• Protect the environment. Think before you print.

Sudahkah Anda #MudahkanHidup?

16 Mei 2018

Setiap orang menjalani hidupnya dengan pola yang berbeda-beda,begitu pula dengan cara mereka menjalani hidup. Sebagian dari mereka sangat menghargai sesuatu yang mereka dapatkan atau miliki, namun sebagian dari mereka tidak memperdulikan hal tersebut.

Sudahkah Anda Mudahkan Hidup

Setiap orang menjalani hidupnya dengan pola yang berbeda-beda,begitu pula dengan cara mereka menjalani hidup. Sebagian dari mereka sangat menghargai sesuatu yang mereka dapatkan atau miliki, namun sebagian dari mereka tidak memperdulikan hal tersebut.

Ya, menghargai sesuatu dalam hidup Anda adalah hal yang terus akan Anda pelajari hingga akhir hidup Anda. maka dari itu, kami Zurich Indonesia ingin membantu kalian untuk menghargai sesuatu yang Anda miliki. Melindunginya dengan sepenuh hati. Dengan melakukan hal tersebut, berarti Anda sudah #MudahkanHidup Anda, keluarga Anda dan hal yang paling Anda cintai.

#MudahkanHidup memberi tahukan Anda bahwa banyak hal-hal kecil yang ternyata penting dalam hidup Anda.

berikut adalah beberapa tips #MudahkanHidup Anda


Jaga Kondisi tubuh untuk meningkatkan produktivitasmu

Jaga Kondisi Untuk Mudahkan Hidup

Tubuh kita tidak mendapatkan nutrisi yang ideal selama berpuasa, lantaran berkurangnya asupan makanan dan minuman selama hampir 14 jam. Hal ini mengakibatkan munculnya rasa kantuk dan malas dalam menjalani aktivitas sepanjang hari. Jangan sampai kondisi ini menghalangi kita dalam menjaga stamina dan kebugaran melalui olahraga secara teratur. Ayo #mudahkanhidup-mu agar produtivitas harianmu tetap terjaga. 

Normalnya, tubuh kita membutuhkan sekitar 2.000 hingga 2.500 kalori per hari untuk asupan energi yang ideal. Kelebihan kalori akan mengakibatkan menimbunnya lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, kita tetap perlu membakar setidaknya 500 kalori per hari untuk mencegah naiknya berat badan setelah Lebaran.

Pemilihan jenis olahraga yang ringan. Pada siang hari, disarankan untuk melakukan aktivitas yang tidak menyebabkan cidera akibat aktivitas yang terlalu berat seperti jalan santai, bersepeda, yoga, bowling dan renang. Jika ingin melakukan olahraga dengan intesitas lebih tinggi, bisa dilakukan di malam hari, seperti misalnya fitnes, angkat beban serta latihan kardiovaskular.

Tips kedua yang tidak kalah penting yaitu pemilihan waktu yang tepat. Waktu terbaik untuk berolahraga adalah sekitar 2 -3 jam setelah sahur atau 2 -3 jam setelah buka puasa. Perlu diingat untuk menghindari melakukan aktivitas berat di siang hari karena akan menyebabkan sehidrasi.

Tips ketiga untuk menjaga kondisi tubuh adalah dengan mengatur waktu tidur. Jam tidur yang berkurang akibat sahur bisa diganti dengan melakukan tidur siang selama 1 – 2 jam, sehingga dapat menunjang aktivitas selama sehari penuh.


Kelola THR dengan baik, agar tidak habis begitu saja

Kelola THR

THR sejatinya merupakan pemasukan tambahan yang diperuntukkan untuk kebutuhan hari raya. Simak tips #mudahkanhidup dalam mengelola THR-mu untuk mempermudah perencanaan pengeluaran menjelang Lebaran.

Tips pertama yang wajib dilakukan adalah membuat anggaran pengeluaran dana THR dengan detail dan terperinci. Catat kebutuhan Lebaran disertai dengan skala prioritas, untuk mencegah terjadinya pengeluaran yang berlebihan.

Tips kedua yaitu sisihkan sebagian dana THR untuk membayar utang dan tagihan kamu di bulan sebelumya demi meringankan beban tagihan di bulan berikutnya.

Tips terakhir adalah mengalokasikan sisa dana THR untuk diinvestasikan. Saat ini cukup banyak pilihan investasi, antara lain reksa dana, emas, deposito, pinjaman daring atau P2P lending dan produk unit link.