Janji Kami Untuk Anda

Tujuan kami adalah melindungi orang-orang yang benar-benar kami cintai, yaitu Anda.

Kami menyalurkan semangat kami dalam pemahaman, mengelola dan meminimalkan risiko. Sejak tahun 1872, kami sangat bangga atas kemampuan kami untuk benar-benar mengenal Anda dan apa yang penting bagi Anda, sehingga kami dapat membuat perlindungan terbaik sesuai dengan semangat Anda. Yakinlah, kami di sini untuk Anda, mengutamakan Anda dan orang yang Anda cintai dalam segala sesuatu yang kami lakukan. Kami berusaha untuk mendukung Anda dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Dalam merangkul nilai-nilai dasar kami - Integritas,  Mengutamakan Pelanggan, kerjasama tim, Keunggulan dan Nilai yang Berkelanjutan - sekitar 55.000 karyawan Zurich di seluruh dunia terkait dalam komitmen kolektif untuk keunggulan dan integritas dalam semua yang kita lakukan.

Komitmen Kami

Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, dengan mendengar Anda dan memberikan Anda solusi tepat, berita dan update. Dengan demikian, kami membuatnya mudah untuk berhubungan dengan kami.
Hubungi kami

Standard Layanan Kami

Di Zurich, kami menanggapi keluhan Anda sepenuh hati. Jika kami belum memenuhi harapan Anda, silakan beritahu kami dan kami akan bekerja dengan Anda untuk meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan dalam berurusan dengan kami. Demikian juga, jika kami telah melebihi harapan Anda, kami akan senang mendengar tentang hal itu juga. Apapun tanggapan Anda, penting untuk kami karena akan membantu kami terus melayani Anda lebih baik. Berikut adalah standar layanan kami:

Datang langsung ke Cabang
Pelanggan akan dilayani dalam waktu 15 menit.

Telepon
Sebagai aturan praktis, kami berlatih Pertama Resolusi Call, dimana tidak ada tindak lanjut yang diperlukan dan respon yang seketika.
Namun, dalam kasus di mana ada tindak lanjut yang diperlukan, pelanggan dapat menunggu respon dari kami dalam waktu 2 hari kerja.

Manajemen Proses Klaim kami

Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan klaim yang sesuai dengan prosedur standar dalam administrasi klaim kami. Proses klaim kami tergantung pada kecukupan dokumentasi yang diajukan oleh konsumen. Rincian prosedur klaim kami adalah sebagai berikut:

Klaim Asuransi Jiwa

  • Pendaftaran Klaim: setelah dokumentasi lengkap diterima (dicap tanda terima)
  • Penilaian klaim akan dilakukan dalam waktu 5 hari kerja dan pelanggan akan menerima informasi status klaim dalam jangka waktu 14 hari kerja.
  • Zurich akan mengeluarkan cek yang relevan dalam waktu 3 hari sejak diterimanya saran untuk pembayaran ditawarkan dan pelanggan akan menerima cek dalam waktu 4 hari dari tanggal penerbitan cek.

Klaim Asuransi Umum

  • Pendaftaran Klaim: setelah dokumentasi lengkap diterima (dicap tanda terima)
  • Penilaian klaim akan dilakukan dalam waktu 7 hari dan pelanggan akan menerima informasi status informasi dalam waktu 7 hari kerja.
  • Zurich akan mengeluarkan cek yang relevan dalam waktu 14 hari sejak diterimanya penerimaan ditawarkan dan pelanggan akan menerima cek dalam waktu 4 hari dari tanggal penerbitan cek.

Manajemen Proses Keluhan kami

Sebagai dedikasi untuk Anda, kami menangani setiap keluhan sebagai prioritas utama, kami memperlakukan mereka secara rahasia dan kami melakukan yang terbaik untuk merespon secepat mungkin. Kami mengakui pentingnya setiap keluhan dan menggunakannya sebagai kesempatan untuk belajar bagaimana meningkatkan layanan kami di semua aspek dari pengalaman pelanggan.

Untuk keluhan terkait kebijakan atau sengketa, silakan menghubungi tim Customer Care kami, yang tersedia untuk membantu Anda 8:30-05:30, dari Senin sampai Jumat, (kecuali pada hari libur).

Rincian Dari Pertanyaan Anda / Pengaduan

Adalah penting bahwa Anda memberikan informasi sedetail mungkin untuk memungkinkan kami untuk bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah Anda.
Ketika Anda menghubungi kami, pastikan untuk memberikan detil data sebagai berikut:

Informasi Pribadi
nama lengkap, nomor polis atau nomor rekening atau No KTP/Paspor.

Kontak
nomor ponsel atau metode komunikasi lain yang digunakan (nomor rumah, alternatif nomor ponsel, email, dll). Jika kamu ingin dihubungi hanya pada jam-jam tertentu, pastikan untuk menginformasikan kepada kami.

