4 Hal Kenapa Anda Harus Memulai Asuransi Pendidikan Anak Sesegera Mungkin

15 Oktober 2019

Asuransi Pendidikan anak haruslah dipersiapkan sejak dini. Berikut hal kenapa Anda harus persiapkan dari sekarang dan tips memilihnya.

asuransi pendidikan anak

Salah satu kutipan dari Nelson Mandela terkait pendidikan, yakni 'pendidikan menjadi senjata paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia'. Makanya semua orang tua pasti rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memberikan pendidikan yang baik untuk anaknya.

Namun, bila dana Pendidikan tidak dipersiapkan dengan baik dan sedini mungkin bisa-bisa harapan anak untuk bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi tidak bisa terwujud. Salah satu bentuk menyiapkan pendidikan anak adalah dengan mengikuti asuransi pendidikan untuk membiayai dana sekolah sampai mereka menyelesaikan pendidikannya. 

4 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Asuransi Pendidikan Anak Sesegera Mungkin 

1. Membantu mengatur keuangan keluarga dengan lebih baik. Anda dan pasangan jadi lebih mudah berhemat dan menabung. Selain itu, bisa jadi lebih bertanggung jawab terhadap keuangan.

2. Memberikan perasaan aman untuk Anda dan pasangan. Seandainya terjadi hal-hal tidak terduga, jadi tidak perlu bingung untuk membiayai sekolah anak Anda. 

3. Para Orang tua jadi tidak perlu repot untuk mencari dana tambahan jika waktu sekolah anak sudah tiba karena dibayarkan oleh pihak asuransi pendidikan.

4. Membuat rencana pendidikan anak dan mempunyai asuransi pendidikan, tandanya Anda dan pasangan sudah membantu merencanakan pendidikan anak karena sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda dan pasangan sebagai orang tua.

Tips Memilih Asuransi Pendidikan 

Buatlah Estimasi Dana yang Diperlukan

Cobalah untuk buat estimasi berapa biaya yang diperlukan untuk anak dari TK hingga perguruan tinggi. Cari informasi kisaran besaran dana setiap tahunnya agar Anda dan pasangan bisa memperkirakan biaya yang diperlukan.

Cek Kondisi Keuangan

Tips memilih asuransi pendidikan anak selanjutnya harus menyesuaikan dengan keuangan yang dimiliki. Buatlah perhitungan berapa dana yang bisa Anda alokasikan untuk asuransi pendidikan anak. Jangan sampai lupa juga untuk menghitung kebutuhan lainnya. Bila sudah, pilih produk asuransi dengan premi yang sesuai kemampuan finansial.

Perhatikan dengan Detail Informasi Terkait Skema Pembayaran, Jangka Waktu, Pencairan Dana dan Pengajuan Klaim

Baca dengan detail terkait informasi skema pembayaran seperti denda jika terlambat membayar premi, besaran premi, dan lain-lain. Perhatikan jangka waktu asuransi dengan kebutuhan, perhitungkan usia anak dan masa sekolahnya. Jangan lupa pula memperhatikan tata cara pencarian dana dan pengajuan klaim asuransi pendidikan. 

Itu tadi beberapa alasan Anda harus memulai asuransi pendidikan bagi anak sedini mungkin. Bukan hanya asuransi pendidikan, Anda perlu juga menyiapkan perlindungan yang tepat untuk masa depannya dengan membeli asuransi jiwa Zurich Prime Guard untuk memastikan agar keluarga Anda dapat tetap menjaga kualitas hidup sekalipun terjadi risiko terhadap diri Anda, sehingga masa depan keluarga tetap terjamin. 

Istimewanya, Zurich Prime Guard memberikan  perlindungan jiwa sekaligus investasi yang dilengkapi beberapa manfaat tambahan untuk perlindungan lebih komprehensif sesuai dengan kebutuhan.. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait layanan yang ada di Zurich silakan kunjungi situs resminya di www.zurich.co.id.