Begini 6 Model Tunik Terbaru 2019 yang Sedang Diincar Para Hijaber

30 Agustus 2019

Bingung memilih model baju yang tepat untuk para hijaber? Anda bisa menggunakan model tunik yang beragam untuk mendapatkan penampilan yang sempurna seperti berikut.

Siapa bilang menjadi hijaber tidak dapat berpenampilan menarik? Saat ini, perkembangan dunia fashion juga telah mempengaruhi model berpakaian para hijaber semakin modis dan menarik sehingga Anda sudah tidak perlu takut lagi untuk berpenampilan modis sambil tetap menutup aurat. 

Namun, saat melakukan hal tersebut jangan lupa untuk memperhatikan syarat-syarat berbusana untuk muslimat. Salah satu kreasi yang bisa dilakukan dengan gaya berbusana muslimat adalah mencoba pakaian tunik yang memiliki beragam jenis. Untuk memudahkan Anda, berikut ini 6 model tunik terbaru yang dapat dijadikan inspirasi saat akan memilih gaya berpakaian dengan hijab.

1. Model Tunik Abaya

Model tunik abaya merupakan hasil dari kombinasi antara tunik dan abaya. Hal ini bertujuan agar abaya dapat terlihat lebih casual. Dengan menerapkan tampilan ini, Anda bisa menghadiri acara yang formal maupun informal. Model ini sangat cocok digunakan oleh hijaber karena tidak menunjukkan lekuk tubuh. 

2. Model Tunik Atasan

Model tunik atasan ini dapat Anda gunakan sehari-hari. Walaupun tidak terlalu panjang, tapi masih dapat menutupi area bagian belakang tubuh dengan sempurna. Padukan dengan hijab berwarna senada agar penampilan Anda semakin stylish dengan baju atasan tunik terbaru 2019. 

3. Model Tunik Dress

Model tunik dress ini sangat nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ada berbagai pilihan model yang bisa digunakan, mulai dari lengan yang pendek, panjang, atau tanpa lengan. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Untuk para hijaber, gunakan tunik dress dengan lengan panjang atau bisa juga di padukan bersama luaran panjang. 

4. Model Tunik Rompi 

Rompi pada umumnya akan memberikan kesan tomboy pada pengguna wanita. Namun, tunik rompi ini akan memberikan tampilan yang semakin elegan karena ukurannya yang lebih panjang dibandingkan dengan rompi. Anda bisa menggunakan model tunik terbaru ini pada acara resmi, ke kantor, atau sekadar jalan-jalan sama teman. 

5. Model Long Tunic With Half-Full Body

Tubuh yang memiliki ukuran lebih besar seringkali menghilangkan rasa percaya diri saat menggunakan baju model tertentu. Namun, dengan model tunik long with half full body dapat menutup tubuh mulai dari dada hingga betis. Anda bisa menambahkan celana panjang di dalamnya menggunakan ankle boots agar terlihat semakin keren. Jangan lupa, gunakan hijab dengan warna senada. 

6. Model Tunik Flare 

Model tunik flare akan membuat busana Anda terlihat semakin keren tanpa berlebihan. Kesan manis akan didapatkan dengan aksen flare pada area tangan. Anda pun bisa memadukannya dengan celana jeans atau kain berwarna solid agar warna tunik tetap terlihat menonjol. Padukan dengan heels dan hijab yang berwarna netral seperti putih untuk tampilan yang lebih cantik. 

Itulah 6 model tunik terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi dalam memilih gaya pakaian hijab. Walaupun model tunik sudah pernah populer di awal abad ke 19, tapi model ini kembali dengan suasana baru. Tidak lupa menyesuaikan dengan tren fashion saat ini. Outfit yang memiliki ciri khas longgar ini dapat dikenakan pada saat acara formal maupun non-formal.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, gaya berpakaian, perjalanan, kendaraan, pengembangan diri, inovasi, dan sebagainya hanya Zurich untuk #MudahkanHidup Anda sehari-hari.