Klaim Usaha Perusahaan

Hal Yang Harus dilakukan Bila Mengajukan Klaim

Tertanggung harus segera melaporkan klaim yang dialami dalam waktu tidak lebih dari 7 hari kalender setelah terjadinya kerugian/kecelakaan ke:

PT ZURICH INSURANCE INDONESIA
Plaza Sentral, Lt. 5B
Jl. Jend. Sudirman Kav. 47
Jakarta 12910, Indonesia

Hotline Klaim:
Telp: (021) 255 35 255

Fax: (021) 255 43 670
Email: zii.hotline@zurich.com

Untuk klaim di luar JABODETABEK dapat menghubungi Kantor Pemasaran PT Zurich Insurance Indonesia yang terdekat.

Tidak dibenarkan mengambil suatu tindakan/keputusan tanpa persetujuan kami.

Keterangan Yang Diperlukan

Klaim akan dibayarkan kepada Tertanggung yang namanya tertera di polis, kecuali untuk pembayaran santunan kematian akan dibayarkan kepada ahli waris.

Dalam hal terjadi klaim, hal yang perlu dilakukan oleh Pemegang Polis:

  1. Melaporkan klaim kepada ZII dengan segera, paling lambat 7 hari sejak tanggal kerugian/kecelakaan
  2. Melengkapi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kerugian/kecelakaan paling lambat 14 hari dari tanggal kerugian/kecelakaan

Klaim Kerugian pada Properti

  1. Formulir klaim yang telah dilengkapi
  2. Kronologis kejadian
  3. Laporan dari kepolisian (untuk kerugian yang disebabkan oleh tindakan kriminal)
  4. Fotokopi tagihan untuk perbaikan/penggantian dari barang yang dipertanggungkan
  5. Analisa teknis dari teknisi/produsen barang yang dipertanggungkan mengenai penyebab kerugian
  6. Foto dari kerusakan pada properti atau barang yang dipertanggungkan
  7. Fotokopi kwitansi pembelian untuk barang yang dipertanggungkan
  8. Laporan bencana dari BMKG untuk kerugian yang disebabkan oleh bencana alam
  9. Fotokopi pencatatan stok (stock record) dan stock card
  10. Dokumen lainnya apabila diperlukan, akan diinformasikan secara terpisah setelah menerima dokumen awal

Bilamana ada pertanyaan atau hal yang belum jelas, silahkan hubungi kami melalui Customer Care Center di nomor (021) 255 35 255.