• Protect the environment. Think before you print.

Macam - macam Hobi di Dunia Maya yang Bisa Menghasilkan Rupiah!

29 Maret 2018

Bermula dari hobi berselancar di dunia maya, ternyata hal-hal berikut ini dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah kepada Anda saat menekuninya

Banner

Segala kemudahan yang ada di zaman serba canggih seperti sekarang ini membuat banyak hal dari dunia maya dapat mendatangkan rupiah kepada Anda, tidak menutup kemungkinan termasuk hobi yang mungkin selama ini telah Anda jalani. Berikut ini adalah macam - macam hobi yang menguntungkan untuk Anda lakukan di dunia virtual.

 

1. Jualan Online

Hobi sekaligus bisnis satu ini memang sudah umum dilakukan oleh banyak orang di zaman sekarang. Dengan berbagai kemudahan seperti, waktu yang fleksibel dan target pasar yang  cepat dan mudah diperluas, membuat jualan online menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Salah satu dari macam - macam hobi ini seringkali menjadi pilihan sebagian orang, baik sebagai pekerjaan utama maupun sampingan. Anda juga bisa menghemat biaya pengeluaran karena tidak perlu menyewa tempat khusus untuk berbisnis. Modal awal pun tidak harus selalu besar dan Anda juga dapat memulainya dengan barang-barang yang diminati. Kebiasaan atau hobi membeli barang lewat Internet, mampu memungkinkan Anda sedikit demi sedikit mengetahui seperti apa perilaku konsumen. Hal tersebut dapat diterapkan dalam bisnis ini sehingga memudahkan Anda berinteraksi dengan pembeli dan  memberikan pelayanan terbaik.. Keuntungan lainnya adalah Anda dapat mengawasi sendiri perkembangan bisnis yang dijalani. Pendapatan yang didapatkan juga bergantung dengan seberapa cekatan Anda menangani pembeli.

 

2. Share Kegiatan di Instagram

Selain dapat membagikan setiap aktivitas terkini dan hal yang Anda sukai lewat foto, media sosial Instagram juga memungkinkan Anda berbagi kegiatan penting seperti mengiklankan produk sebuah brand kepada para followers Anda. Satu dari macam - macam hobi ini bisa memberikan keuntungan untuk Anda. Misalnya Anda dapat melakukan promosi yang lebih dikenal dengan paid promote atau product endorsement. Tentunya hal ini bisa dilakukan atas tawaran dan persetujuan Anda dengan sang pemilik produk. Selain foto, Anda juga dapat membuat video-video menarik yang memancing banyak orang untuk melihatnya sehingga mendapatkan banyak followers. Tak hanya membuat Anda mendapatkan ketenaran dari hal-hal positif yang Anda bagikan, tapi juga mampu menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Tidak hanya itu, foto-foto Anda yang mengandung informasi atau bernilai seni juga dapat bersifat komersial jika Anda menjualnya kepada orang yang bersedia. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mulai memilah hal apa saja yang akan dibagikan di  feeds Instagram, guna membangun citra yang bisa membuat orang melihat kredibilitas Anda untuk berbisnis.

 

3. Vlogging di Youtube

Salah satu cara mudah bekerja mendapatkan uang dari internet yaitu dengan menjadi vlogger.  Selain dapat menjalani hobi Anda dengan membagikan kegiatan seru lewat channel Youtube pribadi, Anda juga sangat mungkin mendapatkan keuntungan dari vlog tersebut. Vlog biasanya menyajikan konten kreatif seperti diary kehidupan yang berisi informasi menarik dan dapat dikemas dengan cara unik, lucu maupun edukatif. Anda yang suka berbagi hal menarik kepada orang lain, pasti cocok jika menekuni salah satu macam macam hobi yang terbilang menguntungkan ini.

Serupa dengan cara kerja YouTuber, seorang vlogger juga dapat menghasilkan keuntungan finansial lewat pengunjung dan pelanggan (subscriber) maupun lewat iklan yang dipasang pada channel YouTube Anda. Oleh karena itu, Anda ditantang untuk menghasilkan konten semenarik mungkin yang dapat menarik minat banyak orang untuk menontonnya.

 

4. Menulis Cerita di Blog

Tulisan hasil dari hobi menulis Anda ada baiknya tidak hanya di simpan pada sebuah buku harian saja.Anda dapat membagikan tulisan ke dunia maya lewat sebuah blog. Selain dimulai dengan membuat blog itu sendiri, Anda juga dapat merancang topik yang akan disajikan di dalam blog dan target pembaca blog. Selain menulis cerita, Anda tentunya bisa menuliskan review tentang suatu produk mulai dari buku, makanan, kosmetik maupun pengalaman Anda saat mengunjungi suatu tempat baru. Sebaiknya dahulukan minat Anda agar menulis tidaklah menjadi suatu hal yang sulit. Dengan begitu Anda mempunyai peluang membuat konten yang berkualitas.

Menulis blog memang mendatangkan banyak keuntungan seperti dapat memiliki penggemar tulisan-tulisan Anda sendiri dan secara tidak langsung menuntut Anda untuk selalu up-do-date akan berbagai hal. Bukan hanya itu saja, tidak jauh berbeda dengan YouTuber atau vlogger, Anda juga dapat melakukan monetisasi yaitu kegiatan menulis di blog yang awalnya hobi dan untuk berekspresi, dapat menjadi media mendapatkan pendapatan bagi Anda.

 

Hal menarik dari macam - macam hobi di atas, Anda bisa melakukannya sebagai pekerjaan sampingan. Waktu kerjanya pun juga fleksibel, memungkinkan Anda untuk bisa melakukan kewajiban lainnya seperti bekerja di kantor, mengurus rumah tangga dan lain sebagainya. Jika Anda sudah secara pintar menghasilkan penghasilan tambahan dari menekuni 4 hobi di atas, sekarang saatnya Anda merencanakan pemutaran finansialnya untuk di masa depan dengan Zurich Proteksi 8. Persembahan produk dari Zurich Topas life ini akan menjadi solusi perlindungan finansial cerdas dan terjangkau dengan total pengembalian premi 108%.