• Protect the environment. Think before you print.

6 Tips MudahkanHidup di Tanggal Tua

17 September 2018

Pernahkah anda merasa cemas di tanggal tua ? Kalau iya tentu wajar. Apalagi jika sudah banyak pengeluaran yang dilakukan dan anda khawatir cadangan dana yang disimpan tidak cukup sampai hari gajian bulan selanjutnya tiba. Supaya bebas cemas di tanggal tua, yuk mudahkan hidup dengan cara berikut:

6 Tips MudahkanHidup di Tanggal Tua

Pernahkah anda merasa cemas di tanggal tua ? Kalau iya tentu wajar. Apalagi jika sudah banyak pengeluaran yang dilakukan dan anda khawatir cadangan dana yang disimpan tidak cukup sampai hari gajian bulan selanjutnya tiba. Supaya bebas cemas di tanggal tua, yuk mudahkan hidup dengan cara berikut:

1. Makan di Rumah, Baru Ketemuan di Cafe 
Meskipun sedang ada di tanggal tua tetapi bukan berarti anda tidak bisa berkumpul dengan teman-teman di luar. Triknya adalah sebelum ketemuan di cafe anda makan dulu di rumah, sehingga saat di cafe anda bisa membeli camilan atau minuman saja yang lebih murah. Sehingga dengan begitu akan lebih menghemat budget yang akan dikeluarkan. 

2. Siap Siaga Dengan Segala Promo 



Carilah berbagai informasi promo mulai dari tempat perbelanjaan hingga tempat makan. Sehingga anda akan mendapatkan banyak pemenuhan kebutuhan primer bulanan dengan promo yang ada. Tentunya akan sangat menguntungkan untuk membantu menghemat biaya pengeluaran anda. Cermat dalam memilih promo adalah hal yang harus benar-benar anda lakukan sehingga tidak sampai tertipu iklan.
Cek Kantong Celana Jeans atau Jaket 
Biasana untuk uang-uang kembalian atau keluar tetapi malas membawa dompet maka anda akan menyimpan uang di saku-saku celana atau jaket. Maka anda bisa memeriksa kembali saku-saku di celana atau jaket yang sering digunakan, mungkin saja ada uang yang tertinggal di dalamnya. 

3. Batasi Waktu Belanja Kebutuhan Premier



Untuk kebutuhan yang sifatnya hanya sebagai pelengkap atau tambahan maka anda harus membatasinya. Misalnya untuk membeli sepatu dan jaket baru setidaknya 3 bulan sekali atau anda bisa juga membatasinya dengan mematok jumlah uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan tambahan ini. Sehingga tidak perlu terlalu boros untuk kebutuhan yang sifatnya hanya untuk kesenangan. 
Manfaatkan Hiburan Gratis (Streaming Film di Rumah, dll)
Mendapatkan hiburan yang menyenangkan tidak harus mengeluarkan budget besar dan keluar rumah. Anda bisa menemukan berbagai hiburan yang tidak membutuhkan budget bahkan tidak perlu keluar rumah seperti nonton film, bermain game dan kegiatan lainnya sesuai hobi anda masing-masing. Jadi pengeluaran untuk hiburan ini bisa disimpan sebagai dana cadangan atau dialokasikan ke kebutuhan lain yang lebih penting untuk didapatkan.

4. Pastikan Keuangan Anda Terlindungi dengan Asuransi Terproteksi 


Hidup di tanggal tua memang cukup berat apalagi jika anda sudah boros di awal bulan, dengan kebiasaan tersebut belum tentu anda bisa menabung untuk dana cadangan atau masa depan. Maka melindungi keuangan dengan asuransi terproteksi adalah hal yang perlu mulai dipertimbangkan. Salah satu yang bisa anda gunakan adalah Zurich Proteksi 8 sebagai solusi asuransi finansial yang cerdas dan terjangkau. Baik anda yang memiliki gaji besar maupun tidak tetap bisa menggunakan asuransi ini dengan perlindungan yang terbaik, apalagi premi perbulannya hanyalah 50 ribu. Cukup ringan bukan untuk dibayarkan ?

Biasanya ketika seseorang akan mengambil asuransi yang ada di pikirannya adalah pembayaran premi yang mahal dan sistem klaim yang rumit. Padahal untuk Zurich proteksi 8 dari Zurich Topas Life ini akan sangat menguntungkan untuk anda, selain preminya yang murah juga ada jaminan cashback hingga 108% di akhir masa proteksi yaitu 8 tahun. Meskipun preminya murah tetapi perlindungan yang diberikan tentunya tidak murahan, sehingga anda bisa memanfaatkannya secara optimal untuk melindungi finansial anda di masa depan.