Ketahui Perbandingan Harga Mobil Bekas dan Baru Tahun 2019 di Indonesia

30 Agustus 2019

Mempunyai mobil dengan harga miring? Tidak ada salahnya Anda mencari mobil bekas, lho. Dapatkan perbandingan harga mobil bekas dan baru berikut ini.

Bagi Anda yang ingin membeli sebuah mobil, tidak ada salahnya mulai melakukan perbandingan harga mobil bekas dan baru di tahun ini. Tentu saja harga yang ditawarkan pun akan berbeda. Namun, tidak ada salahnya mencari mobil bekas karena Anda masih bisa menemukan yang masih dalam kondisi baik dengan mesin bandel. 

Selain itu, dengan membeli mobil bekas Anda akan mendapatkan harga lebih murah karena penurunan harga yang terjadi di mana nilai mobil bekas lebih rendah daripada mobil baru. Supaya Anda tidak bingung dalam memutuskan untuk membeli mobil baru atau bekas, ada baiknya jika mengetahui perbandingan harga mobil bekas dan baru di tahun 2019 berikut ini.

Perbandingan Harga Mobil Bekas dan Baru Toyota Avanza

Mendapatkan julukan sebagai mobil sejuta umat, mobil Toyota Avanza ini memang banyak dicari hingga saat ini. Hal ini disebabkan oleh salah satu kelebihannya yakni antara lain hemat bahan bakar di mana mesin pada generasi pertama sekitar 1300 cc. Adapun harga mobil bekas Avanza yaitu senilai 75 juta rupiah hingga 100 juta rupiah tergantung pada generasinya. Sementara untuk harga mobil barunya masih berada di kisaran harga 200 juta rupiah. 

Perbandingan Harga Mobil Bekas dan Baru Honda Jazz 

City Car keluaran Honda ini memang langsung memikat hati masyarakat saat pertama kali rilis. Hal ini disebabkan karena desain eksteriornya yang stylish dan sporty. Walaupun hingga saat ini sudah banyak varian terbarunya, tapi tipe lama seperti Jazz i-Dsi 1.5 tahun 2004 tidak kalah menariknya.

Interiornya yang nyaman berpadu dengan tarikan mesin yang kuat hingga mencapai hingga 87 HP. Anda bisa mendapatkan Honda Jazz ini dengan harga mobil bekas sekitar 85 juta hingga 95 juta rupiah, sedangkan pada produksi varian terbarunya dapat mencapai 250 jutaan rupiah. 

Perbandingan Harga Mobil Bekas dan Baru Honda Civic

Honda hingga saat ini telah dikenal sebagai produsen mobil yang selalu mengeluarkan desain-desain stylish dan elegan untuk tipe sedan. Anda bisa memiliki mobil mewah ini dengan harga murah yakni Honda Civic ES VTi/VTi S keluaran tahun 2000-an.

Untuk harga mobil bekasnya ini dibanderol mulai dari 80 jutaan rupiah. Tenaga yang dihasilkan oleh mesinnya pun cukup kuat sekitar 130 HP atau setara dengan 6500 rpm, sedangkan varian terbaru mobil Honda Civic diberi harga sekitar 490 jutaan.

Perbandingan Harga Mobil Bekas dan Baru Toyota Kijang Innova

Toyota telah bersahabat baik dengan keluarga Indonesia. Mobil dengan kapasitas 8 orang ini sering dijadikan pilihan untuk digunakan bersama keluarga karena ukuran kabinnya yang cukup besar sehingga nyaman untuk berkendara jauh. Umumnya, harga mobil Kijang Innova bekas pada tipe G dan V berkisar di antara 90 hingga 100 jutaan rupiah.

Adapun mobil barunya dihargai 300 hingga 400 jutaan rupiah. Tentunya harganya bisa lebih mahal dua kali lipat. Namun, jika Anda bisa mendapatkan mobil Toyota Kijang Innova bekas dengan kualitas mesin baik,  maka tidak ada salahnya jika memilih harga yang lebih murah.  

Demikian tadi beberapa perbandingan harga mobil bekas dan baru di tahun 2019 ini yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli. Cara ini akan membantu Anda lebih hemat saat membeli sebuah mobil sambil mempertimbangkan tingkat efisiensinya.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, perjalanan, kendaraan, pengembangan diri, inovasi dan sebagainya hanya di Tips dan Trik Zurich untuk #MudahkanHidup Anda hari ini dan seterusnya.