• Protect the environment. Think before you print.

Liburan Usai Lebaran Baca Dulu Tips Ini

27 Juni 2018

Liburan tentu merupakan hal yang ditunggu ketika lebaran setelah silaturahmi, hal ini tentunya dimanfaatkan untuk melepaskan penat dan stress sehingga ketika Anda akan masuk kerja kembali dapat lebih segar dan bisa menjadi lebih produktif.

Liburan usai

Liburan tentu merupakan hal yang ditunggu ketika lebaran setelah silaturahmi, hal ini tentunya dimanfaatkan untuk melepaskan penat dan stress sehingga ketika Anda akan masuk kerja kembali dapat lebih segar dan bisa menjadi lebih produktif. 

Namun salah satu masalah yang akan Anda temukan jika liburan setelah lebaran adalah penuhnya berbagai macam destinasi wisata, hal ini dikarenakan suasana yang masih liburan. Jadi akan ada banyak orang yang ingin melepas penat juga, namun jika terlalu banyak orang yang memenuhi sebuah tempat wisata pastinya Anda tidak dapat menikmati liburan dengan nyaman. Jadi terdapat beberapa tips jika Anda ingin liburan usai lebaran namun tetap nyaman, sehingga Anda tidak akan mudah stress atau hanya menghabiskan waktu untuk tidur seharian di rumah. 

Beberapa hal berikut ini juga tidak membuat Anda repot jika ingin mempraktekkannya jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mencobanya.

1.Memilih destinasi yang melawan arus

Tentunya destinasi yang telah dikenal oleh masyarakat mempermudah Anda untuk menemukan dimana lokasi destinasi tersebut serta untuk menjangkaunya juga sangat mudah sebab seperti jalan disekitar sudah diperbaharui sehingga mempermudah orang-orang untuk datang. Namun destinasi yang telah diketahui oleh orang luas pastinya membuat tempat tersebut akan didatangi oleh banyak orang ketika liburan nanti, hal ini tentunya akan membuat Anda tidak dapat menikmati dengan nyaman tempat tersebut. Ditambah lagi jika tidak terdapat parkir kendaraan di tempat tersebut, namun jika Anda ingin nyaman ketika liburan setelah lebaran maka ada baiknya jika memilih destinasi yang melawan arus.

 Destinasi yang melawan arus adalah tempat wisata yang tidak banyak dikunjungi oleh orang, hal ini tentunya akan membuat Anda lebih menikmati suasana liburan sebab tidak akan banyak orang mengganggu. Jadi Anda juga akan lebih leluasa untuk melakukan kegiatan apapun di tempat tersebut apalagi jika Anda membawa rombongan keluarga sehingga ketika Anda melakukan kegiatan juga tidak akan mengganggu orang di sekitar. Pastinya dibutuhkan suasana yang tenang jika ingin liburan sambil melepaskan penat dan stress yang menumpuk.

1. Sebaiknya di tengah minggu

Banyak orang yang pergi ke tempat wisata pada saat akhir minggu seperti hari sabtu atau minggu, namun pada hari tersebut akan banyak orang yang akan pergi ke tempat wisata terutama ketika saat liburan. Untuk mendapatkan liburan yang nyaman maka Anda harus menentukan dengan tepat kapan waktu yang pas untuk pergi ke tempat wisata, ada baiknya jika Anda memilih pada saat tengah minggu seperti hari rabu atau kamis. Sebab pada hari tersebut umumnya orang menghindari datang ke tempat wisata, kesempatan ini tentunya harus Anda gunakan untuk dapat liburan dengan nyaman tanpa harus berdesakan. Selain itu tempat wisata juga jauh lebih sepi sehingga Anda bisa lebih menikmati keindahannya.

2.Menghindari jam makan jika ingin puas wisata kuliner

Beberapa orang banyak yang menerapkan jam makan, hal ini bertujuan agar mereka dapat makan secara teratur sehingga terhindar dari maag. Namun apabila Anda ingin menikmati wisata kuliner di suatu daerah maka ada baiknya tidak memberlakukan jam makan, sebab dengan adanya jam makan maka Anda akan membatasi untuk melakukan wisata kuliner apalagi jika kuliner khas daerah tersebut sangatlah banyak. 

Dengan tidak memberlakukan jam makan maka Anda bisa dengan puas menyantap makanan khas daerah tersebut, pastinya melakukan wisata kuliner bisa menjadi solusi untuk Anda yang malas pergi ke tempat wisata. Apalagi jika kuliner di kota tersebut sangat jarang ditemukan pada tempat Anda, sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba wisata kuliner.

4. Mencari tahu mengenai destinasi baru yang unik dan jarang dikunjungi

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang indah namun tidak banyak dikunjungi oleh orang maka Anda harus mencari banyak info mengenai berbagai tempat wisata baru. Pastinya tempat wisata yang baru tidak kalah indah dari tempat wisata yang terkenal, salah satu nilai lebih dari tempat wisata baru adalah masih sedikitnya pengunjung. Karena masih banyak orang yang belum mengetahuinya,  pastinya untuk mencari destinasi wisata yang baru juga tidak sulit. Anda bisa bertanya kepada orang terdekat atau mencari di mesin pencarian sehingga akan banyak info yang Anda ketahui termasuk lokasi tempat wisata tersebut sehingga mudah untuk datang ke tempat tersebut.

5. Tak perlu jauh-jauh dari kota Anda, lho! Apalagi jika mau masuk kerja

Banyak orang yang menganggap bahwa  liburan harus dilakukan di luar kota agar bisa mendapatkan suasana baru, padahal cara ini sangat salah. Sebab Anda bisa mencari tempat wisata di sekitar tempat Anda walaupun taman dekat rumah sekalipun, hal ini tentunya akan menjadi solusi untuk Anda yang ingin melepas penat namun waktunya sangat dekat dengan waktu masuk kerja. 

Jadi Anda tidak perlu membuang banyak tenaga maupun uang untuk liburan, Anda bisa juga menggunakan jasa Zurich Travel. Tentunya dengan adanya jasa ini maka Anda bisa bepergian dengan nyaman ketika lebaran, apabila Anda khawatir dengan kondisi kesehatan anggota keluarga maka dapat memanfaatkan jasa Zurich Travel Insurance. Pastikan Anda #mudahkanhidup untuk liburan nyaman bersama keluarga.