Ini 6 Daftar Investasi Terbaik dan Menguntungkan yang Bisa Anda Pilih

30 Agustus 2019

Bingung memilih investasi terbaik 2019? Agar Anda tidak kesulitan memilihnya, berikut ini beberapa daftar investasi yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi dan bahan pertimbangan.

Investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk menabung yang bisa dilakukan untuk menyiapkan masa depan. Namun, sebelumnya Anda perlu mengetahui jenis-jenis investasi terbaik 2019 yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih. Investasi yang dilakukan pun bertujuan untuk mengembangkan tabungan Anda sehingga dapat menghasilkan sejumlah dana dari bunga. 

Oleh karena itu, memperhitungkan untung dan rugi dari sebuah investasi juga perlu dilakukan. Anda bisa mulai mencari dari investasi yang lebih kecil risiko kerugiannya.  Untuk lebih jelasnya, Anda perlu mengetahui 6 daftar investasi terbaik dan menguntungkan terlebih dahulu di bawah ini. 

Investasi Properti

Properti bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang Anda lakukan. Umumnya nilai properti yang akan selalu meningkat. Hanya saja butuh waktu lebih lama dan memerlukan biaya perawatan cukup besar. Jika Anda ingin tetap melakukan investasi properti, terdapat 2 cara yang bisa dipilih yaitu menunggu hingga harganya naik lalu dijual atau langsung menyewakannya. Biasanya, cara kedua lebih banyak dipilih sambil menunggu harga properti meningkat. 

Investasi Deposito

Investasi deposito biasanya dibuat secara berjangka, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun berdasarkan ketetapan lembaga keuangan seperti bank. Jadi, selama jangka waktu tersebut Anda tidak bisa mengambil dana tersebut. Biasanya bunga yang akan diberikan lebih besar daripada tabungan biasa dan mempunyai tanggal jatuh tempo lebih jelas. 

Investasi Reksadana

Pada dasarnya, saat memilih investasi reksadana itu artinya Anda telah melakukan investasi di saham, obligasi, serta deposito sekaligus. Namun, menggunakan perantara profesional yang mengumpulkan dana investasi dan mengelolanya dengan strategi yang dimiliki penting untuk dilakukan. Cara ini akan memperkecil risiko kerugian yang akan terjadi, khususnya bagi Anda yang masih belum memiliki banyak pengalaman dalam investasi. 

Investasi Saham

Melakukan investasi saham pada sebuah perusahaan akan membuat Anda terlibat secara langsung pada pasar saham. Biasanya saham perusahaan yang bisa dibeli berbentuk terbuka (Tbk) atau perseroan terbatas (PT), dapat membuat Anda memiliki bagian dalam perusahaan tersebut. Hasil yang ditawarkan pun lebih tinggi namun, memiliki risiko yang cukup besar. Oleh karena itu, sebelum membeli investasi saham sebaiknya pelajari rekam jejaknya terlebih dahulu. 

Investasi Emas

Investasi emas memang cukup banyak diminati karena mudah diuangkan, apalagi jika dibutuhkan secara tiba-tiba. Salah satu kekurangannya yakni memerlukan tempat penyimpanan yang aman. Investasi emas memang cukup berisiko jika disimpan sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyewa brankas untuk keamanan yang lebih baik. 

Investasi Unit Link Asuransi

Investasi unit link asuransi merupakan gabungan antara perlindungan dan investasi di dalamnya. Anda bisa mendapatkan uang pertanggungan sekaligus nilai tunai yang terbentuk karena investasi di dalamnya. Cukup praktis, bukan?

Nah, itu tadi 6 daftar investasi yang bisa Anda pilih untuk menyiapkan masa depan lebih baik. Mulailah dari melakukan investasi melalui lembaga yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK seperti Zurich. Ada beberapa pilihan unit link antara lain Mahacita Protection yang memberikan perlindungan dan peluang investasi secara optimal, Zurich Pro-Fit 8 untuk masa depan yang lebih aman dan nyaman, Zurich Investa Plus untuk perlindungan hidup Anda, serta Zurich Prime Guard untuk perencanaan keuangan yang lebih komprehensif dan fleksibel. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk investasi dari Zurich di sini.