• Protect the environment. Think before you print.

5 Langkah yang Bisa Dilakukan Agar Resolusi Tahun Baru Terwujud

09 Desember 2019

Beberapa makanan awet muda alami yang bisa Anda coba yakni antara lain sebagai berikut:

Makanan awet muda

Gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari dan terkena polusi setiap hari akan mempercepat proses penuaan dini. Sebagian besar wanita yang sudah berumur di akhir 20 an pasti merasa takut dengan tanda-tanda penuaan dini. Beberapa tanda-tanda penuaan dini yang sering muncul adalah keriput, munculnya flek hitam, kulit menjadi kering dan kasar.

Seharusnya Anda tidak perlu khawatir karena penuaan dini dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Terdapat beberapa jenis makanan yang memang dapat membuat Anda awet muda karena memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Beberapa makanan yang dapat membuat awet muda yang bisa Anda coba antara lain:

Brokoli

Makanan pertama yang membuat awet muda adalah Brokoli. Brokoli memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang memang penting bagi kesehatan kulit. Lebih lanjut, brokoli banyak memiliki kandungan karotenoid dan lutein yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi keriput dan kering. 

Menurut beberapa penelitian, brokoli memiliki kandungan senyawa yang bernama sulforaphane yang memiliki manfaat sebagai anti kanker, menetralisir radikal bebas hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat dan beberapa vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Yang membuat alpukat menjadi makanan yang membuat awet muda yakni memiliki Polyhydroxylated Fatty Alcohols (PFAs) yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV, membantu melawan peradangan, serta memperbaiki DNA yang rusak di sel kulit.

Tomat

Buah tomat juga makanan yang dapat membuat awet muda karena mengandung sumber vitamin C tinggi dan mengandung berbagai jenis karotenoid yaitu lutein, beta karoten dan likopen yang dapat diandalkan dalam menjaga kesehatan kulit. Lebih lanjut, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menggabungkan tomat dengan makanan berlemak seperti minyak zaitun, keju dan ikan salmon.

Ikan Tuna dan Salmon

Selain 3 makanan di atas, ikan salmon dan ikan tuna juga termasuk makanan yang dapat membuat awet muda. Ikan ini kaya akan kandungan asam lemak Omega-3 yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembap, kencang, dan awet muda.

Omega-3 juga bisa berfungsi untuk melawan peradangan pada kulit berjerawat dan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. Selain itu, ikan tuna dan salmon juga memiliki kandungan vitamin E, protein, dan mineral yang dibutuhkan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.
cokelat

Salah satu makanan yang dapat membuat awet muda lainnya yaitu cokelat. Satu batang cokelat mengandung banyak antioksidan. Antioksidan berfungsi sebagai zat yang dapat menangkal radikal bebas. Hasilnya, kulit Anda akan jauh lebih kencang dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini pada kulit. 

Selanjutnya, jenis cokelat yang bernama dark chocolate memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan sel, terutama sel kulit. Dark chocolate memiliki kandungan zat besi, tembaga dan zinc yang berfungsi menutrisi kulit serta meningkatkan pertumbuhan sel. Hasilnya, kulit Anda akan terlihat lebih kencang, segar dan bersinar.

Itulah 5 makanan yang Anda bisa jadikan referensi untuk tetap awet muda. Selain melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan dengan mengonsumsi makanan di atas, Anda juga harus melindungi diri Anda dari risiko-risiko yang terjadi di masa depan dengan asuransi terpercaya dan berkualitas.

Salah satu perlindungan yang bisa membantu Anda menemukan perawatan medis yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan dibantu oleh Ahli Medis terbaik di negara manapun di luar Indonesia, yakni Zurich Critical Advantage. Selengkapnya tentang asuransi ini, Anda bisa melihat di sini.