• Protect the environment. Think before you print.

6 Ide Menu Sarapan Sehat untuk Pelaku Diet

01 April 2018

Cantik ideal bukan berarti Anda harus melupakan sarapan. Karena dengan menu sarapan sehat berikut ini, tubuh ramping dengan gizi tercukupi bukanlah impian.

banner

Setiap orang pastinya mengerti betapa pentingnya sarapan sebagai penghasil tenaga saat beraktivitas. Namun meski begitu, masih ada saja di antara kita yang melewatkannya alih-alih diet, padahal dengan beberapa menu sarapan sehat yang bisa kita buat, bukan tak mungkin tubuh ideal dengan kandungan gizi yang tetap tercukupi bisa Anda miliki.

Para pakar gizi, sarapan sehat adalah menu sarapan yang lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, juga serat. Karena sarapan sehat itu penting, sebuah studi di Jepang membuktikan bahwa orang yang tidak pernah melewatkan sarapan cenderung memiliki semangat dan berprestasi dalam menjalani aktivitasnya.

Menu sarapan sehat yang disiapkan tak perlu rumit, yang terpenting adalah bisa memenuhi seperempat dari kebutuhan nutrisi dan kalori harian. Berikut menu sarapan sehat yang bisa Anda buat di rumah :

Menu Sarapan Sehat Telur Orak Arik

Pakar diet Julie Upton memilih sarapan dengan dua sampai tiga telur orak arik dan sepotong buah yang diolesi dengan selai kacang, dan dilengkapi dengan secangkir teh hangat. Menurut pakar gizi dari Appetite for Health ini sarapan dengan telor orak-arik dan buah lebih cepat dan mudah disiapkan. Kandungan gizi 20 – 25 gram yang terkandung di dalamnya mampu menahan rasa lapar dan hasrat makan yang tak terkontrol. Untuk menyeimbangkan protein dari telur, Anda bisa mendapatkan kandungan karbohidrat dari pisang, dan lemak dari selai kacang.

Sarapan Sederhana Oatmeal dan Kacang

Jika Anda menyukai sarapan dengan citarasa yang manis, menu oatmeal dan kacang yang satu ini wajib kamu masukkan ke dalam list sarapan. Kandungan sodium dan lemak jenuh yang rendah, serta kandungan karbohidrat yang tinggi membuat menu sarapan sehat yang satu ini bisa membuat perut Anda kenyang hingga waktu makan siang. Tak perlu repot dalam membuatnya, Anda hanya perlu menambahkan bubur oatmeal dengan kacang kenari dan sedikit madu atau gula palem sebagai pemanis.

Sarapan Simple Sehat Green Smoothie

Bagi Anda yang hanya memiliki sedikit waktu untuk sarapan dapat mencoba menu sarapan sehat smoothie yang dicampur dengan gandum untuk memberikan energy sebagai penunjuang aktivitas sehari-hari. Pakar diet Christa Mantey biasanya menyampurkan sayurna hijau, manga, berry, dan pisang serta air putih untuk menu sarapannya. Dia meyakini bahwa, menu sarapan sehat yang satu ini sangat bagus untuk memenuhi nutrisi serta memberikan tenaga untuk beraktivitas. Untuk Anda yang sedang menjalani proses diet, smoothies berbahan sederhana ini memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan perut dan pencernaan, serta dapat membantu menguruskan perut yang buncit.

 

Kenyang Lebih Lama dengan Roti Gandum

Karena manfaatnya yang luar biasa, ahli nutrisi Vandana Seth menyarankan untuk mengonsumsi roti gandum yang diolesi dengan selai kacang. Menu sarapan sehat yang satu ini memiliki nilai gizi yang lebih baik daripada roti putih atau roti tawar, karena gandum utuh yang terkandung di dalamnya memiliki kandungan vitamin B yang lebih banyak dan mengandung serta yang tinggi, sehingga baik untuk pencernaan dan sangat baik untuk Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Menjaga tubuh tak hanya lewat makanan saja, tapi juga perlu perencanaan perlindungan yang tepat. Protection Ziaga Jiwa BMI dari Zurich adalah salah satu yang dapat mengcover kebutuhan perlindungan Anda dan keluarga secara berkualitas. Protection Ziaga Jiwa BMI memiliki beragam keistimewaan, seperti pilihan masa perlindungan yang dapat disesuaikan, mulai dari 10 tahun hingga 80 tahun, tidak adanya biaya tambahan dan perubahan premi selama masa perlindungan asuransi, pilihan cara pembayaran premi, serta besarnya uang pertanggungan yang dapat Anda dan keluarga nikmati hingga Rp 30 milyar.

Jadi, tak hanya menjaga kesehatan dari menu sarapan sehat saja, akan tetapi maksimalkan perlindungannya dengan Protection Ziaga Jiwa BMI yang dapat memberikan perlindungan berkualitas. Untuk keterangan lebih lanjut silakan klik di sini.