• Protect the environment. Think before you print.

Tidak Semua Makanan Berlemak Buruk Bagi Tubuh; Seperti Berikut

20 Februari 2020

Ternyata tidak semua makanan berlemak itu berbahaya. Yuk, ketahui makanan mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh berikut ini

Tidak Semua Makanan Berlemak Buruk Bagi Tubuh
Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dapat menyebabkan berat badan bertambah dan membuat bentuk tubuh menjadi tidak ideal, belum lagi berbagai risiko gangguan kesehatan yang membayangi hari-hari Anda. Namun, mengonsumsi makanan berlemak dapat membantu proses penyerapan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dengan lebih baik.
 
Mengonsumsi lemak secara wajar juga penting sebagai sumber energi utama selain karbohidrat dan protein. Oleh sebab itu Anda perlu mulai memerhatikan jenis makanan berlemak yang akan dikonsumsi, karena tidak semuanya buruk bagi tubuh. Inilah beberapa sumber lemak baik yang bisa Anda konsumsi.
 
Minyak Zaitun Murni Agar Jantung tetap Sehat
 
Salah satu jenis makanan mengandung lemak sehat yang cukup tinggi, yaitu minyak zaitun murni. Makanan ini termasuk minyak tak jenuh tunggal yang aman dikonsumsi. Minyak zaitun juga terbukti bisa menurunkan risiko penyakit jantung.
 
Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun murni dengan cara diminum secara langsung atau menjadikannya sebagai dressing salad. Selain itu, Anda bisa langsung mencampurkan minyak zaitun pada makanan tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.
 
Alpukat, Buah untuk Diet
 
Buah alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang tidak akan memicu berat badan naik. Di dalamnya terdapat juga kandungan serat dan kalium yang cukup banyak. Jika dikonsumsi bersama makanan lainnya, buah alpukat dapat membantu penyerapan nutrisi, karena kandungan lemak baik yang dimilikinya cukup tinggi.
 
Ikan, Meningkatkan Kinerja Otak
 
Lemak baik ternyata bisa juga Anda jumpai pada makanan laut, seperti ikan air asin. Kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mengoptimalkan sistem kerja otak. Sebaiknya pilih ikan yang tidak mengandung merkuri di dalamnya, seperti ikan tuna, ikan salmon, dan ikan makarel.
 
Bayam dan Kubis, Sayuran yang Tinggi Omega 3
 
Makanan yang mengandung lemak tak jenuh ternyata tidak hanya bisa didapatkan pada daging dan buah saja namun, dapat diperoleh juga dari sayuran seperti bayam dan kubis. Jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya, pencernaan pun akan menjadi lebih lancar karena meningkatnya kandungan serat dalam tubuh.
 
Cokelat Hitam, Camilan Sehat Saat Diet
 
Hampir setiap orang menyukai camilan. Namun, hal tersebut sangat dihindari oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet. Sebagai solusinya, Anda bisa mengonsumsi cokelat hitam, karena dapat menjadi sumber lemak baik pada tubuh.
 
Ternyata, makanan berlemak tidak selalu buruk untuk tubuh asalkan mengandung lemak sehat. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan tubuh Anda. Selain mengonsumsi makanan berlemak sehat di atas, lengkapi proteksi kesehatan tubuh dengan memanfaatkan asuransi kesehatan.
 
Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Zurich Critical Advantage. Asuransi Zurich yang satu ini akan memastikan Anda mendapatkan perawatan medis terbaik dari dokter di luar maupun dalam negeri.  Untuk informasi lebih lengkapnya, segera kunjungi situs resmi Zurich sekarang juga dan dapatkan berbagai tips lain yang #MudahkanHidup Anda.