1. Indonesia
  2. Jurnal Zurich
  3. Hal Ini Wajib Diperhitungkan sebagai Persiapan Umroh

Hal Ini Wajib Diperhitungkan sebagai Persiapan Umroh

16 Februari 2017

Manfaatkan momen yang begitu berharga dengan memaksimalkan persiapan umroh serta asuransi perjalanan, agar dapat menjalaninya dengan maksimal.

Para Jamaah Sedang Mengitari Ka’bah

Ibadah umroh, tak hanya bermakna sebagai sebuah perjalanan ke tanah suci yang berisi serangkaian ibadah, tapi juga memiliki makna yang lebih dalam untuk memperoleh ridho Tuhan Yang Maha Esa. Merencanakan persiapan umroh tentu bukanlah hal yang mudah, mengingat banyaknya perencanaan matang yang dibutuhkan, baik dari segi mental, spiritual, serta material.

Beberapa aspek penting yang perlu dipersiapkan selain kesiapan hati, juga kesediaan finansial, serta langkah preventif terhadap diri akan beragam risiko yang mungkin saja terjadi. Nah, apakah Anda sedang mempersiapkan keberangkatan umroh? Jika iya, maka tak ada salahnya untuk melakukan beberapa hal  untuk persiapan umroh berikut.

Persiapan Umroh 1 : Lakukan General Check-Up

General check-up sangatlah penting dilakukan untuk mengetahui apakah tubuh Anda benar-benar fit atau tidak sebelum melaksanakan ibadah umroh. Cek kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah, rekam jantung, rontgen, dan sebagainya. Pemeriksaan ini penting dilakukan agar Anda dapat mencegah, mendeteksi, mengobati secara dini beragam penyakit yang bisa saja timbul dari tubuh Anda sendiri, sehingga tidak mengganggu kekhusyukkan ibadah.

Persiapan Umroh 2 : Lakukan Vaksinasi

Iklim Indonesia dan Arab Saudi jauh berbeda, tubuh Anda pun tak bisa langsung beradaptasi. Belum lagi di sana Anda akan berbaur dengan jutaan jama’ah dari berbagai negara, jadi risiko akan terserangnya penyakit cukup tinggi. Terlebih lagi, Arab Saudi menjadi salah satu tempat endemik bagi penyebaran virus. Oleh karena itu, diperlukan suntik vaksin sebagai bentuk pencegahan akan tertularnya beragam virus penyakit.

Persiapan Umroh 3 : Melatih Fisik

Untuk melakukan ibadah umroh, tak hanya diperlukan kesiapan spiritual dan mental saja, tapi juga fisik. Karena ibadah umroh menuntut stamina yang fit. Anda dapat melakukan latihan fisik yang berfungsi untuk melemaskan otot, seperti jogging. Frekuensi latihan pun bisa dilakukan sebanyak 3 – 4 kali seminggu dengan intensitas latihan 30 – 40 menit. Selain memperhatikan frekuensi latihan, perhatikan juga faktor usia. Jika telah berusia lanjut, mulailah dengan berjalan ringan.

Persiapan Umroh 4 : Buat List Barang yang Akan Dibawa

Menyiapkan perlengkapan umroh menjadi point penting yang harus diingat sebelum berangkat ke tanah suci. Agar perlengkapan tak ada yang tertinggal, lakukan packing minimal 2 atau 3 minggu sebelum keberangkatan. Listinglah barang-barang apa saja yang harus dibawa ke tanah suci, seperti passport, smartphone dan chargernya, pakaian ihram, dan lain sebagainya. Untuk melengkapinya, jangan segan untuk bertanya pada keluarga, teman, atau kerabat, yang sudah pernah pergi ke tanah suci. 

Persiapan Umroh 5 : Memilih Asuransi Umroh yang Tepat 

Lengkapi persiapan umroh Anda dengan asuransi umroh yang dapat memaksimalkan perlindungan diri Anda dan keluarga selama berada di tanah suci. Mengerti akan kebutuhan tersebut, Zurich Umroh dan Haji hadir untuk memberikan kesempatan bagi Anda untuk menunaikan ibadah umroh tanpa rasa khawatir. Zurich Umroh dan Haji merupakan asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan bagi Anda selama menunaikan ibadah umroh. Produk ini tak hanya berlaku untuk Anda, tapi juga pada rombongan dengan minimum jumlah peserta 10 orang. Dengan berbagai benefit yang bisa didapatkan, seperti risiko kecelakaan, biaya pengobatan, evakuasi medis darurat, akomodasi untuk kunjungan anggota keluarga, risiko kehilangan dokumen, hingga keterlambatan perjalanan dan bagasi, Zurich Umroh dan Haji siap menjadi pelengkap perjalanan umroh yang bisa Anda andalkan. Untuk mengetahui produk asuransi ini lebih lengkap, klik di sini

Komentar menggunakan LinkedIn

Logged In Logout

TextArea Error Message

0/180