• Protect the environment. Think before you print.

#MudahkanHidup Rasakan Merdeka Dari Rasa Cemas

17 Agustus 2018

Meski skor indeks kebahagiaan meningkat, sebanyak enam persen penduduk usia produktif di Indonesia mengaku mengalami gejala depresi dan kecemasan

WhatsApp Image 20180807 at 113453
Memiliki hidup bahagia yang bebas dari rasa cemas menjadi keinginan dasar setiap orang. Akan tetapi, meski skor indeks kebahagiaan meningkat, sebanyak enam persen penduduk usia produktif di Indonesia mengaku mengalami gejala depresi dan kecemasan setiap hari.

Dalam cakupan yang lebih luas, menurut data majalah daring Marie Claire yang berbasis di Inggris, hampir 86 persen orang dewasa di dunia saat ini menganggap diri mereka mengalami kecemasan. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup si penderita serta orang-orang terdekatnya.

Alasan yang lazim menjadi sumber kecemasan kebanyakan berkaitan dengan kebahagian anggota keluarga, antara lain keuangan, pendidikan, kematian, virus mematikan, penyakit menular serta keselamatan dan kesehatan anak.

Jika kamu merasa kamu juga mengalami beberapa gejala kecemasan tersebut, simak tips #MudahkanHidup berikut. Pertama, mudahkanlah hidupmu dengan perencanaan masa depan yang matang. Mulai dari menentukan prioritas dan rencana-rencana jangka panjang lainnya, seperti misalnya tabungan pendidikan anak, asuransi kesehatan serta asuransi jiwa jika dibutuhkan.

Kedua, maksimalkan tabungan dan investasimu. Saat ini, berbagai pilihan bisa kamu gunakan untuk menabung dan berinvestasi untuk pengeluaran yang tidak terduga di masa depan, seperti reksadana, emas, deposito, peer to peer lending dan Unit Link.

Terakhir, mudahkan hidupmu dengan berlibur bersama orang-orang tercinta, terutama keluarga. Survei yang dirilis oleh Motherly menyebutkan perjalanan wisata akan membuat anak-anak sangat bahagia.

Artikel terkait