Klaim Usaha Perusahaan

Tidak dibenarkan mengambil suatu tindakan / keputusan tanpa persetujuan Zurich Insurance Indonesia.
 
Dalam hal terjadi klaim, hal yang perlu dilakukan oleh Pemegang Polis :
1. Melaporkan klaim kepada PT. Zurich Insurance Indonesia melalui 1500-987 / email : zii.hotline@zurich.com, claim.indonesia@zurich.com paling lambat 14 hari sejak tanggal kecelakaan.
2. Melengkapi dan mengirimkan dokumen-dokumen asli yang berkaitan dengan kecelakaan paling lambat hari 90 dari tanggal kecelakaan (Untuk mempercepat proses, harap kirim terlebih dahulu softcopy dokumen melalui email ke alamat : zii.hotline@zurich.com, claim.indonesia@zurich.com).
 
Harap menyerahkan  formulir klaim bersama dengan dokumen terkait termasuk tetapi tidak terbatas pada sebagai berikut:
 
A. Klaim Meninggal Dunia
1. Formulir klaim yang telah dilengkapi
2. Kronologis Kejadian
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi SIM yang masih berlaku (untuk kecelakaan Lalu Lintas dimana tertanggung
    sebagai pengendara kendaraan bermotor)
5. Surat keterangan dokter /Rumah Sakit yang menyebutkan penyebab kematian
6. Visum et repertum (apabila diperlukan)
7. Surat keterangan kematian dari pejabat setempat
8. Laporan kepolisian (untuk kecelakaan lalu lintas, tindakan kriminal dsb)
9. Dokumen ahli waris (foto kopi ,KK, Surat Nikah, akte kelahiran dsb)
10. Dokumen lainnya, apabila diperlukan, akan diinformasikan secara terpisah setelah
      menerima dokumen awal)
 
B. Klaim Pengobatan karena Kecelakaan
1. Formulir klaim yang telahdilengkapi
2. Kronologis Kejadian
3. Foto Luka
4. Fotokopi KTP
5. Fotokopi SIM yang masih berlaku (untuk kecelakaan Lalu Lintas dimana tertanggung
    sebagai pengendara kendaraan bermotor)
6. Surat Keterangan Dokter
7. Kwitansi asli RS dan Perinciannya 8. Laporan kepolisian (untuk kecelakaan lalu lintas,
    tindakan kriminal dsb)
9. Dokumen lainnya, apabila diperlukan, akan diinformasikan secara terpisah setelah
menerima dokumen awal)
 
C. Klaim Cacat karena Kecelakaan
1. Formulir klaim yang telah dilengkapi
2. Kronologis kejadian
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi SIM yang masih berlaku (untuk kecelakaan Lalu Lintas dimana tertanggung
    sebagai pengendara kendaraan bermotor)
5. Surat Keterangan Dokter
6. Laporan kepolisian (untuk kekecelakaan lalu lintas, tindakan kriminal dsb)
7. Dokumen lainnya, apabila diperlukan, akan diinformasikansecara terpisah setelah menerima dokumen awal) 
 
Penanggung atas biayanya sendiri berhak
 
1. untuk sewaktu-waktu mengadakan pemeriksaan medis terhadap setiap individu
    yang dipertanggungkan yang mengajukan klaim
2. dalam hal kematian dari individu yang  dipertanggungkan, mengadakan pemeriksaan
    mayat (Post Mortem).
 
 
Bilamana ada pertanyaan atau hal yang belum jelas, silahkan hubungi kami melalui Customer Care di nomor 1500-987 / email : zii.hotline@zurich.com