• Protect the environment. Think before you print.

5 Alasan Ikut Organisasi Sosial Mampu Kurangi Stres

05 April 2018

Bukan hanya tubuh yang harus dijaga, pikiran Anda pun perlu berada dalam kondisi ternyaman. Salah satu hal yang paling mudah adalah dengan menghindarkannya dari perasaan negatif melalui berbagai kegiatan dari organisasi sosial. Temukan alasannya dalam artikel berikut!

banner

Menjalani kehidupan di lingkungan yang memiliki perubahan cepat, terkadang memberikan tekanan dalam diri. Karenanya, bukan hanya tubuh yang harus dijaga, namun pikiran Anda pun perlu berada dalam kondisi ternyamannya. Salah satu hal yang paling mudah adalah dengan menghindarkannya dari perasaan negatif melalui berbagai kegiatan dari  organisasi sosial. Temukan 5 alasannya berikut ini!

 

 

1. Mengurangi Perasaan Negatif dan Insecurities

Kebanyakan orang, atau mungkin termasuk Anda sering merasakan perasaan tak nyaman, tak percaya diri dan takut untuk berbicara tentang masalah yang dialami kepada teman atau bahkan keluarga. Padahal, studi membuktikan bahwa setiap Anda mengekspos diri dengan berbicara pada orang lain tentang setiap detail masalah yang sedang dihadapi, perasaan akan menjadi jauh lebih baik. Secara fakta, sebenarnya emosi yang terpendam adalah penyebab paling besar seseorang dapat memiliki mood yang buruk dan depresi. Dengan kata lain, ketika masuk ke dalam organisasi sosial Anda akan bertemu dengan orang baru di mana Anda bisa lebih banyak untuk berbicara akan permasalahan yang sedang dihadapi. Jadi, perasaaan negatif dan insecure yang dirasakan bisa jauh lebih berkurang.

 

2. Membawa Diri Anda untuk Menemukan Solusi

Organisasi sosial akan membantu Anda untuk berhenti memikirkan masalah yang ada sejenak. Mengapa demikan? Karena sudah bukan menjadi rahasia, bahwa pikiran bawah sadar terus memikirkan masalah bahkan ketika Anda tidak melakukannya. Namun ternyata dengan berhenti memikirkannya sementara waktu, solusi yang baik untuk masalah sulit bisa ditemukan. Mengapa? karena selama Anda menjalani waktu itu, pikiran bawah sadar akan mencari solusinya sendiri dan kemudian mengirimkan sinyal secara tiba-tiba ke pikiran Anda.

Adanya organisasi sosial akan sangat membantu Anda untuk istirahat dari masalah yang ada, karena Anda pasti akan menerima dukungan sosial dari rekan-rekan. Kebanyakan jenis dukungan yang diberikan bisa berbentuk entertain, tentunya akan menyenangkan hati dan meminimalisir kegundahan dalam hati Anda. Kalau sudah begini, bukan tidak mungkin saat Anda sedang sendiri tiba-tiba akan ada solusi yang muncul.

 

3. Berbagi Masalah dan Meminimalisir Perasaan Negatif

Mari kita mengingat kembali, ketika Anda mengerjakan materi ujian di bangku perkuliahan. Anda berhasil melewati waktu yang menegangkan itu dan melewatinya dengan aman. Tidakkah Anda penasaran, "kok bisa, ya?". Ternyata, hal tersebut dikarenakan Anda dan orang-orang di sekitar berbagi masalah yang sama. Mood yang Anda miliki dapat menyelesaikan banyak hal saat Anda mengetahui bahwa banyak orang di luar sana punya masalah sama.

Menemukan teman dengan kecenderungan masalah yang sama akan membuat perasaan Anda jauh lebih baik. Maka dari itu, temukanlah organisasi sosial yang selaras dengan diri Anda lalu berbagilah dengan mereka. Jika tidak menemukannya di lingkungan Anda sehari-hari, menggunakan internet bisa menjadi cara untuk menemukan organisasi sosial yang menyenangkan.

 

4.Menghindari Gejala Depresi Dengan Ikut Organisasi Sosial

Tahukah Anda? Studi menemukan bahwa orang yang mendapat dukungan sosial dapat dengan mudah mengatasi depresi. Gejala stres juga berkurang bahkan jarang ditemukan saat seseorang diberikan dukungan sosial yang baik. Maka dari itu, dengan Anda mengikuti sebuah organisasi sosial akan sangat besar kemungkinan untuk mendapatkan sebuah dukungan.

Temukan lingkungan organisasi yang tak hanya menyenangkan tetapi juga mampu untuk saling mendukung, membantu dan membuat kualitas diri Anda meningkat lebih baik.

 

5. Bertemu Dengan Rekan yang Lebih Berpengalaman

Saat sedang merasa terpuruk, biasanya Anda akan melihat dunia dengan cara yang berbeda. Persepsi Anda tentang segala sesuatu yang ada akan berubah, karena itulah Anda perlu orang lain untuk masuk dan membuka pikiran. Suasana hati yang buruk, bisa berbahaya karena mampu mengacaukan proses berpikir. Dengan adanya orang lain yang memiliki cara pandang berbeda dari Anda, terkadang bisa membantu untuk menemukan solusi.

Bergabung dengan organisasi sosial, bisa jadi jawaban jika Anda ingin bertemu orang-orang baru. Jika beruntung, Anda bisa menemukan teman cerdas dan berpengalaman yang bisa mengajukan solusi terbaik untuk membantu mengatasi masalah Anda.

 

Saat Anda sudah mampu untuk mengatasi masalah dalam diri, ini saatnya Anda untuk membentuk kehidupan yang lebih nyaman dan tenang. Jika kita berbicara tentang masa depan, tentunya akan ada banyak hal yang bisa terjadi, tanpa terduga. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati saat ini dengan senang hati bersama keluarga. Bersama Zurich Pro-Fit 8 dari  Zurich Topas Life, Anda akan bisa merasakan hidup tanpa khawatir akan masa depan Anda dan keluarga dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan. Klik di sini untuk segera memberikan perlindungan pasti untuk Anda dan keluarga.