1. Home
  2. Tips #MudahkanHidup
  3. Pertama Kali Berkunjung ke Negara Sakura? Ketahui 5 Tips Liburan ke Jepang Berikut Ini!

Pertama Kali Berkunjung ke Negara Sakura? Ketahui 5 Tips Liburan ke Jepang Berikut Ini!

23 Agustus 2019

Sedang memiliki rencana untuk melakukan wisata Jepang untuk pertama kalinya? Berikut tips liburan ke Jepang yang perlu diketahui.

wisata jepang

Jepang menjadi salah satu negara di Asia yang tidak pernah sepi pelancong. Semua orang di dunia sangat penasaran dengan wisata Jepang yang dikenal akan anime dan wisata kulinernya ini, terutama ramen dan sushi. Salah satu tips liburan ke Jepang  adalah menyiapkan e-paspor yang bisa membuat Anda lebih berhemat karena tak perlu membuat visa ke Jepang. Caranya juga cukup mudah karena hanya perlu mendaftarkan e-paspor di Kedutaan Besar Jepang atau Kantor Konsulat Jepang di Indonesia dengan membawa e-paspor dan mengisi formulir aplikasi. Namun, bukan hanya itu. Yuk simak tips liburan ke Jepang lainnya berikut ini. 

Manfaatkan Transportasi Publik 

Saat pergi wisata ke Jepang baiknya Anda memanfaatkan transportasi umum saja. Di Jepang semua transportasinya sudah terintegrasi dengan baik sehingga sangat memudahkan siapa saja termasuk turis yang baru pertama kali kesana untuk memanfaatkannya. 

Anda bisa memanfaatkan beberapa pilihan sarana transportasi untuk pindah ke banyak kota seperti Japan Rail Pass yang merupakan kartu khusus yang berguna bagi wisatawan dari luar negeri yang sedang berwisata di negeri Sakura. Salah satu keuntungan memakai Japan Rail Pass, Anda bisa naik kereta milik Japan Railways secara gratis dan tanpa batas asalkan kartu masih berlaku.

Ada pilihan lain jika Anda hanya ingin berkunjung ke beberapa kota di Jepang, yakni dengan mengandalkan kereta atau bus dengan membeli one day ticket yang harganya murah.

Cari Makanan Murah Meriah

Tak bisa dipungkiri biaya hidup di Jepang relatif mahal, salah satu makanannya. Tapi tidak semuanya mahal. Anda masih bisa mencicipi makanan khas Jepang dengan harga terjangkau di beberapa pasar atau kedai kaki lima. Anda juga bisa makan di Depachika yang merupakan lantai khusus  di department store besar yang menjual berbagai masakan jadi.

Menginap di Non Hotel Lebih Terjangkau 

Jika Anda punya budget lebih, menginap di hotel tentu bisa menjadi pilihan utama. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas sebaiknya menginap di penginapan non hotel yang lebih terjangkau seperti hostel, sewa rumah yang bisa diisi sekitar 4-5 orang, atau bahkan rumah milik orang Jepang. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di internet.

Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Gratis

Beberapa tempat wisata di Jepang tidak semuanya mahal, bahkan ada yang gratis, lho. Tentu Anda bisa lebih menghemat biaya jika mengunjungi tempat wisata yang gratis, seperti Kuil Meiji yang bisa diakses secara gratis, landmark di Asakusa, Taman Ueno, Harajuku patung Gundam raksasa di Odaiba yang cocok untuk spot selfie serta Himawari no Sato (taman bunga matahari terbesar di Jepang), dan Shibuya Street. 

Booking Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari Sebelum Keberangkatan 

Tips jalan-jalan ke Jepang yang juga perlu dilakukan juga, yakni mencari tiket pesawat sejak jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Tips ini akan memberikan Anda kesempatan lebih besar untuk memilih maskapai apa yang hendak digunakan. Ada sebagian maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket cukup terjangkau untuk ke Jepang. Jika Anda beruntung, terkadang ada juga maskapai yang menawarkan promo murah ke Jepang. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi negeri matahari terbit ini adalah saat musim semi sekitar bulan April karena akan ada banyak bunga sakura yang sangat cantik bertebaran dan angina di sana juga cukup hangat.

Itu tadi tips liburan ke Jepang yang perlu Anda ketahui. Tips tambahan, perlu juga memberikan perlindungan diri dengan asuransi perjalanan seperti Zurich EaZi Travel. Ini merupakan asuransi perjalanan perlindungan menyeluruh dalam 1 polis. 

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah manfaat cashless untuk biaya pengobatan yang dijamin polis, jika Anda harus di rawat inap ketika melakukan perjalanan di luar negeri. Ingin tahu lebih banyak soal asuransi perjalanan maupun asuransi lainnya yang ada di Zurich untuk #MudahkanHidup Anda bisa dapatkan informasi lengkapnya di situs resminya disini

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180