1. Home
  2. Tips #MudahkanHidup
  3. Walaupun Ekstrim, 5 Tempat Wisata Indonesia Ini Selalu Ramai Pengunjung!

Walaupun Ekstrim, 5 Tempat Wisata Indonesia Ini Selalu Ramai Pengunjung!

05 April 2018

Indah, namun menegangkan! Inilah yang ditawarkan oleh 5 tempat wisata Indonesia ini. Jelajahi dan nikmati keseruannya dengan senang hati tanpa mengkhawatirkan hal penting lainnya.

banner

Banyak di antara kita, mungkin termasuk Anda, yang suka berwisata. Keseruan yang ditawarkan membuat banyak orang bahkan tak sabar untuk melakukannya. Di negara kita, Indonesia, banyak berbagai macam wisata yang tak hanya membuat takjub tapi juga menantang adrenalin. Indah, namun  menegangkan! Inilah yang ditawarkan oleh 5 tempat wisata Indonesia ini. Jelajahi dan nikmati keseruannya dengan senang hati tanpa mengkhawatirkan hal penting lainnya.

 

  1. Berselancar di Mentawai, Sumatera Barat “Hawaii”-nya Indonesia

Indonesia memiliki banyak tempat berselancar kelas dunia yang diburu oleh wisatawan mancanegara seperti kepulauan Mentawai. Letak geografisnya yang menghadap Samudera Hindia secara langsung membuat ombak di sana konsisten sepanjang tahun. Bahkan, di bulan April - Agustus ketinggian ombak bisa mencapai 7 meter, dan tentu inilah yang dicari oleh para peselancar. Tak heran, Kepulauan Mentawai disebut sebegai "Hawaii"-nya Indonesia. Jika Anda tertarik untuk menaklukan ombak dari salah satu wisata Indonesia ini, Pulau Sipora dan Pulau Sikakap bisa jadi pilihan.

Tak ingin berselancar? Tenang, panorama air lautnya yang biru jernih ditambah semilir angin menenangkan diantara pepohonan hijau, bisa Anda nikmati dari pinggir pantai.

 

  1. Menyebrangi Derasnya Arus Pantai Timang, Yogyakarta Dengan Kereta Gantung

Wisata pantai di Yogyakarta khususnya Gunungkidul memang menawarkan  tempat wisata menyenangkan, salah satunya Pantai Timang. Bukan pantai biasa, selain pemandangannya yang menakjubkan, tempat wisata Indonesia ini juga menyuguhkan kegiatan ekstrim pemacu adrenalin.

Tidak jauh dari lokasi pantai, Anda akan menemukan sebuah pulau yang disebut Pulau Karang. Di sinilah letak wisata ekstrimnya, di mana tergantung sebuah gondola tradisional yang terbuat dari kayu. Anda bisa menaiki gondola tersebut yang akan ditarik dengan tenaga manusia, memungkinkan Anda akan bergerak sangat lambat. Keberanian penuh diperlukan di sini, karena Anda akan merasakan sensasi kerasnya ombak menabrak karang di bawahnya.

Perawatan gondola dilakukan secara rutin oleh pengurus setempat, jadi Anda tak perlu khawatir akan keamanan dari wisata ini. Tertarik untuk mencoba?

 

Lompat Dari Tebing Menuju Laut Biru Menyegarkan di Blue Lagoon, Bali

Sebagai salah satu tempat wisata Indonesia, Bali dikenal dengan pantainya yang eksotis dan mempesona. Bahkan, keindahannya pantai Bali sudah dikenal hingga ke mancanegera. Jika Anda biasanya pergi ke sana untuk bersantai di pantai, atau hanya sekadar berjemur, sekarang tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan menantang di tebing Blue Lagoon, Bali. Tempat yang terletak di selatan Pulau Bali tepatnya Nusa Ceningan ini, dijuluki Cliff Jump Point. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan Anda sensasi melompat dari atas tebing menuju sebuah Lagoon berwarna biru menyegarkan yang terhubung dengan lautan bebas.

Bagi sebagian orang hal tersebut mungkin menyeramkan, namun bagi Anda yang menyukai tantangan, Cliff Jump akan menjadi kegiatan sangat menarik untuk dicoba. Rasakan sensasi terjun bebas, melompat lurus ke bawah dengan kecepatan 30-40KM menuju lautan luas, Blue Lagoon.

 

Bersafari Mencari Komodo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Tak kalah dari Afrika, tempat wisata Indonesia juga menawarkan perjalanan safari yang menakjubkan. Jika Anda menyukai aktivitas di alam liar, bersafari sambil mencari salah satu hewan purba langka, komodo, bisa menjadi kegiatan menarik. Komodo adalah predator langka yang hidup di Indonesia, salah satunya di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Memiliki beban tubuh hingga 165kg dengan panjang 2-3 meter, hewan ini cukup berbahaya karena air liurnya mengandung ratusan bakteri. Oleh karenanya, saat di sana Anda disarankan untuk tetap berhati-hati sembari didampingi oleh pemandu wisata atau yang biasa disebut Ranger. Namun perlu diperhatikan, jika Anda memiliki luka terbuka atau sedang haid sebaiknya jangan berada di sekitar komodo karena mereka sangat sensitif dengan bau darah.

 

Berarung Jeram Melawan Arus Deras di Sungai Alas, Aceh Tenggara

Sungai Alas yang terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang menantang. Mengapa? Karena di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi berarung jeram di salah satu sungai terpanjang di Aceh ini.  Lintasan arung jeram dengan tingkat kesulitan 3 hingga 4 ini sangatlah memacu adrenalin Anda. Diperlukan keberanian yang besar dan kekompakan tim untuk bisa melewati arus derasnya.  Bagi pemula, Anda disarankan untuk mengarungi Sungai Alas dari rute Muara Situlen. Sedangkan untuk yang sudah ahli, Anda bisa mulai dari rute Angusan.

 

Berwisata sambil melakukan kegiatan menantang sangatlah menyenangkan, apalagi bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang. Namun tentunya, kewaspadaan dan perlindungan lebih saat melakukan hal ini juga perlu Anda perhatikan. Karena itulah, Zurich Domestic Travel hadir sebagai cara untuk Anda menikmati keindahan nusantara tanpa perlu mengkhawatirkan risiko tak terduga. Mulai dari manfaat pengobatan ketika sakit hingga perlindungan bagasi serta penundaan perjalanan, semua akan terlindungi dengan lengkap selama Anda berlibur.

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180