Resep Kue Kering Sederhana untuk Usaha Rumahan yang Bisa Anda Jajal

10 Desember 2019

Penasaran dengan resep kue kering untuk usaha rumahan? Yuk, simak beberapa daftarnya di bawah ini!

resep kue kering

Tidak sedikit orang yang menguasai resep kue kering, sering dijadikan sebagai modal untuk menjalankan usaha kecil-kecilan di rumah. Hal ini disebabkan oleh kecilnya modal yang dibutuhkan serta tidak memerlukan tempat yang besar. Anda hanya perlu menerima orderan dan mulai mengerjakan pesanan kue tersebut. Penasaran dengan resep kue kering untuk usaha rumahan? Yuk, simak beberapa daftarnya di bawah ini!

Kue Kering Kacang Tanah

Bagi Anda penikmat kacang, kue kering kacang tanah bisa menjadi camilan nikmat saat bersantai. Resep kue kering kacang ini yakni siapkan bahan-bahan seperti tepung terigu 400g, kacang tanah 250g yang telah disangrai dan dihaluskan, gula dan garam halus 1sdt, kuning telur 2 butir, mentega 1sdm, serta minyak goreng 200g. 

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan seluruh adonan mulai dari tepung terigu, kacang tanah, gula dan garam, serta minyak goreng ke dalam satu wadah. Setelah itu, aduk hingga merata. Simpan adonan yang telah dicampur ke dalam kulkas selama 1 jam sebelum dituang dan dibentuk di loyang. Jika sudah, masukkan loyang ke oven dan panggang dengan suhu 175 derajat celcius hingga matang.

Resep Chocochips

Salah satu kue kering sederhana dengan rasa yang tidak kalah enak yaitu Chocochips. Bahan-bahan yang diperlukan sebagai resep kue kering cokelat ini antara lain tepung terigu 225g, mentega 175g, gula halus 125g, cokelat bubuk 20g, cokelat batang 100g yang dilelehkan, kuning telur 1 butir, susu bubuk 1sdm, dan cokelat chip secukupnya.

Langkah pertama adalah mencampurkan mentega, gula halus, serta kuning telur. Tambahkan pula tepung terigu, cokelat bubuk, cokelat dan susu bubuk, serta cokelat batang dan aduk hingga rata.

Apabila sudah selesai, masukkan cokelat chip, aduk, dan masukkan adonan ke loyang. Terakhir, Anda cukup memanggang adonan tersebut ke dalam oven bersuhu 15 derajat celcius dan tunggu hingga berubah warna menjadi kecokelatan.

Kue Nastar Keju Selai Nanas

Siapa yang tidak kenal kue nastar? Camilan ini disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan gurih. Proses persiapan resep kue kering sederhana ini pun terbilang mudah sebab Anda hanya butuh tepung terigu 300g, gula halus 90g, kuning telur 4 butir, mentega 150g, tepung maizena 50g, margarin 100g, susu bubuk 50g, susu cair 1sdm, dan madu 2sdm.

Cara membuat kue nastar keju selai nanas ini dimulai dengan mencampur semua bahan ke dalam wadah lalu dikocok dengan mixer berkecepatan rendah. Selanjutnya, bentuklah adonan dengan menyerupai bulatan, pipihkan sedikit, isi dengan selai nanas, dan panggang di dalam oven.

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait resep kue kering untuk usaha rumahan yang dapat dijadikan referensi. Yang paling penting dari usaha seperti ini yakni konsistensi pemilik usaha untuk membuat usaha rumahannya menjadi terus maju dan berkembang. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendukung usaha rumahan adalah dengan menyiapkan asuransi usaha berupa Zurich Business Guard.

Produk asuransi dari Zurich ini merupakan paket perlindungan yang komprehensif untuk berbagai bagian jenis usaha mulai toko, fasilitas penginapan, fasilitas kesehatan, kantor, restoran, dan sarana pendidikan dengan nilai pertanggungan hingga maksimal Rp20 miliar.

Zurich Business Guard pun terbagi ke dalam 3 jenis jaminan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yakni antara lain Silver, Gold, dan Platinum sehingga Anda pun tidak perlu lagi khawatir mengenai masa depan bisnis yang sedang dijalankan.