• Protect the environment. Think before you print.

5 Tips Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

02 April 2018

Ciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan bersama keluarga dengan tips liburan berikut

tips liburan

Berlibur memberikan Anda kesempatan untuk menikmati quality time dengan orang-orang tersayang. Saat-saat inilah yang dapat menjadi momen tepat untuk dimanfaatkan sebagai pemupuk keharmonisan keluarga Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Tanggalkan kejenuhan akibat rutinitas yang melelahkan setiap harinya dan mulailah merencanakan liburan demi menyegarkan pikiran sejenak.

 

Tidak perlu khawatir dengan bayangan akan rumitnya perjalanan bersama keluarga nanti. Meskipun memang membutuhkan banyak persiapan, namun dengan perencanaan yang tepat liburan yang berkesan akan Anda dapatkan. Yuk, sempurnakan persiapan berlibur Anda dengan melihat tips liburan berikut!

 

 

 

1. Pilih transportasi yang nyaman

 

Setelah menentukan destinasi liburan, saatnya Anda memilih transportasi yang paling nyaman dan aman untuk keluarga Anda. Jika Anda ke luar negeri, pilihlah transportasi yang paling efisien dan terpercaya reputasinya. Bepergian menggunakan pesawat merupakan solusi yang dapat digunakan jika Anda tidak ingin menempuh perjalanan laut yang tentunya akan memakan waktu.

 

Menggunakan transportasi udara memang tidak murah. Tenang saja, sebuah tips liburan yang perlu Anda perhatikan untuk permasalahan biaya ini adalah dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari. Jika beruntung, Anda pun dapat memperoleh harga promo (biasanya pemesanan dilakukan 6-12 bulan sebelumnya). Tips liburan dalam memesan tiket tersebut sangat berguna untuk menghindarkan Anda dari kehabisan tiket dan pengeluaran yang bertambah akibat kenaikan harga yang tidak menentu. Selain itu, lakukan pemesanan kini dapat lebih mudah melalui aplikasi dan e-commerce yang terpercaya. Jadi lebih mudah, bukan?

 

 

 

2. Sediakan obat-obatan dan snack favorit

 

Tips liburan yang satu ini juga tidak kalah pentingnya. Bawa tas kecil untuk persediaan obat. Anda tentunya tidak mengharapkan momen menyenangkan Anda terganggu dengan kondisi tubuh yang tidak fit. Untuk menanggulangi itu semua, ada baiknya Anda menyediakan obat-obatan untuk pertolongan pertama.

Jangan lupa, snack atau camilan favorit pun tidak boleh tertinggal. Selain untuk Anda, snack ini juga dapat digunakan untuk membuat si kecil lebih nyaman di perjalanan. Tips liburan ini mungkin sepele, namun berguna bagi perjalanan jauh yang biasanya cukup membosankan dan mengundang rasa lapar. Beli atau buat sendiri snack favorit keluarga Anda agar perjalanan berlibur Anda tambah lengkap.

 

3. Kunjungi tempat-tempat wisata khas daerah

Anda harus memanfaatkan waktu berlibur bersama keluarga semaksimal mungkin. Tips liburan selanjutnya adalah dengan mencari tempat wisata khas daerah yang akan Anda kunjungi dan tentukan agenda kedatangan Anda ke tempat-tempat tersebut. Melihat pemandangan baru akan menyegarkan pikiran Anda dan keluarga. Dengan mendatangi tempat wisata khas daerah, Anda bisa mempelajari kebudayaan orang-orang lokal, juga bertemu turis lainnya yang sedang berlibur. Kesenangan yang ditawarkan tiap lokasi berlibur memang berbeda-beda. Pastikan Anda tidak melewatkannya.

 

4. Belanjakan oleh-oleh khas daerah untuk kenang-kenangan

Kurang lengkap rasanya, jika Anda berlibur tampa berbelanja. Tapi jangan sampai kebablasan, ya! Belilah produk-produk khas daerah yang Anda kunjungin sebagai buah tangan untuk para saudara dan kerabat. Anda juga bisa membelinya untuk koleksi sendiri sebagai kenagng-kenangan. Untuk meminimalisasi keborosan saat belanja Anda perlu menyediakan menganggarkan budget sebelum berangkat. Bawa uang sesuai perencanaan Anda, agar tidak over-budget dan terkesan boros. Anda harus tegas dalam menerapkan pemakaian jatah belanja ini. Jangan lupa untuk menginfokan seluruh anggota keluarga agar bisa berbelanja sesuai porsi. Tips liburan yang satu ini memang sudah umum, namun akan gagal jika pada penerapannya tidak disesuaikan.

 

5. Abadikan momen bersama

Nah, berfoto dengan keluarga juga tidak boleh dilupakan saat Anda berlibur. Untuk mengabadikan momen kebahagiaan bersama keluarga, hal ini sangat diperlukan. Hal-hal yang berkesan akan mudah diingat dan juga dirasakan kembali saat Anda dapat melihatnya kembali dalam bentuk fisik. Anda dapat menyimpan kenangan yang manis, jika Anda mengabadikannya. Bawalah perangkat yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen tersebut sehingga tidak ada yang terlewatkan. Namun, sebagai sebuah tips liburan, pastikan juga keamanan perangkat tersebut terjaga, yakni dengan menyimpannya di tempat yang sulit dijangkau oleh orang lain.

Selain mengabadikan momen, tips liburan yang terakhir yang perlu Anda pertimbangkan adalah kesediaan perlindungan untuk perjalanan Anda. Untuk memberikan rasa aman tersebut, Zurich EaZi Travel menawarkan perlindungan yang lengkap selama dalam perjalanan di luar negeri bagi Anda dan keluarga. Aplikasi perlindungan ini dapat Anda dapatkan secara online  dengan mudah dan instan melalui Zurich Click. Klik di sini untuk selengkapnya.