1. Indonesia
  2. Jurnal Zurich
  3. 8 Tren Makanan Sehat Wajib Konsumsi untuk Perlindungan Kesehatan

8 Tren Makanan Sehat Wajib Konsumsi untuk Perlindungan Kesehatan

16 Februari 2017

Beragam inovasi pada kudapan sehat ini dipercaya mampu memaksimalkan kesehatan. Berikut beberapa makanan sehat yang akan menjadi tren di tahun ini

8 tren makanan sehat

Gaya hidup sehat kini semakin gencar dilakukan banyak orang. Seakan menjadi salah satu cara terhadap perlindungan kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Mulai dari mengonsumsi makanan mentah, green smoothies, hingga kacang-kacangan pun menjadi favorit. Lalu, bagaimana dengan tren makanan sehat tahun ini?

Maksimalkan Perlindungan Kesehatan dengan Sayuran Ungu

Para ahli dari Whole Foods memprediksi bahwa di tahun ini, buah serta sayuran berwarna ungu akan menjadi bahan makanan favorit masyarakat global. Penasihat nutrisi di Cardiff Sport Nutrition, Matthew Plowman mengatakan, buah dan sayuran berwarna ungu dapat memaksimalkan Anda dalam memberikan perlindungan kesehatan. Pasalnya, buah serta sayuran tersebut mengandung antioksidan yang tinggi, banyak mengandung zat yang menyehatkan, serta membuat Anda tampak lebih muda.

Sebuah penelitian juga menunjukkan, antioksidan yang terkandung dalam buah dan sayuran berwarna ungu, seperti kubis ungu, buah naga, kentang ungu, dan bawang merah secara teratur dapat menurunkan risiko darah tinggi dan kolesterol.

Flexitarian, Maksimalkan Sayuran Sebagai Perlindungan Kesehatan

Pola makan yang mengutamakan konsumsi buah dan sayur, serta mengurangi daging diramalkan akan popular di tahun ini. Flexitarian disebut-sebut dapat menjadi alternatif pola makan bagi Anda yang ingin menganut diet vegetarian penuh atau vegan. Konsepnya, Anda hanya boleh konsumsi daging di akhir pekan setelah jam 6 sore. 

Bukan hanya tubuh langsing yang bisa Anda dapatkan dari diet jenis ini. Lebih daripada itu, mengurangi asupan daging memiliki sejumlah manfaat kesehatan termasuk mengurangi risiko diabetes, kanker, dan penyakit jantung. Tak hanya dari sisi kesehatan saja, mengurangi konsumsi daging juga berefek positif bagi planet kita, dimana kita dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang dapat merusak bumi.

Lengkapi Perlindungan Kesehatan dengan Tonik Water

Fresh-Pressed Juice disebut tak lagi menjadi satu-satunya minuman kesehatan yang digemari. Whole Foods mengatakan, tonic water atau minuman kesehatan yang bersumber dari tumbuhan berakar akan banyak digemari. Seperti kunyit, jamur yang dijadikan sebagai obat, basil, cuka apel, dan herba adaptogenik bisa menjadi alternatif minuman sehat. Herba adaptogenik sendiri memiliki banyak manfaat, diantaranya mengontrol gula darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, memulihkan ketegangan otot, dan masih banyak manfaat lainnya.

Pemanis Alternatif Untuk Stabilkan Gula Darah

Gula jawa memang sudah dikenal sejak lama sebagai pengganti gula pasir. Namun, untuk pemanis unik yang satu ini, mungkin masih asing terdengar. Ya, dia adalah date sugar. Date sugar merupakan gula yang diperoleh dari buah kurma kering yang dihaluskan. Gula ini kaya akan fruktosa, glukosa, dan sukrosa yang berperan sebagai penyedia energi instan, serta indeks glikemik rendah dan lebih menyehatkan dibandingkan gula lainnya. Jadi, gula jenis ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu alternatif sebagai salah satu perlindungan kesehatan.

Selain makanan sehat, lengkapi perlindungan kesehatan Anda dan keluarga dengan perencanaan kesehatan bersama asuransi jiwa yang komprehensif. Protection Ziaga Jiwa BMI hadir untuk memastikan keluarga Anda dapat tetap menjaga kualitas hidup, sehingga masa depan keluarga tetap terjamin. Memiliki pilihan masa perlindungan asuransi yang lengkap hingga Tertanggung berusia 80 tahun, tidak adanya perubahan premi selama masa perlindungan, pilihan pembayaran premi yang fleksibel, serta uang tanggungan yang cukup besar hingga maksimal Rp 30 milyar, membuat asuransi Protection Ziaga Jiwa BMI bisa menjadi pilihan. Segera lindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan kesehatan yang tepat di sini karena diri Anda begitu berharga.

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180