1. Home
  2. Tips #MudahkanHidup
  3. Cara Mudah Klaim Asuransi Zurich yang Bisa Dilakukan

Cara Mudah Klaim Asuransi Zurich yang Bisa Dilakukan

30 Agustus 2019

Dapatkan proses pengajuan klaim asuransi Zurich yang terpercaya dengan memenuhi semua syarat dan dokumen. Agar tidak bingung, berikut ini tersedia cara mudahnya.

klaim asuransi zurich

Ketika seseorang membeli sebuah asuransi, maka dia sekaligus akan mendapatkan manfaat perlindungan di dalamnya. Namun sebelum itu, ada pula sejumlah uang berdasarkan premi yang telah ditetapkan oleh lembaga asuransi sesuai dengan perjanjian yang wajib dibayarkan.

Selama Anda melakukan kewajiban tersebut dengan tepat waktu maka, manfaat perlindungan akan tetap dirasakan. Apabila Anda membutuhkan manfaat perlindungan tersebut, pihak asuransi akan mengeluarkan sejumlah uang sebagai bentuk klaim.

Namun, sebelumnya Anda perlu mengikuti beberapa prosedur untuk melakukan klaim asuransi. Perusahaan asuransi Zurich juga memiliki prosedur yang sama saat Anda ingin mengajukan proses klaim. Untuk memudahkan proses pengajuan Anda agar mudah diterima, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Cara Klaim Asuransi Zurich untuk Kecelakaan Diri

Untuk mengklaim asuransi Zurich kecelakaan diri, sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 7 hari kalender setelah kejadian. Anda bisa langsung mengunjungi kantor Zurich atau melalui telepon dan email untuk pengajuan klaim. Setelah itu, lengkapi dokumen yang diperlukan oleh pihak asuransi berdasarkan jenis kecelakaan yang dialami oleh tertanggung. Jika sudah selesai, dana pun akan segera diproses untuk diberikan kepada pemegang polis atau ahli waris yang bersangkutan. 

Beberapa dokumen yang diperlukan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat keterangan dokter, laporan kepolisian, data ahli waris, surat keterangan visum (jika dibutuhkan), dan sebagainya. Pastikan Anda segera melengkapi semua dokumen untuk memudahkan proses pengajuan klaim asuransi Zurich. 

Cara Klaim Asuransi Zurich untuk Kendaraan

Klaim asuransi Zurich selanjutnya yaitu untuk kendaraan. Pastikan Anda mengajukan asuransi kendaraan tidak lebih dari 5 hari kalender setelah kecelakaan. Anda sebagai pihak yang dirugikan juga dapat melaporkan langsung kepada kantor Zurich atau menghubungi melalui telepon atau email.

Berikan data yang diperlukan terkait masalah yang Anda alami seperti tempat dan tanggal kejadian, kerugian yang dialami, detail kejadian, dan sertakan data dari pihak ketiga atau saksi. 

Setelah itu, Anda bisa melampirkan data seperti fotokopi surat izin mengemudi (SIM), STNK, laporan dari polisi (jika ada), dan bagian kendaraan yang mengalami kerusakan. Anda akan diberi arahan untuk mendatangi pihak bengkel yang bekerja sama dengan asuransi Zurich untuk melakukan perbaikan. Biaya perbaikan akan disesuaikan dengan batas klaim asuransi Zurich yang telah disepakati. 

Cara Klaim Asuransi Zurich untuk Perjalanan

Jika Anda mengalami beberapa hal tidak terduga saat melakukan perjalanan, seperti mengalami sakit maka, segera laporkan untuk pengajuan klaim asuransi maksimal 5 hari setelah kejadian tersebut. Anda bisa dengan mudah menghubungi pihak asuransi Zurich melalui telepon dan email.

Setelah itu, siapkan dokumen seperti kwitansi asli biaya pengobatan dan laporan medis. Proses klaim akan dilanjutkan dan biaya pertanggungan akan diterima oleh pihak tertanggung. 

Itulah cara mudah melakukan klaim asuransi Zurich pada beberapa produk yang sering dilakukan oleh nasabah. Pastikan untuk menyiapkan semua dokumen yang diperlukan agar proses klaim dapat berjalan lebih lancar.

Namun, sebelumnya Anda perlu menghubungi Zurich assist terlebih dahulu di (+62) 21 3044 9777. Setelah itu, unduh formulir klaim dan isi data dengan benar. Lampirkan semua dokumen yang diperlukan dan kirimkan ke Zurich melalui email, atau surat. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara melakukan klaim atau pertanyaan lainnya mengenai asuransi Zurich, Anda bisa mengunjunginya langsung disini dan dapatkan layanan terbaik dari Zurich #MudahkanHidup.

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180