1. Indonesia
  2. Jurnal Zurich
  3. Ciptakan Hidup Seimbang dan Menenangkan dengan Asuransi Keluarga

Ciptakan Hidup Seimbang dan Menenangkan dengan Asuransi Keluarga

22 Februari 2017

Sehat itu membahagiakan, tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga keluarga. Karenanya, miliki hidup bermutu dengan asuransi keluarga yang komprehensif.

Ciptakan Hidup Seimbang dan Menenangkan dengan Asuransi Keluarga

Semua setuju bahwa keluarga adalah sumber dan tempat kebahagiaan. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga mereka lewat kehidupan sehari-hari dan memaksimalkan perlindungan melalui asuransi keluarga yang menyeluruh. Ketika masih belum berkeluarga, mungkin kita hanya terfokus untuk merawat diri sendiri dan orang tua. Namun saat kini sudah berkeluarga, tentu orientasi perlindungan akan lebih melebar terhadap keluarga. Sehat memang mahal harganya. Oleh karena itu, jangan tunda untuk memulai pola hidup sehat serta memilih asuransi yang tepat.

Asuransi Keluarga Sebagai Bentuk Perlindungan Kesehatan

Mungkin banyak yang bertanya, apa sih untungnya ikut serta dalam asuransi keluarga? Apakah hanya menyisihkan uang untuk premi kemudian hilang ketika tak terpakai? Atau sempat terpikir untuk mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lainnya. Tidak ada satu orang pun yang dapat memprediksi segala risiko. Risiko apapun sudah pasti akan mempengaruhi rencana keuangan. Sebab itulah yang menjadi alasan kuat betapa pentingnya asuransi keluarga, karena segala kerugian yang terjadi tak perlu Anda tanggung sendiri.

Sebelum memilih asuransi keluarga, ada baiknya Anda mengetahui beragam seluk beluk asuransi keluarga yang akan dipilih. Tahap pertama adalah, berapakah nominal premi yang harus dibayarkan, karena ada beberapa perusahaan yang menetapkan jumlah premi kecil namun manfaat yang didapatkan lumayan besar, begitu pula sebaliknya.

Kedua, perhatikan kemudahan saat melakukan klaim asuransi. Mintalah informasi selengkapnya dari perusahaan asuransi bukan hanya tentang premi, tapi juga tentang persyaratan untuk melakukan klaim asuransi jika suatu saat Anda membutuhkannya. Pelajari pula ketentuannya secara seksama untuk mencegah penolakan saat proses klaim.

Ketiga, sistem pergantian klaim berupa reimbursement atau cashless. Sistem pergantian antara keduanya berbeda, jika cashless dilakukan cukup menunjukkan kartu peserta polis dan Anda selaku peserta polis tidak perlu mengeluarkan biaya. Sedangkan untuk sistem reimbursement yang mewajibkan Anda untuk membayar terlebih dahulu biaya pengobatan yang dikeluarkan, dan kemudian baru mengajukan permintaan untuk pergantian perawatan kesehatan pada asuransi keluarga Anda.

Lengkapi dengan menerapkan Gaya Hidup Sehat

Jika asuransi adalah pelengkap, menerapkan gaya hidup sehat bisa dibilang adalah kebutuhan. Terapkan pola hidup sehat sejak dini di keluarga diawali dengan sarapan lengkap dengan buah yang dapat menjadi energi harian. Dengan sarapan, tubuh akan menyimpan glikogen baru untuk membentuk energi sekitar 25%, sehingga membuat tubuh tetap fit dan tidak akan mudah terserang berbagai penyakit karena kurangnya asupan gizi. 

Selain itu, lakukan olah tubuh setiap hari minimal 20 menit setiap pagi hari sebelum pukul 9 pagi. Dengan begitu, kita dapat merasakan hangatnya sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan tulang serta kekebalan tubuh. Tak hanya itu, gerakan yang kita lakukan dapat meningkatkan kesegaran, sehingga membuat kita menjadi lebih produktif.

Tak sulit bukan untuk lindungi keluarga Anda? Triknya lakukan gaya hidup sehat dan lengkapi dengan asuransi keluarga. Dengan dua kunci tersebut, hidup berkualitas bukan tak mungkin menjadi milik Anda. 

Di Indonesia, ada begitu banyak perencanaan keuangan yang menawarkan jaminan keamanan dan kesehatan bagi keluarga Anda. Namun, bisakah mereka menepatinya? Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam asuransi, biasakan untuk membaca polis yang tertulis secara teliti dengan panduan serta pihak yang jelas. Jangan sampai Anda terjebak pada situasi ketika risiko terjadi, namun Anda sulit untuk melakukan klaim karena ternyata asuransi tidak mengcovernya. 

Salah satu asuransi keluarga yang berpengalaman dan menjamin kemudahan dalam klaim adalah Ziaga Life (BTN) dari Zurich. Ziaga Life yang didistribusikan oleh bank BTN ini hadir untuk memastikan keluarga Anda dapat tetap menjaga kualitas hidup, sehingga masa depan keluarga tetap terjamin. Dengan pilihan cara pembayaran premi yang dapat disesuaikan, yaitu tahunan, semesteran, triwulan, hingga bulanan dan tak adanya perubahan premi selama masa perlindungan, memudahkan Anda untuk merencanakan keuangan Anda lebih teratur dan akurat. Tak hanya itu, pilihan masa perlindungan hingga 80 tahun serta nilai uang pertanggungan maksimal Rp 30 milyar, sehingga bisa mengcover segala kebutuhan keluarga menjadi lebih luas. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai asuransi keluarga terlengkap, Anda bisa mengeceknya di sini.

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180