Self-Improvement & Knowledge

Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi Perjalanan Sebelum Liburan

Januari 04, 2017
Dapatkan liburan yang bebas rasa khawatir dengan merencanakannya sebaik mungkin dan memilih asuransi perjalanan yang tepat
Keluarga Bahagia Pergi Berlibur Cover

Tak ada momen yang lebih menyenangkan saat menyambut tahun baru selain menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Sebelum memulai perjalanan persiapkan segala sesuatunya termasuk asuransi perjalanan. Karena Kita tak akan pernah tau risiko seperti apa yang akan terjadi di masa mendatang. Oleh karena itu, asuransi hadir sebagai langkah proteksi untuk diri dan juga barang bawaan selama Anda menikmati liburan. Selain sebagai langkah aman, manfaat apa sajakah yang dapat Anda nikmati dari sebuah asuransi perjalanan?

Asuransi Perjalanan Sebagai Pertanggungan Biaya Medis

Tentunya tak ada yang ingin menikmati liburan dengan hadirnya beragam risiko. Di sinilah peran Asuransi perjalanan, yaitu untuk membantu Anda memberikan solusi membiayai pengobatan darurat Anda. Layaknya sebuah ‘simpanan’, asuransi perjalanan nantinya akan memberikan pertanggungan terhadap perawatan medis Anda. Jadi, Anda tak perlu takut uang liburan akan terpakai untuk kebutuhan yang tak terduga, bukan?

Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Saat bepergian menggunakan transportasi umum, penundaan atau pembatalan perjalanan bisa terjadi kapan saja dan tentunya merugikan Anda. Jika sampai ini terjadi, beberapa asuransi perjalanan memberikan perlindungan terhadap penundaan perjalanan transportasi dengan minimal masa tunggu keterlambatan yang tak lebih dari 6 - 12 jam. Bahkan, keterlambatan yang ditanggung bisa dikarenakan aksi pemogokan, kerusakan mekanis, hingga force majeure yang disebabkan oleh suatu kejadian di luar kendali pemegang polis.

Pertanggungan Atas Kerusakan hingga Kehilangan Bagasi

Masalah yang satu cukup sering terjadi di mana bagasi mengalami telat, rusak atau bahkan hilang. Saat Anda tergabung di dalam asuransi perjalanan, Anda tak perlu lagi merasa khawatir, karena bagasi milik Anda akan dilindungi dan misalnya sampai terjadi risiko hilang, maka pihak asuransi Anda akan menggantinya. Termasuk barang-barang yang ada di dalamnya. Bahkan ada beberapa asuransi perjalanan yang memberikan fasilitas ganti rugi jika bagasi Anda mengalami keterlambatan lebih dari 12 jam.

Pertanggungan Dokumen Perjalanan

Dokumen yang Anda miliki hilang saat bepergian ke luar kota atau bahkan negeri? Risiko ini bukan tak mungkin terjadi di depannya. Oleh karena itu, diperlukan antisipasi terhadap beragam risiko sekecil apapun. Karena Bukan hanya kerugian materil saja yang bisa Anda dapatkan, tapi juga waktu, karena harus mengurus kembali dokumen hingga tiket pesawat. Namun, beda halnya jika Anda memiliki asuransi perjalanan. Sebab, Anda dapat menikmati fasilitas perlindungan terhadap dokumen terkait dengan perjalanan. Dalam polis, biasanya asuransi akan membayarkan biaya penerbitan kembali paspor, tiket, dan dokumen perjalanan lainnya yang hilang akibat pencurian, kekerasan, perampokan, hingga bencana alam selama jangka waktu pertanggungan.

Pertanggungan Terhadap Layanan Darurat 24 Jam

Tak ada yang pernah tahu risiko seperti apa yang akan kita hadapi di depan. Salah satu yang patut kita lakukan adalah bagaimana mengantisipasi dan memberikan perlindungan maksimal, kapanpun dan dimanapun kita berada. Asuransi perjalanan mampu memberikan perlindungan manfaat pengobatan darurat. Bahkan ada beberapa produk asuransi yang menawarkan fasilitas evakuasi medis atau bantuan 24 jam keadaan darurat di seluruh dunia. Seperti pada Zurich Domestic Travel, sebuah asuransi yang menawarkan perlindungan lengkap selama dalam perjalanan di dalam negeri bagi Anda dan keluarga. Anda dapat menikmati fasilitas layanan bantuan yang tersedia melalui Zurich Assist, call center di nomor 021-3044 9777 yang memberikan pelayanan selama 24 jam, sehingga Anda bisa menghubungi kapanpun dibutuhkan. Tak hanya itu, Zurich memiliki beberapa keunggulan, seperti tak adanya batasan usia, beragam perlindungan utama, hingga aplikasi perlindungan secara online yang sangat mudah dan instan melalui Zurich Click. Dengan beragam keuntungan tersebut membuat Zurich Domestic Travel layak Anda jadikan partner setia Anda dan keluarga saat berlibur.     

Dengan adanya asuransi, Anda tak perlu lagi merasa khawatir akan beragam risiko yang timbul. Sehingga Anda dan keluarga dapat menikmati waktu dengan semaksimal mungkin. Namun, point pertama yang patut Anda perhatikan adalah, pahami besarnya perlindungan dan pilihlah asuransi dengan kredibilitas yang memadai di sini.

 


Komentar menggunakan LinkedIn