1. Home
  2. Tips #MudahkanHidup
  3. 5 Pilihan Bisnis Online yang Memiliki Peluang Besar di Indonesia

5 Pilihan Bisnis Online yang Memiliki Peluang Besar di Indonesia

22 Agustus 2019

Tips bisnis online dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan di antaranya sebagai berikut! Yuk, cari tahu lebih lanjut disini!

tips bisnis online

Kecanggihan teknologi dan perkembangan internet membuka banyak peluang, termasuk kemudahan dalam meraup pundi-pundi rupiah. Salah satu proses mendapatkan rupiah bisa ditempuh dengan memulai bisnis online. Kegiatan bisnis ini dilakukan di dunia maya dengan memanfaatkan internet.

Peluang usaha dengan cara ini pun dapat menjangkau siapa pun, di mana pun, dan kapan pun sehingga target pasar menjadi tidak terbatas di satu tempat saja. Kelebihan lain dari bisnis online yakni Anda tidak membutuhkan anggaran yang besar sehingga dapat dijalankan kapan saja.

Adapun beberapa tips bisnis online buat Anda yang ingin memulai, yakni antara lain mencari dan memilih ide dengan peluang besar, namun dengan modal yang kecil, memulai dengan skala usaha yang kecil, meminimalisir biaya, serta fokus pada cash flow terlebih dahulu. Lantas, apa saja bisnis sampingan yang bisa dilakukan secara online? Berikut 5 di antaranya yang punya peluang besar di Indonesia!

Menjadi Dropshipper

Peluang bisnis dari internet yang banyak dilakukan adalah dengan menjadi dropshipper. Proses dropshipping adalah berjualan tanpa memiliki stok barang karena usaha sampingan ini memang tidak memerlukan barang. Anda hanya perlu mempromosikan barang kepada konsumen. Ketika mendapatkan pesanan, Anda wajib menghubungi supplier untuk mengirimkan barang yang dipesan ke konsumen. Jadi, keuntungan diperoleh dari selisih harga barang.

Berjualan Produk Affiliate

Hampir mirip dengan sistem dropshipping, bisnis yang satu ini pun bisa jadi peluang bisnis online untuk dijalankan. Apabila terjadi transaksi penjualan, maka Anda pun akan mendapatkan komisi dari harga penjualan produk tersebut.

Jasa Kursus Online

Dengan kecanggihan teknologi dan keberadaan jaringan internet, Anda bisa mencoba menawarkan jasa kursus mata pelajaran bagi anak-anak sekolah. Sistemnya dapat Anda lakukan melalui online sehingga tidak perlu lagi mengunjungi siswa di rumahnya.

Menjadi Penulis Artikel

Siapa sangka bahwa menulis artikel bisa dijadikan lahan uang? Apabila Anda memiliki keahlian menulis, tidak ada salahnya untuk menawarkan keahlian yang dipunya di berbagai situs penyedia jasa freelancer. Pasalnya, tidak sedikit orang yang membutuhkan tulisan untuk berbagai keperluan dan hal ini pun bisa Anda manfaatkan.

Berjualan Foto

Terakhir, bagi para pehobi foto, adanya internet memungkinkan orang untuk menjual foto-fotonya. Cara bisnis online ini dikerjakan dengan mengambil beragam foto-foto stok terlebih dahulu dan mengunggahnya di situs penyedia foto seperti Shutterstock atau Dreamstime.

Nah, demikian tadi beberapa ide bisnis online yang bisa Anda jalankan sendiri di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan bahkan penghasilan utama. Salah satu cara meraup keuntungan selain berbisnis yakni investasi dengan menanamkan uang atau modal ke dalam suatu proyek tertentu.

Untuk belajar investasi Anda bisa memulainya dari Zurich yang menawarkan beragam produk investasi. Beberapa di antaranya yakni Mahacita Protection dengan peluang investasi yang optimal dan menarik, Zurich Pro-Fit 8 untuk manfaat ganda investasi, Zurich Investa Plus untuk pertumbuhan nilai investasi yang potensial, dan Zurich Prime Guard sebagai investasi yang komprehensif serta fleksibel.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk investasi dari Zurich, Anda bisa mengunjungi website resminya disini.

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180