5 Pilihan Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih

10 Desember 2019

Tanaman hias menjadi tumbuhan yang banyak diincar oleh mereka yang berumah minimalis. Tanaman hias ini tampak serasi dengan struktur dan desain dari rumah tersebut. Apa saja tanaman hias dalam rumah yang bisa Anda jadikan pilihan? Berikut 5 di antaranya!

tanaman hias

Tanaman hias menjadi tumbuhan yang banyak diincar oleh mereka yang berumah minimalis. Pasalnya, tanaman-tanaman hias ini tampak serasi dengan struktur dan desain dari rumah jenis ini. Beragam manfaat juga diberikan oleh tanaman hias kepada si penghuni rumah.

Beberapa di antaranya yakni menyegarkan ruangan, mengurangi debu, menurunkan tingkat stres, serta membuat suasana hati lebih nyaman. Lantas, apa saja tanaman hias dalam rumah yang bisa Anda jadikan pilihan? Berikut 5 di antaranya!

Sirih Gading

Bagi mereka yang menginginkan tanaman hias untuk rumah kesayangannya, Sirih Gading menjadi alternatif tumbuhan yang bisa dimanfaatkan. Sirih Gading kerap kali disebut sebagai Sirih Belanda, yaitu jenis tumbuhan tak berbunga dan hanya berdaun.

Warna daunnya yang bercorak hijau dan putih menimbulkan daya tarik tersendiri sehingga sangat sesuai untuk dijadikan penghias sebuah ruangan. Ditambah dengan perawatannya yang mudah. Menariknya, Sirih Gading juga merupakan tanaman hias merambat yang mampu tumbuh hingga 20 meter dengan diameter daun hingga 4 cm.

Lilis Paris

Jika Anda mencari tanaman hias gantung, Lili Paris merupakan pilihan yang tepat. Tanaman ini memiliki nama lain Spider Plants, dikenal sebagai salah satu jenis tanaman hias yang dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Dapat dengan mudah ditanam di kondisi tanah apapun, Lilis Paris juga sangat cocok dijadikan dekorasi dinding untuk rumah minimalis. Coraknya yang khas dengan warna hijau dan putih akan terlihat lebih menarik jika disusun di dalam pot-pot kecil.

Lidah Buaya

Sudah bukan hal asing lagi jika Aloe Vera atau Lidah Buaya sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Selain manfaatnya yang banyak, proses perawatan tumbuhan ini juga tidak bikin repot. Anda hanya perlu meletakkannya di dalam pot-pot berukuran sedang dan menyiramnya 2 minggu sekali.

Kaktus

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan kaktus? Bagi para pencinta tanaman hias, kaktus dan succulent menjadi tumbuhan wajib yang ada di rumah. Bentuknya yang unik, lucu, dan bervariasi menjadikan kaktus disukai oleh banyak orang.

Apalagi dengan kondisi di Indonesia yang merupakan salah satu negara tropis, menjadikannya tempat terbaik untuk kaktus tumbuh. Semakin banyak terpapar sinar matahari, semakin tanaman hias satu ini mampu tumbuh dan berkembang.

Sukulen Echeveria

Sukulen Echeveria, yang merupakan turunan dari kaktus, juga dapat menjadi penghias ruangan. Sekilas, Sukulen Echeveria berbentuk seperti bunga mawar. Sebelum menempatkan tumbuhan ini di dalam ruangan, pastikan udara di dalamnya tidak dingin karena bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai tanaman hias untuk rumah yang dapat dijadikan alternatif. Selain memilih tanaman hias yang tepat, ada baiknya jika Anda memilih asuransi rumah yang tepat sedini mungkin. Hal ini untuk menghindari masalah dan risiko yang bisa timbul terhadap rumah kesayangan Anda.

Untuk pilihan asuransi rumah terbaik ada produk Zurich Home yang dibuat khusus untuk memberikan perlindungan kepada hunian Anda dari berbagai risiko kehilangan dan kerusakan. Terdapat beberapa keistimewaan yang ditawarkan produk ini antara lain bebas menentukan jenis perlindungan sesuai kebutuhan dan dokumen polis yang mudah dipahami.

Zurich Home juga menjadi asuransi rumah pertama yang menawarkan paket perlindungan komprehensif dan inovatif. Ada pula biaya pengobatan yang diberikan untuk menjamin biaya perawatan medis yang dibutuhkan oleh Anda dan keluarga inti jika mengalami cedera karena kecelakaan.

Temukan berbagai informasi lainnya dari beragam industri terkait gaya hidup, kendaraan, perjalanan, sosial, inovasi, pengembangan diri, hingga tips dan trik di Zurich untuk #MudahkanHidup.