• Protect the environment. Think before you print.

5 Sepeda MTB Termahal di Dunia yang Bisa Anda Intip

29 Agustus 2019

Para pecinta sepeda gunung pasti sangat ingin mengoleksi berbagai jenis sepeda terbaik, bukan? Berikut ini tersedia sepeda MTB yang bisa perlu ketahui.

Dunia olahraga memang tidak ada habisnya untuk dibahas, salah satunya sepeda. Olahraga yang satu ini memang dikenal cukup banyak menguras kantong. Mulai dari harga sepedanya hingga aksesoris pendukung yang dimilikinya. Untuk para pencinta sepeda, hal ini memang wajar karena harga yang ditawarkan menentukan kualitas sebuah sepeda.

Bagi Anda yang masih baru dalam dunia persepedaan, pasti sudah mengetahui kisaran harga yang dijual, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Salah satu sepeda dengan harga yang tergolong tinggi yakni Mountain Bike (MTB) karena sepeda jenis ini dilengkapi dengan teknologi tinggi.

Bagi Anda yang suka sepeda MTB, ada beberapa jenis MTB termahal di dunia yang perlu diketahui. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

Sepeda MTB S-Works Demo 8

Sepeda MTB pertama yang akan dibahas yaitu S-Works Demo 8 hasil pabrikan dari Specialized. Sepeda ini menjadi salah satu andalan karena dilengkapi dengan fitur Fact 11m yang dapat menjamin kekuatan dan stiffness serta tetap terasa ringan saat digunakan.

Di bagian suspensinya, MTB jenis ini menggunakan Ohlins TTX pada bagian depan dan RockShox Boxxer Team pada bagian belakang agar dapat memberikan kontrol secara sempurna. Untuk sepeda ini diberi harga senilai Rp100 jutaan. 

Sepeda MTB Kona Supreme Operator

Sepeda MTB yang diberi harga senilai Rp97,4 juta ini memang cukup membuat heboh karena pernah tampil dalam podium piala dunia. Dilengkapi dengan frame Aluminium 6061 Butted telah dilengkapi dengan suspensi RockShox Kage RC di bagian belakang dan RockShox Boxxer WC Solo Air 200mm. Pada bagian rodanya memanfaatkan komponen Novatec Demon. Sepeda ini mempunyai dua pilihan warna menarik yaitu matt green black dan cyan black. 

Sepeda MTB Trek Session 9.9

Sepeda gunung yang akan dibahas selanjutnya adalah Trek Session 9.9. Penampilannya yang terkesan klasik ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi baru. Mulai dari frame karbon yang menggunakan teknologi dari Trek seperti InTention , Full Floater HexMC Carbon EVO Link, Mino Link, dan sebagainya. 

Dilengkapi dengan komponen penggerak, sepeda jenis ini didukung oleh Shimano Saint dan Bontrager pada ban serta wheelset DT Swiss FR 1950 Gravity Classic. Dengan semua komponen tersebut, Anda bisa mendapatkannya seharga 143 juta rupiah untuk melengkapi hobi koleksi sepeda.

Sepeda MTB Mondraker Summum Pro

Sepeda MTB Mondraker Summum Pro dengan frame alloy ini dapat ditemukan pada pasaran dengan kisaran harga 101,2 juta rupiah. Harga yang cukup tinggi untuk sebuah sepeda MTB karena selain dilengkapi teknologi terbaik, Mondraker Summum Pro juga telah berhasil mengantar Danny Hart pada podium tertinggi di kejuaraan sepeda dunia. 

Sepeda MTB Santa Cruz V10 CC

Sepeda MTB selanjutnya yaitu Santa Cruz V10 CC yang berasal dari Amerika Serikat ini terus dilakukan pengembangan dan uji coba langsung oleh para rider pada berbagai ajang penting lainnya. Pada generasi sepeda MTB ke 6, dijual dengan harga senilai 113 juta rupiah. Dilengkapi dengan 2 pilihan frame karbon C pada tipe standar dan CC pada tipe tertinggi dan bobotnya pun lebih ringan sekitar 280 gram saja. 

Itulah 5 jenis sepeda MTB termahal di dunia yang mencuri banyak perhatian para pencinta olahraga ini. Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, perjalanan, kendaraan, pengembangan diri, inovasi dan sebagainya hanya Zurich untuk #MudahkanHidup.