5 Tempat Wisata yang Selalu Jadi Incaran Saat Liburan Natal Tiba

09 Desember 2019

Buatlah kenangan bersama keluarga saat Natal dengan merencanakan liburan ke suatu tempat bersama. Anda bisa menggunakan rekomendasi tempat liburan berikut ini.

liburan natal

Memasuki akhir tahun, hari Natal sudah menanti. Rayakan Natal dengan berkumpul bersama saudara dan keluarga. Natal yang penuh dengan kasih ini akan semakin lengkap bila dihabiskan bersama keluarga di tempat-tempat spesial dan penuh kenangan.   

Anda dapat mulai merencanakan untuk menghabiskan waktu bersama-sama di beberapa lokasi pilihan. Sebaiknya, carilah lokasi yang memiliki suasana Natal yang berbeda dari biasanya agar liburan ini menjadi lebih berkesan. 

Lantas, lokasi mana yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi liburan Natal? Ada 5 tempat wisata yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan bersama keluarga. 

Valkenburg, Rumah Santa di Dalam Gua

Natal memang memiliki ceritanya sendiri pada setiap negara. Salah satu rekomendasi liburan Natal yang dapat Anda kunjungi yaitu Valkenburg di Belanda yang memiliki keunikan berupa rumah santa yang ada di dalam gua. 

Di sana Anda akan menemukan ruangan yang dipenuhi oleh berbagai macam hadiah, kereta luncur, dan rusa milik santa. Jangan lupa untuk mendatangi sebuah kapel yang sudah ada sejak abad ke 18, di sana Anda akan melihat sejarah melalui lukisan mural. 

Rovaniemi, Merayakan Natal Bersama Santa

Salah satu tempat liburan natal yang memiliki legenda cukup populer yaitu Rovaniemi di Finlandia. Dimana kota tersebut dipercaya sebagai titik kutub yang menjadi lokasi tempat tinggal Santa Claus. Anak-anak yang berkunjung ke sana dapat membuat kue jahe, mengambil kelas di sekolah Elf, dan menuliskan harapan mereka menggunakan pena tradisional. 

Selain pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak, Anda juga bisa merasakan sensasi berbeda dengan mencoba penginapan di Arctic Snow Hotel. Hotel ini menawarkan sebuah pengalaman tinggal di dalam kamar yang terbuat dari salju dan es. 

Reykjavik, Rayakan Natal dengan Hiburan Menarik 

Untuk lokasi traveling liburan Natal selanjutnya, Anda bisa coba mengunjungi Kota Reykjavik di Iceland yang menawarkan pemandangan yang berbeda dan unik. Di sana Anda akan disambut dengan lampu  hiasan pohon Natal yang menerangi setiap sudut kota serta pertunjukan paduan suara yang merdu. 

Jogjakarta, Perayaan Natal Menggunakan Tradisi Jawa

Membuat rencana liburan tahun baru tidak hanya dilakukan di luar negeri saja. Anda dapat merasakan kentalnya suasana Natal dan Tahun Baru dengan tradisi Jawa di Jogjakarta. Gereja Hati Kudus Yesus yang terletak di Dusun Ganjuran selalu mengadakan Misa Natal dan dapat diikuti oleh semua umat. 

Pada lagu pembuka, biasanya akan diiringi oleh gamelan sekaligus tembang menggunakan Bahasa Jawa. Setelah misa selesai dilaksanakan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju halaman Candi Mandala Hati Kudus Ganjuran yang ada patung Yesus, untuk mengambil air suci di mata air Perwitasari.  

Manado, Parade Santa Claus Teramai 

Menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di Kota Manado juga tidak kalah menarik karena pemerintah di sana akan mengadakan festival menyambut Natal. Acara tersebut akan dipenuhi oleh orang-orang yang mengenakan kostum malaikat dan Santa Claus. Jadi, jangan sampai terlewatkan kegiatan menarik di Kota Manado, ya. 

Itulah 5 tempat wisata yang dapat Anda jadikan sebagai incaran untuk menghabiskan liburan Natal. Jadikan perjalanan Anda dan keluarga menjadi lebih nyaman dengan menggunakan asuransi perjalanan Zurich Eazi Travel. 

Asuransi Zurich Eazi Travel sendiri akan memastikan liburan Anda bersama keluarga, teman, dan kerabat dalam satu polis. Sehingga, Anda dapat melakukan perjalanan ke dalam atau luar negeri dengan aman dan menyenangkan. 

Dapatkan juga berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, perjalanan, kendaraan, pengembangan diri, inovasi dan sebagainya bersama Zurich untuk #MudahkanHidup.