Informasi pengaduan
Rincian dari keluhan Anda: apa detil keluhan Anda, apa yang terjadi, kapan itu terjadi dan siapa yang terlibat. Jika Anda memiliki bukti untuk mendukung keluhan Anda, silakan juga memasukkannya.

Perlindungan Anti Penipuan

Zurich berkomitmen untuk mencegah terjadinya penipuan dengan menempatkan penekanan besar pada langkah-langkah pencegahan proaktif. Ini termasuk penegakan kebijakan dan prosedur deteksi ketat untuk mengurangi kemungkinan kecurangan. pencegahan penipuan yang kami lakukan berfokus dengan menjaga iklim hukum dan etika yang mendorong semua pemangku kepentingan untuk melindungi aset dan bendera Perusahaan kecurigaan penipuan.

Aktivitas penipuan berkaitan dengan asuransi didefinisikan sebagai orang yang dengan sengaja bertindak dengan maksud untuk menipu perusahaan asuransi atau orang lain baik dengan cara:

  • Menyembunyikan informasi mengenai fakta untuk mendapatkan polis asuransi atau manfaat di bawah polis asuransi; atau
  • Mengajukan permohonan untuk asuransi atau klaim yang berisi informasi palsu.

Zurich Insurance Indonesia tidak akan mentolerir kegiatan penipuan dalam segala hal. Jadi, ketika penipuan terdeteksi, dicurigai atau diduga, kami berkomitmen untuk sepenuhnya menyelidiki hal tersebut melalui prosedur yang rumit untuk mencegah, mendeteksi dan merespon setiap aktivitas penipuan. Kami akan bekerja sama dengan pihak yang berwenang untuk memastikan bahwa keadilan disajikan. Kami juga akan menerapkan langkah-langkah untuk memulihkan serta untuk meminimalkan kerugian. Kami dapat mengejar tindakan hukum untuk memulihkan kerugian yang timbul dan / atau mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memungkinkan pihak berwenang untuk melakukan penuntutan tindakan asuransi penipuan, untuk menjaga kepentingan Perseroan dan para pemangku kepentingan, termasuk pemilik kebijakan.

Perlindungan Privasi & Data Pribadi

Privasi Anda penting bagi kami, itulah sebabnya mengapa kita menempatkan penekanan besar untuk memastikan data pribadi Anda di bawah perawatan kami, aman dan dijamin. Kami telah mengembangkan kebijakan privasi yang mencakup bagaimana kita menggunakan, proses, mengungkapkan, menjaga dan menyimpan data pribadi. Yang semuanya sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi 2010 (“ PDPA ”) dan hukum Indonesia.

Kami juga telah menerapkan langkah-langkah keamanan untuk melindungi segala bentuk akses yang tidak sah, yang dapat mengakibatkan perubahan, perusakan atau pencurian data atau kompromi kerahasiaan pelanggan kami data.

  • informasi pribadi Anda hanya akan digunakan oleh personil resmi Zurich dalam proses pengolahan dan administrasi polis asuransi Anda.
  • Data Anda tidak akan dibagi dengan pihak lain yang tidak diizinkan oleh Zurich untuk memproses atau mengelola kebijakan Anda.

Poin Kunci lainnya Untuk Diingat

Untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk melindungi orang-orang yang benar-benar Anda cintai, kami telah menyertakan beberapa langkah untuk membimbing Anda. Tidak ada yang memenuhi kita lebih dari mengetahui kami telah memainkan peran penting dalam membantu Anda dengan kebijakan Anda. Hubungan kami dengan Anda dibangun di atas platform saling percaya dan menghormati.

15-hari Masa Pemahaman Polis
Periode ini dimulai dari tanggal Anda pertama kali menerima dokumen polis baru Anda. Jika karena alasan tertentu Anda ingin membatalkan polis Anda, Anda dapat mengembalikan polis untuk pembatalan dalam waktu 15 hari dari tanggal Anda pertama menerima dokumen polis, yang mana premi Anda akan dikembalikan secara penuh. Informasikan kepada kami keputusan Anda secara tertulis.

Kelengkapan dan Transparansi Informasi Produk
Kami berkomitmen setiap saat untuk memastikan semua informasi dan pengungkapan produk dan layanan kami adil, akurat dan komprehensif. Kami juga berkomitmen setiap saat, untuk menggambarkan produk dan layanan kami dengan jelas, mudah dipahami dan tidak ada cara menipu, menyesatkan atau salah cara mengintrepresentasikan.

Kebijakan Pelayanan Penolakan
Kami berhak untuk menerima atau menolak aplikasi untuk membeli produk kami. Kami akan menginformasikan pemohon penolakan dan juga akan menyatakan alasan untuk menolak aplikasi dalam waktu 10 hari kerja sejak tanggal dokumen lengkap diterima.