Bisnis Modal Kecil dengan Hasil yang Besar? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

09 Desember 2019

Memulai bisnis modal kecil tentu bukan hal mudah. Ada beberapa langkah yang penting untuk dilakukan untuk memulai bisnis modal kecil dengan untung besar. Apa saja langkah tersebut?

bisnis modal kecil

Memulai bisnis dengan modal kecil tentu bukan hal mudah. Belum lagi dengan tingginya tingkat persaingan antara para pengusaha. Jangan khawatir, berkat perkembangan teknologi untuk mengakses beragam target pasar, Anda tetap bisa melakukannya.

Ada beberapa langkah yang penting untuk dilakukan untuk memulai bisnis modal kecil dengan untung besar. Apa saja langkah tersebut? Yuk, simak 5 langkah pentingnya di bawah ini!

Tingkatkan Promosi Usaha

Untuk memulai bisnis modal kecil yang menjanjikan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan promosi usaha Anda. Promosi yang gencar perlu dilakukan sejak usaha dimulai. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan target pasar yang tepat sehingga produk yang ditawarkan bisa laku.

Bukan hanya itu, ketika berpromosi jangan lupa untuk memastikan persediaan stok produk Anda selalu terjaga agar setiap konsumen bisa mendapatkan barang yang diinginkannya. Jika tidak, besar kemungkinan mereka akan mencari ke pedagang lainnya. Hal ini bahkan berlaku bagi para pelaku bisnis modal kecil online.

Perluas Jaringan Kerja

Selain meningkatkan promosi usaha, Anda juga patut memperluas jaringan kerja dengan wilayah pemasaran yang luas atau memperbanyak channel pemasaran. Jika promosi di satu channel belum memberikan hasil signifikan, maka Anda perlu mencoba channel lainnya. Dengan begini, bisnis Anda bisa mendapatkan konsumen dalam jumlah yang lebih banyak.  

Tingkatkan Kemampuan Sumber Daya

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi sebuah bisnis yakni sumber dayanya. Setiap perusahaan perlu meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya. Proses ini pun akan sangat berguna bagi para pelaku bisnis dalam meningkatkan bisnisnya. Semakin berkualitas sumber daya yang ada, semakin besar kesempatan bisnis Anda untuk berkembang.

Utamakan Layanan Konsumen

Setiap bisnis baik modal kecil atau modal besar tetap perlu mengutamakan pelayanan kepada konsumen. Hal ini bertujuan untuk membuat mereka tetap bertahan dan menjadikannya sebagai pelanggan tetap. Hasilnya, bisnis pun akan dapat berkembang dan bertahan lama.

Pertimbangkan Inovasi Produk

Dalam setiap usaha yang dijalankan, ada baiknya jika para pelaku bisnis tidak cepat puas terhadap produk yang telah dipasarkan sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh zaman yang terus berubah sehingga setiap bisnis perlu mengikuti tren yang ada.

Dari tren tersebut, produk dimodifikasi, dan dipasarkan lagi. Apabila bisnis Anda tidak dapat mengikuti tren dan permintaan pasar, maka besar kemungkinan konsumen akan beralih ke orang lain. Oleh karena itu, Anda tidak boleh takut untuk mencoba hal-hal baru.

Demikian tadi beberapa informasi mengenai langkah-langkah bisnis modal kecil untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apapun bisnis modal kecil yang sedang dikerjakan, Anda perlu sebuah asuransi bisnis.

Asuransi jenis ini bermanfaat untuk pengalihan risiko, pengumpulan dana dan mempunyai premi yang seimbang. Selain itu, asuransi bisnis juga mampu merangsang pertumbuhan bisnis dan mencegah kerugian.

Salah satu asuransi bisnis terbaik yang bisa Anda manfaatkan yakni Asuransi Harta Benda Semua Risiko dari Zurich yang memberikan perlindungan sama dengan asuransi Anda yang berbasis risiko tertentu dengan cakupan lebih luas.  

Temukan berbagai informasi lainnya dari berbagai industri terkait gaya hidup, kendaraan, perjalanan, sosial, inovasi, pengembangan diri, hingga tips dan trik di Zurich untuk #MudahkanHidup .