• Protect the environment. Think before you print.

5 Tips Memilih Bengkel Mobil yang Bagus dan Berkualitas

14 Agustus 2019

Beberapa orang hanya memilih bengkel mobil terdekat. Padahal bengkel tersebut bisa jadi asal kerja. Lantas, bagaimana cara memilih bengkel mobil yang bagus?

bengkel mobil

Perawatan mobil adalah salah satu faktor penting dari sebuah kendaraan karena cara ini mampu memperpanjang usia kendaraan tanpa menyebabkan masalah. Sayangnya, beberapa orang hanya memilih bengkel mobil terdekat dari tempat tinggalnya tanpa memperhatikan kualitas bengkel.

Padahal bengkel tersebut bisa jadi tidak bagus dan cenderung asal kerja. Jika sudah begini, alih-alih ingin merawat mobil, Anda bisa jadi mengalami kerugian berupa kerusakan. Lantas, bagaimana cara memilih bengkel mobil yang bagus dan berkualitas? Yuk, simak 5 tipsnya di bawah ini!

Teknisi yang Profesional

Hal pertama yang patut diperhatikan saat akan memilih tempat servis kendaraan roda empat yakni teknisi yang profesional. Teknisi seperti ini biasanya bersertifikat dan memiliki pengetahuan yang detail mengenai mobil sehingga Anda tidak akan ragu mempercayakan kendaraan kepada mereka.

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang mencari bengkel modifikasi mobil. Teknisi yang profesional juga lebih sering mengajak pelanggannya untuk berdiskusi mengenai pengerjaan perbaikan mobil. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan untuk menilai kemampuan seorang teknisi.

Standar Operasional yang Jelas

Setiap bengkel dengan teknisi terpercaya tentu mempunyai standar operasional yang jelas. Tidak hanya itu, Quality Control juga memegang peranan krusial terhadap sebuah bengkel mobil yang bagus. Keberadaan dua hal ini juga penting dimiliki oleh bengkel Air Conditioner (AC) mobil dan bengkel cat mobil. Pasalnya, AC dan cat merupakan komponen penting dari sebuah kendaraan roda empat yang tidak bisa dikerjakan sembarangan.

Bengkel yang Mudah Didatangi dan Tidak Ribet

Salah satu tips memilih tempat servis mobil adalah dengan mencari bengkel yang mudah didatangi kapan pun. Bengkel seperti ini biasanya termasuk ke dalam bengkel mobil 24 jam dan beroperasi saat hari Minggu.

Dengan begini, Anda punya kesempatan untuk melakukan perawatan kendaraan sesuai dengan ketersediaan waktu, termasuk saat ban kendaraan bermasalah. Bengkel ban mobil yang mudah didatangi pun jadi solusi.

Bukan hanya itu, akses terhadap pelayanan yang mudah pun wajib menjadi pertimbangan saat memilih tempat servis yang baik. Pilihlah bengkel dengan pelayanan yang tidak ribet dengan cara mencoba satu bengkel terlebih dahulu.

Di tempat tersebut Anda bisa melakukan penggantian oli untuk mengetahui kualitas layanan bengkel. Apabila pelayanannya mudah dan memuaskan, maka Anda pun bisa melanjutkan ke proses perbaikan mobil yang lain. Pelayanan yang baik juga sering memberikan catatan servis mobil secara detail.

Manfaatkan Bengkel Resmi

Masih bingung memilih bengkel resmi? Langkah paling aman adalah dengan memanfaatkan bengkel resmi kendaraan Anda. Hal ini disebabkan oleh ketersediaan suku cadang, teknisi profesional, serta pelayanan prima yang diberikan oleh bengkel resmi.

Bertanya Kepada Kenalan

Terakhir, cara memilih bengkel agar tidak salah yaitu bertanya langsung kepada kenalan Anda. Langkah ini juga bisa dilakukan untuk membandingkan bengkel yang satu dengan bengkel yang lainnya. Tidak sedikit orang yang kerap memberikan rekomendasi lokasi servis mobil. Oleh karena itu, galilah lebih dalam mengenai alasan mereka memilih bengkel tersebut.

Demikian tadi beberapa informasi terkait tips-tips memilih tempat perawatan kendaraan kesayangan Anda baik itu bengkel mobil Honda, bengkel mobil Suzuki, atau berbagai jenis dan merek mobil lainnya yang penting untuk diketahui.

Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam memilih tempat perawatan mobil. Selain rutin merawat mobil, Anda juga perlu membeli asuransi kendaraan bermotor di Zurich untuk memberikan perlindungan menyeluruh atas kerugian dan risiko tak terduga yang bisa saja muncul pada kendaraan roda empat Anda.