• Protect the environment. Think before you print.

Rekomendasi Buku Terbaru 2019 yang Bisa Anda Pilih!

17 Agustus 2019

Sedang mencari rekomendasi buku 2019 yang bagus untuk mengisi waktu luang? Yuk cek list bukunya di sini.

rekomendasi buku 2019

Bagi sebagian orang, buku menjadi salah satu benda yang harus dibawa ke mana pun ia pergi untuk dibaca dikala sedang menunggu atau dalam perjalanan. Setiap tahunnya ada saja buku baru yang terbit dan mencuri perhatian pembaca. 

Meski 2019 akan segera berakhir dalam beberapa bulan lagi, coba hitung sudah berapa banyak buku yang sudah Anda baca? Apakah Anda sudah memiliki buku-buku terbaru yang terbit di tahun ini? Jika belum, yuk cek daftar rekomendasi buku 2019 di bawah ini. 

Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang (Fumio Sasaki)

Pola hidup minimalis saat ini sedang tren di beberapa negara. Jika Anda sedang ingin merubah pola hidup menjadi minimalis, maka bacaan dari penulis Jepang Fumio Sasaki mungkin bisa jadi rekomendasi buku 2019 yang menarik untuk dibaca.  

Berdasarkan dari pengalaman dirinya, Fumio Sasaki membagi cerita hidupnya yang mengurangi barang-barang yang tidak lagi penting untuknya. Kebiasaan baru ini ternyata berpengaruh bagi dirinya, yakni lebih memberikan kedamaian dan kebebasan. 

Filosofi Teras Filsafat Yunani Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini (Henry Manampiring)

Masih dari jenis pengembangan diri, rekomendasi buku terlaris 2019 selanjutnya adalah Filosofi Teras Filsafat Yunani Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini (Henry Manampiring). Ini merupakan buku  yang memperkenalkan filsafat Stoic/Stoa (aliran/mazhab filsafat Yunani-Romawi kuno yang berkembang 2.300 SM – 200 M namun gaya bahasa yang digunakan cukup ringan dan sesuai dengan konteksnya. 

Buku yang memiliki cover putih ini juga dilengkapi ilustrasi menarik karya Levina Lesmana yang tidak akan membuat pembacanya ingin cepat-cepat menutup bacaan ini. Buku ini berisi gabungan penjelasan topik-topik Stoicisme yang memiliki keterkaitan dengan kehidupan sehari-hari, dan cerita pengalaman pribadi penulis, sehingga terasa lebih personal dan cocok dibaca oleh generasi Milenial dan Gen-Z masa kini.

Orang-orang Biasa (Andrea Hirata)

Penulis Andrea Hirata kembali mengeluarkan novel teranyar yang berjudul orang-orang Biasa. Ada yang unik dari buku ini, salah satunya pembaca akan disapa oleh tokoh-tokoh unik di dalam novel ini.

Cerita dari buku yang memiliki tebal lebih dari 300 halaman ini tentang sepuluh sekawan yang bernasib kurang beruntung sejak kecil hingga dewasa. Selain itu, mereka  adalah orang-orang miskin dan bodoh di kelas. Dengan kondisi tersebut, mereka jadi korban penindasan dan ketika mereka dewasa, berencana melakukan aksi kejahatan untuk merampok bank. Dengan cerita unik tersebut, mengantarkannya masuk dalam buku best seller untuk kategori novel di beberapa bulan di tahun 2019. 

Komet Minor (Tere Liye)

Rekomendasi buku terbaru 2019 terakhir datang dari Tere Liye yang kembali menyapa pembacanya dengan karya terbarunya yang diberi judul Komet Minor yang terbit pada Maret 2019 lalu. Ini merupakan seri terakhir dari Seri Bumi (Bumi, Bulan, Matahari, Bintang, dan Zeros dan Batozar).

Komet Minor masih berkisah tentang tiga sahabat remaja, Ali, Raib dan Seli yang bertualang ke negeri Paralel dan harus melawan tokoh jahat, Si Tanpa Mahkota dengan cerita yang lebih kompleks dan tak kalah seru dengan seri sebelumnya.

Salah satu kutipan dari buku ini yang diucapkan salah satu tokoh, yakni “Hanya karena sesuatu itu terlihat buruk, tidak otomatis jadi buruk betulan. Pun sebaliknya, hanya karena sesuatu terlihat baik, tidak otomatis memang baik sesungguhnya." 

Itu tadi 4 rekomendasi buku 2019 yang bisa Anda pilih untuk dibaca disela-sela aktivitas Anda. Semoga bisa membantu Anda untuk menemukan buku bacaan menarik untuk menemani melewati sisa tahun ini. Manakah di antara buku-buku di atas yang ingin Anda baca?