• Protect the environment. Think before you print.

Muscle Car, Mobil Klasik yang Semakin Tua Makin Gagah!

05 April 2018

Dikategorikan sebagai barang yang cukup mewah, salah satu mobil klasik yakni muscle car selalu memiliki fans setia di setiap zaman. Yuk, ketahui berbagai hal mengenai muscle car serta cara perlindungannya!

banner

Bagi Anda penyuka mobil klasik, pasti tidak asing dengan muscle car. Istilah yang digunakan untuk kendaraan dengan 2-seat, body ramping, dan performa mesin yang tinggi ini menjadi andalan di jalanan pada zamannya. Bahkan, mobil dengan mesin berkekuatan V8 ini juga kerap merambah berbagai ajang adu kecepatan pada zamannya.

Memang, sudah banyak mobil yang memiliki kelebihan sebanding atau di atas mobil satu ini. Namun, citranya tidak dapat dipungkiri, muscle car akan selalu jadi legenda. Lalu, apa sajakah yang perlu Anda ketahui dari mobil klasik ini? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut, ya!

  

1. Si Klasik Nan Gagah

Kegagahan tampilan dari mobil klasik menjadi sebuah kekuatan yang cukup penting dari masa ke masa. Body-nya yang ramping namun tidak ringkih membuatnya akrab dengan kecepatan. Belum lagi, pintunya yang hanya dua membuat muscle car terlihat lebih mewah dibandingkan mobil pada umumnya. Kekuatan mobil ini pada zamannya juga melekatkan muscle car dengan citra “kuat”, sehingga kegagahan mobil klasik  juga bisa jadi pilihan untuk menambah sisi maskulinitas. Bagi kebanyakan penggunanya, sentuhan desain vintage buatan tangan di berbagai merk mobil klasik juga membuatnya semakin unik dan menarik jika dibandingkan dengan mobil mass production.

 

2. Legenda di jalanan

Kecepatan yang pada saat itu termasuk juara di jalanan membuat mobil klasik yang satu ini memiliki predikat legenda. Mesinnya, yang dapat dikatakan yang tercepat pada masanya, membuat mobil ini sering kali digunakan dalam pertandingan adu kecepatan. Tidak jarang, mobil klasik ini juga digunakan dalam berbagai film. Dengan sejarahnya yang hebat, tidak heran jika benda satu ini menjadi barang yang paling dicari untuk dikoleksi. Sebab, sejarahnya yang melegenda membuat mobil ini memberikan sebuah senseof pride dan juga kesan pencapaian yang cukup tinggi dibandingkan dengan kendaraan yang diproduksi secara massal.

 

3. Bukan hanya kendaraan, tapi juga tantangan

Memang, untuk ukuran masa kini, salah satu jenis mobil klasik ini bukan lagi pilihan utama bagi mobilitas Anda. Terlebih jika Anda aktif berkendara dan tinggal di ibukota maupun kota-kota besar lainnya. Akan tetapi, tentunya memiliki kendaraan ini bisa menjadi sebuah proyek yang cukup menantang untuk mengisi waktu luang.

Tantangan utamanya datang dari sistem perawatan. Sebab, untuk merawat mobil klasik  muscle car diperlukan kemampuan untuk mengerti mesin yang segalanya masih menggunakan sistem manual. Namun, akan ada kepuasan tersendiri yang bisa Anda rasakan jika mampu mengatasinya, sebab tidak seperti mobil keluaran baru lainnya yang punya sistem otomatis dan kerusakannya dapat dideteksi dengan alat khusus. Sebagai pemilik, mobil yang satu ini juga benar-benar harus Anda pahami langsung dan penuh kesabaran. Tantangan selanjutnya yakni cukup sulitnya menemukan suku cadang, sebab kendaraan Anda pun sudah tidak lagi diproduksi di pabriknya.

 

4. Siap-siap rogoh kocek dalam-dalam

Selain kedua tantangan yang disebutkan dalam poin sebelumnya, kekuatan dan tampilan klasik dari mobil ini akan membuat Anda merogoh kocek cukup dalam. Tidak jarang juga, faktor ekonomi menjadi salah satu tantangan sebab jika pun ada, suku cadang dan biaya perawatannya pasti tidak dapat dibayar murah. Namun, hasilnya tentu saja setimpal dengan kebanggaan dan kepuasan Anda dalam memiliki mobil “berotot” ini, bukan? Nah, bukan hanya biaya perawatannya yang akan menjadi salah satu tantangan. Menjaga mobil Anda untuk tetap tampil prima dan terhindar dari berbagai kerusakan juga perlu dilakukan. Zurich Mobil Z dapat menjadi salah satu pilihan Anda untuk memberikan perlindungan menyeluruh atas kerusakan/kerugian pada kendaraan karena tabrakan, pencurian ataupun kecelakaan lalu lintas lainnya. Keadaan tidak terduga yang mungkin terjadi pun tidak perlu menjadi sebuah hal yang mengkhawatirkan karena Anda akan mendapatkan layanan derek 24 jam dan perbaikan cepat.

Lindungi mobil anda pada perusahaan asuransi mobil terpercaya