Wajib Ditonton! Ini Dia 5 Film Motivasi yang Tak Boleh Terlewatkan

10 Desember 2019

Diperlukan trik khusus untuk menjawab pertanyaan interview agar Anda bisa menjadi kandidat yang dipilih oleh HRD. Berikut tips menjawab pertanyaan interview yang paling sering

film motivasi

Film merupakan salah satu media yang bisa dijadikan sebagai alat penyebaran informasi. Selain itu, sarana hiburan ini juga dapat berperan sebagai motivator secara tidak langsung melalui film-film motivasi. Ada beragam film motivasi terbaik yang wajib untuk ditonton. Yuk, cek 5 daftarnya di bawah ini!

Dead Poets Society (1989)

Film pertama yang banyak dibicarakan dan menginspirasi banyak orang yakni Dead Poets Society. Tayang pertama kali pada 1989, Dead Poets Society berdurasi selama kurang lebih 2 jam dengan latar belakang seorang guru bahasa Inggris bernama John Keating yang diperankan oleh aktor kenamaan Robin Williams.

Sang guru tampil berbeda dengan guru-guru lainnya yang ada di sekolah tersebut dan berhasil menginspirasi banyak orang. Dead Poets Society dapat dikategorikan sebagai film motivasi untuk belajar.

Million Dollar Baby (2004)

Jika dilihat dari judulnya, Million Dollar Baby tampak seperti film motivasi sukses karena adanya kata Dollar dalam judul film tersebut. Film ini dimainkan oleh tokoh utama bernama Maggie Fitzgerald yang diperankan oleh Hilary Swank.

Dalam film ini, Maggie berprofesi sebagai pelayan restoran yang punya mimpi untuk menjadi seorang petinju profesional. Berbekal sifat keras kepala dan semangat pantang menyerah, Maggie mampu menyakinkan Frankie Dunn, yang seorang pelatih tinju, untuk melatih dan meraih cita-citanya.

The Social Network (2010)

Siapa sangka jika mahasiswa yang terancam drop out bisa menjadi orang paling berpengaruh? Proses menjadi orang sukses ini kemudian dituangkan ke dalam film The Social Network. Film ini bercerita tentang Mark Zuckerberg, pendiri situs media sosial terbesar Facebook.

Sebelum membuat Facebook, Mark menciptakan Facemash untuk menilai kecantikan para perempuan di kampusnya dengan memanfaatkan pilihan Hot or Not. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa pendiri Facebook ini hampir dikeluarkan dari kampus dan bertemu dengan teman-temannya yang ikut membuat Facebook. Secara keseluruhan, The Social Network termasuk film motivasi pendidikan yang dapat ditonton oleh para pelajar.

Eat, Pray, Love (2010)

Salah satu film yang menginspirasi banyak orang di berbagai belahan dunia yakni Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Film ini bertutur tentang seorang penulis kenamaan bernama Elizabeth Gilbert yang gagal dalam mempertahankan pernikahannya karena tidak kunjung hamil.
Hal ini pun membuatnya berkeliling ke dunia untuk menyembuhkan mentalnya. Menariknya, salah satu lokasi syuting Eat, Pray, Love adalah di Bali. 

The Wolf of Wallstreet (2013)

Terakhir, The Wolf of Wall Street yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio hadir sebagai film motivasi bisnis. Tayang pertama kali pada 2013, film ini berkisah tentang seorang pria bernama Belfort yang berusaha keras untuk menjadi broker investasi dan investor tersukses di Amerika Serikat.

Demikian tadi beberapa informasi mengenai film motivasi terbaik yang wajib Anda tonton. Ada beragam pesan menarik yang bisa didapatkan dari film motivasi hidup tersebut. Salah satunya yakni tentang perlindungan diri dan keluarga.

Perlindungan ini bisa diwujudkan dalam kehidupan nyata melalui asuransi jiwa. Adapun asuransi jiwa terbaik yang dapat Anda pilih yaitu Zurich Principle Care yang punya beragam manfaat mulai dari manfaat klaim multipel, klaim kanker lanjutan, manfaat angioplasti, layanan opini medis kedua, hingga santunan meninggal dunia.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, perjalanan, kendaraan, pengembangan diri, inovasi dan sebagainya  yang lebih lengkap hanya di  Zurich untuk #MudahkanHidup Anda.