesenian Jakarta ini sebenarnya sudah didirikan sejak zaman kolonial Belanda di Batavia. Banyak sekali peristiwa penting yang terjadi di dalam gedung bewarna putih yang sudah ada sejak tahun 1814 ini. Dengan tata panggung yang mewah, menambah kesan teatrikal dalam pertunjukan teater. Sehingga banyak para penikmat seni akan terhipnotis dengan penampilan di dalam gedung ini. Anda akan merasakan sensasi seperti berada di luar negeri, walau tempat ini masih berlokasi di Jakarta. Dengan keunikannya, gedung ini tetap eksis walaupun sudah terbilang tua.

3.IFI Jakarta

Bila datang berkunjung ke Institut Francais de’Indonesia, Anda akan disajikan dengan berbagai kesenian khas Perancis. Seharusnya bukan hal yang mengherankan, sebab gedung ini memang merupakan wadah bagi seniman Francais atau seniman lokal yang ingin menyalurkan bakatnya. Dibandingkan dengan gedung pertunjukan teater lain, IFI Jakarta masih terbilang sangat baru dalam menyediakan auditorium. Walaupun begitu, sudah banyak pertunjukan teater diadakan di dalamnya dan tidak akan membuat Anda menyesal untuk datang kembali.

4.Goethe Institute

Layaknya IFI, bila Ingin melihat karya dari seniman Jerman, Anda bisa datang ke Goethe Institute. Berasal dari hasil karya para seniman Jerman, menjadikan tempat ini sebagai pusat kebudayaan jerman di Jakarta. Namun tak hanya seniman Jerman, seniman lokal maupun luar negeri  diberikan wadah serta kesempatan untuk menampilkan karyanya di sini. Goethe Institute memiliki agenda pertunjukan teater dengan  rutin diadakan. Sebab dengan ruang yang besar dan luas, banyak pertunjukan yang dapat dilakukan di tempat ini.

Pertunjukan teater tidak hanya sebagai media hiburan, tetapi juga untuk mempererat hubungan dalam keluarga. Untuk itu Zurich Indonesia bekerja sama dengan Bank BTN mengajak Anda untuk menikmati indahnya hidup. Dengan asuransi keluarga yang dapat memudahkan untuk melindungi orang yang Anda cintai. Memberi kemudahan dalam mengklaim asuransi, dan memastikan keluarga Anda memiliki masa depan yang kebutuhannya akan terjamin. Mau tahu lebih jauh mengenai Ziaga Life (BTN)? Silakan cek di sini.