• Protect the environment. Think before you print.

Kuliner Yogyakarta yang Wajib Anda Jajal Saat Liburan ke Sana

10 Oktober 2019

Nikmati kuliner Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjunginya. Berikut ini ada beberapa pilihan sebagai rekomendasi yang bisa Anda pilih.

kuliner jogja

Yogyakarta mempunyai banyak cerita yang tidak ada habisnya untuk dibahas. Selain terkenal akan tempat wisatanya yang unik dan menarik untuk dikunjungi, Yogyakarta pun juga terkenal dengan wisata kulinernya yang tak boleh terlewatkan. Seperti yang kita tahu, Yogyakarta sendiri terkenal dengan gudegnya yang dapat memanjakan lidah setiap penikmatnya. Tapi, tak hanya itu saja Anda pun harus mengetahui berbagai macam kuliner yang berada di kota istimewa ini. Penasaran apa saja? Berikut ini ada beragam pilihan makanan yang memiliki banyak cita rasa seperti pedas, berbumbu, dan unik. Yuk, simak ulasan berikut ini!


Oseng Mercon, Menikmati Kuliner Pedas 

Memulai wisata kuliner di Yogyakarta tidak harus dengan makanan manis. Anda bisa memilih berbagai jenis cita rasa lainnya yang ada pada masakan asli penduduk setempat. Salah satunya adalah Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Walaupun masih ada beberapa warung lainnya yang menjual makanan serupa namun, milik Bu Narti tidak ada tandingannya. 

Jadi, jika Anda ingin mencicipinya dapat segera datang ke Jl. KH. Ahmad Dahlan. Mulai dijual sejak jam 5 sore hingga 11 malam namun, biasanya sekitar pukul 9 atau 10 warung ini sudah kehabisan makanan untuk dijual. 

Soto Sampah, Kisah Kuliner Malam di Sekitar Tugu Yogyakarta

Kisah kuliner malam di Tugu Yogyakarta memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Salah satu makanan khas Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Soto Sampah. Berbagai jenis lauk pauk disajikan untuk Anda pilih seperti gorengan, oseng, dan sebagainya. 

Anda bisa memulai penjelajahan Soto Sampah ini di sekitar jl. Kranggan 2 Jetis Yogyakarta mulai pukul 19.30 hingga 04.00 pagi. Jadi, tidak usah khawatir akan kehabisan dalam waktu singkat karena mereka menyediakan persediaan yang cukup banyak. 

Mi Ayam Grabyas, Petualangan Lidah di Tengah Malam

Melanjutkan petualangan lidah yang tidak ada habisnya, Anda bisa berlanjut pada kuliner malam Yogyakarta Mi Ayam Grabyas. Berlokasi di sekitar Malioboro sejak tengah malam hingga 04.00 pagi, mi ayam ini banyak dicari karena dalam penyajiannya akan diberi taburan kulit ayam goreng di atasnya. Kuliner ini cukup unik dan berbeda dari lainnya. 


Nasi Rames Demangan, Paket Hemat yang Tidak Menguras Kantong

Jika Anda menginginkan tempat makan enak di Jogja yang aman untuk kesehatan kantong, sebaiknya kunjungi Nasi Rames Demangan yang sudah dapat dipastikan rasanya tidak mengecewakan. Anda bisa menemukan berbagai pilihan lauk seperti sayur pedas, tempe, telur, tahu, bakwan, dan sebagainya. 

Terletak di depan trotoar Toko Tekstil Prima sejak jam 9 malam sampai makanan habis. Jadi, jika tidak ingin kehabisan sebaiknya Anda bergegas ke sana. 

Bakmi Shibitsu, Kuliner Asli Yogyakarta Penuh Cita Rasa

Walaupun memiliki nama yang memiliki kemiripan dengan Bahasa Jepang namun, makanan khas Yogyakarta ini asli buatan penduduk lokal. Bakmi Shibitsu ini terdiri dari 2 pilihan yaitu mi kuning dan bihun yang diberikan taburan seledri dan daging ayam. Cita rasa bumbunya yang meresap hingga ke dalam minyak akan membuat Anda puas menikmatinya. 

Cukup mudah menemukan tempat ini karena berlokasi di jl. Bantul Yogyakarta. Bakmi ini dijual setelah maghrib hingga jam 01.00 pagi. 

Itulah beberapa kuliner Yogyakarta yang wajib Anda nikmati saat berkunjung ke sana. Jangan lupa mengatur waktu untuk mencicipi setiap makanan yang ada agar tidak kehabisan ya. Buatlah kisah menyenangkan bersama kuliner malam di sana. 

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, pengembangan diri, inovasi, rekomendasi wisata dan kulinernya hanya di Zurich untuk #MudahkanHidup Anda hari ini dan seterusnya.