• Protect the environment. Think before you print.

5 Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Asuransi Perjalanan

09 Desember 2019

Bagi yang ingin melakukan perjalanan, berikut ini ada beberapa alasan kenapa Anda harus membeli asuransi perjalanan. Apa saja? Yuk, cek 5 di antaranya di bawah ini!

asuransi perjalanan

Membeli asuransi perjalanan sering kali dianggap sepele oleh sebagian orang. Namun, perlu diketahui juga bahwa produk ini memiliki berbagai manfaat bagi Anda. Buat Anda yang sudah merencanakan perjalanan nantinya, berikut ini ada 5 alasan mengapa Anda harus membeli asuransi perjalanan. Apa saja? Yuk, ketahui ulasannya berikut ini!

Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Beberapa maskapai yang sering mengalami keterlambatan maupun pembatalan jadwal penerbangan. Tentu saja, hal ini sangat tidak mengenakkan bagi beberapa orang. Apalagi, untuk Anda yang sedang terburu-buru, kondisi ini jelas menimbulkan kerugian.

Tak hanya rugi waktu saja, tetapi juga akan mengalami kerugian atas biaya yang telah dikeluarkan. Sebagai solusinya, tak sedikit dari perusahaan asuransi yang menawarkan dan menyediakan pertanggungan jika nantinya penerbangan Anda mengalami keterlambatan maupun pembatalan.

Kehilangan atau Kerusakan Bagasi

Alasan kedua mengapa asuransi perjalanan itu penting yakni untuk mengganti rugi apabila bagasi Anda rusak atau bahkan hilang. Pasalnya, hal ini terbilang sudah sering terjadi dan dapat membuat Anda rugi. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, nantinya dari pihak asuransi akan memberikan ganti rugi. Apabila Anda mengalami hal ini, segera ajukan klaim dan dapatkan kompensasinya dari pihak asuransi. Sangat membantu, kan?

Membiayai Dokumen Perjalanan yang Hilang

Dokumen perjalanan seperti paspor kerap tercecer bahkan hilang. Risiko yang ditimbulkan oleh paspor yang hilang pun tidak main-main karena seluruh pengurusan perjalanan menggunakan dokumen ini.

Dalam polis, asuransi perjalanan biasanya menawarkan penerbitan paspor, tiket, serta dokumen perjalanan lainnya yang hilang akibat berbagai kondisi. Maka dari itu, mengantongi asuransi perjalanan perlu Anda lakukan sebelum berangkat.

Memberikan Tanggungan Biaya Perawatan Medis

Siapa sangka bahwa selama perjalanan seseorang bisa saja jatuh sakit? Kondisi ini tak terhindarkan apalagi jika Anda mengalami kelelahan atau sulit beradaptasi terhadap kondisi cuaca setempat. Mau tidak mau Anda pun harus mendapatkan perawatan medis agar kondisi Anda membaik. Adanya asuransi perjalanan domestik atau asuransi perjalanan ke luar negeri, dapat membantu menanggung biaya perawatan medis yang harus dibayarkan.

Pertanggungan Terhadap Risiko Kematian

Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan menghadapi kematian. Hal ini bisa saja terjadi saat Anda melancong. Memiliki asuransi jenis ini pun menjadi solusi bagi keluarga yang ditinggalkan karena adanya biaya pertanggungan yang dibayarkan.

Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai alasan kenapa Anda perlu memiliki asuransi perjalanan. Salah satu produk asuransi perjalanan yang bagus dan bisa Anda jadikan pilihan yakni asuransi perjalanan dari Zurich.

Asuransi perjalanan Zurich terbagi ke dalam dua jenis produk antara lain Zurich Ibadah bagi Anda yang ingin beribadah ke Tanah Suci tanpa perlu khawatir dengan risiko yang tidak terduga dan Zurich EaZi Travel untuk menjamin perjalanan liburan baik perorangan, keluarga, maupun berkelompok.

Anda tidak perlu lagi khawatir kemana pun tujuan perjalanan Anda nantinya, sudah terlindungi oleh asuransi perjalanan dari Zurich.
Temukan berbagai informasi lainnya dari beragam industri terkait gaya hidup, kendaraan, perjalanan, sosial, inovasi, pengembangan diri, hingga tips dan trik di Zurich untuk #MudahkanHidup Anda.