Kelebihan Smartphone Android dan Spesifikasinya yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

23 Agustus 2019

Salah satu smartphone dengan sistem operasi Android di dalamnya adalah Oppo A3S. Lantas, seperti apa spesifikasi Oppo A3S? Yuk, cek beberapa di antaranya berikut ini!

Android merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh berbagai smartphone dan tablet hari ini. Beragam ponsel dan berbagai spesifikasi mulai dari kelas low-end hingga high-end menggunakan sistem operasi ini, sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Ada beragam kelebihan smartphone Android yang ditawarkan, yakni antara lain user friendly atau mudah dijalankan, bisa menerima segala pemberitahuan karena terhubung dengan beragam aplikasi, serta tersedia berbagai pilihan aplikasi menarik dari yang gratis hingga berbayar.

Salah satu smartphone dengan sistem operasi Android di dalamnya adalah Oppo A3S. Handphone Oppo A3S sendiri diluncurkan pada pertengahan tahun 2019 dengan dua jenis yaitu Oppo A3S Ram 3GB dan 2GB. Lantas, seperti apa spesifikasi Oppo A3S? Yuk, cek beberapa di antaranya berikut ini!

Platform dan Performa

Hal pertama yang menjadi perhatian orang dari smartphone Oppo A3S ini adalah dapur pacunya. Ponsel ini memiliki Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang didukung oleh CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53. Ada dua pilihan untuk RAM hp Oppo A3S yakni 2GB dan 3GB dengan slot microSD yang bisa ditambahkan hingga 256GB.

Tampilan Bodi

Secara keseluruhan, smartphone terbaru ini tampil elegan dengan balutan warna merah. Selain merah, handphone ini juga punya warna lain yakni ungu gelap. Layarnya sendiri menggunakan IPS LCD 6.2 inci dengan rasio 19:9.

Di bagian belakangnya menggunakan jenis material berupa komposit dengan tempered glass sehingga terlihat refleksi warna yang indah. Ukurannya sendiri terdiri dari 156.2 x 75.6 x 8.2 mm dengan berat 168 gram.

Desain Layar

Dengan tampilan bodi yang seperti itu, Oppo A3S pun didesain dengan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Layarnya pun tampak lebih luas dengan desain notch yang mampu menghasilkan 16 juta warna sehingga tampak lebih tajam dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Kapasitas Baterai

Berbeda dengan handphone Oppo lainnya, A3S memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar yaitu 4.230 mAh sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Kapasitas baterai ini memerlukan waktu pengisian 2 jam dari kondisi baterai di bawah 20%. Untuk mengisi baterai dengan kondisi seperti ini diperlukan waktu 1 sampai 1,5 jam.

Konektivitas Beragam

Untuk mendukung mobilitas Anda, ponsel ini didukung oleh Wi-Fi 802.11/b/g/n, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth 4.2, GPS, Port microUSB 2.0, USB On The Go, dan jaringan 4G/3G/2G dengan kecepatan 4G LTE. Tidak hanya koneksi-koneksi tersebut, A3S juga mempunyai Bluetooth 4.2, A2DP, LE dengan GPS.

Kamera Ganda 

Terakhir, kamera Oppo A3S terdiri dari kamera depan dan kamera belakang dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Kamera depannya mempunyai resolusi 8MP f2.2, sedangkan kamera belakang terdiri dari dua kamera yakni 13MP f2.2 AF dan 2MP f2.4 Depth Sensor.

Untuk videonya, ponsel ini memiliki pilihan resolusi mulai dari 720p hingga 1080p dengan fitur LED Flash, HDR, serta panorama sehingga kreativitas Anda pun menjadi tidak terbatas. Dengan seluruh kelebihan ini, harga hp Oppo A3S dibanderol di kitaran Rp1.800.000 hingga Rp2.000.000.

Demikian tadi beberapa informasi smartphone Android terbaru Oppo A3S. Temukan berbagai informasi lainnya dari beragam industri terkait gaya hidup, kendaraan, perjalanan, sosial, inovasi, pengembangan diri, hingga tips dan trik hanya di Zurich untuk #MudahkanHidup Anda setiap harinya.