1. Indonesia
  2. Tentang Asuransi Zurich
  3. Media Room
  4. 2017
  5. Zurich Proteksi 8 Asuransi Cerdas untuk Milenial dengan Jaminan Pengembalian Premi 108

Zurich Proteksi 8 Asuransi Cerdas untuk Milenial dengan Jaminan Pengembalian Premi 108%

28 Juli 2017

• Generasi milenial memiliki banyak mimpi dan passion. Dibutuhkan rencana keuangan solid untuk raih mimpi masa depannya 
• Namun, risiko dan perlindungan seringkali terlupakan, terutama karena konsumsi informasi mengenai asuransi yang masih rendah di kalangan milenial 
• Hilangnya pendapatan karena tidak sadar risiko dapat menimbulkan kesulitan hidup yang besar. Melalui Zurich Proteksi 8, Zurich ingin tingkatkan kesadaran milenial untuk memikirkan soal proteksi jiwa sejak dini

Malang, 27 Juli 2017 – Hari ini Zurich Topas Life mengumumkan peluncuran Zurich Proteksi 8, asuransi jiwa modern untuk milenial, dengan premi terjangkau dan pengembalian pembayaran premi sebesar 108% setelah 8 tahun masa perlindungan. Melalui produk ini, perusahaan ingin menembus pasar konsumen di usia 18 sampai 30 tahun, yang juga dikenal sebagai generasi milenial.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015 menunjukkan bahwa generasi milenial Indonesia mencapai 84 juta jiwa, setara dengan 50 persen total penduduk usia produktif di tanah air. Generasi ini merupakan pasar berpotensi sangat besar untuk dipenetrasi oleh pelaku industri asuransi, meskipun pada umumnya kesadaran proteksi di kalangan ini masih rendah. Faktanya, berdasarkan riset Nielsen Global tahun 2015, milenial masih dianggap generasi yang paling sedikit tersentuh asuransi.

“Hilangnya pendapatan karena tidak sadar risiko dapat menimbulkan kesulitan hidup yang jauh lebih besar. Di usia mereka, kebanyakan milenial baru saja merintis karirnya. Fokus mereka dipenuhi oleh mimpi dan passion. Risiko seringkali terlupakan, terutama mengingat konsumasi akan informasi tentang perencanaan keuangan atau proteksi yang masih rendah di kalangan milenial,” ucap Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life
Zurich Topas Life gencar untuk memasuki pasar ini karena melihat adanya peluang besar untuk meningkatkan kesadaran proteksi milenial melalui produk yang tepat. “Kami percaya proteksi haruslah cerdas dan benar-benar disesuaikan pada kebutuhan seseorang. Zurich Proteksi 8 dirancang secara inovatif sesuai kebutuhan dan karakter milenial, terutama dengan premi terjangkau dan komitmen jangka pendek yang ditawarkan,” sambung Peter. 

Zurich Proteksi 8 juga menawarkan jaminan pengembalian premi. Setelah masa polis berakhir, nasabah akan menerima pengembalian premi sebesar 108%  dari total yang sudah dibayarkan. Dengan premi mulai dari Rp 50.000 per bulan, Zurich menargetkan Zurich Proteksi 8 untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, khususnya orang-orang yang belum pernah memiliki pengalaman berasuransi.

Peluncuran Zurich Proteksi 8 juga mempertegas komitmen perusahaan untuk secara berkelanjutan meningkatkan edukasi risiko dan proteksi kepada masyarakat Indonesia. “Edukasi adalah kunci untuk menjembatani kesenjangan proteksi (protection gap) di Indonesia. Secara strategis kami terus mengedukasi pasar akan pentingnya proteksi melalui berbagai program dan inisiatif yang menyasar komunitas. Lewat Zurich Proteksi 8, kami ingin milenial dapat memahami serta memproteksi diri dari risiko, agar mereka bisa fokus mengejar mimpi dan menjalani passion dengan percaya diri,” jelas Peter. 
Untuk asuransi pada khususnya, semakin awal seseorang memulai proteksi diri, maka premi akan semakin murah sementara manfaat perlindungan yang diterima makin besar. Sebagai contoh, jika membeli asuransi di usia 22 tahun, biaya premi yang harus dibayarkan akan 40% lebih rendah dibanding jika membeli asuransi dengan manfaat yang sama di usia 40 tahun.

Zurich Proteksi 8 akan memberikan generasi muda pengalaman pertamanya dalam memanfaatkan asuransi jiwa – memberikan mereka rasa aman, sekaligus membantu mereka memahami perencanaan keuangan masa depan dengan lebih baik. Mereka pun dapat mengakses layanan proteksi lain dari Zurich Topas Life yang sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam peluncuran Zurich Proteksi 8, Yoga Surya Pratama pemilik Coklat Tempe Dekonco berbagi pandangannya soal pentingnya asuransi dalam mendukung wirausaha muda seperti dirinya.

“Dalam meniti karir atau membangun bisnis tentunya ada banyak risiko yang harus dihadapi milenial. Proteksi jiwa akan sangat membantu untuk memberikan rasa aman ketika kami fokus mewujudkan mimpi. Seperti kebanyakan orang di usia saya sekarang, saya lupa memikirkan soal proteksi. Hal ini karena informasi soal rencana keuangan dan proteksi belum menjadi hal yang umum di kalangan muda. Asuransi jiwa seringkali terlupakan, padahal merupakan aspek sangat penting dalam perencanaan keuangan milenial,” kata Yoga.

“Saya sangat senang mengetahui adanya produk asuransi jiwa seperti Zurich Proteksi 8 yang memang dirancang bagi generasi milenial. Saya percaya hal ini bisa berkontribusi pada peningkatan kesadaran proteksi bagi wirausaha ataupun profesional muda,” tambah Yoga.

Zurich Proteksi 8 dapat dibeli melalui jalur distribusi agen Zurich dan akan tersedia di jalur bancassurance dalam beberapa bulan kedepan. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Zurich Proteksi 8 dari Zurich Topas Life, nasabah dapat menghubungi call center Zurich di (021) 1500-987 atau email ke customercare.indo@zurich.com.

 

Tentang Zurich Topas Life

Zurich Topas Life (ZTL) adalah bagian dari Zurich Group yang telah memperluas bisnisnya di industri asuransi jiwa di Indonesia sejak November 2010. Strategi multi-distribusi ZTL memberikan banyak pilihan kepada konsumen untuk menikmati produk asuransi sembari membuat kehadiran kami lebih bermakna dalam melayani pelanggan dari berbagai segmen. Didukung oleh Zurich Group dengan kekuatan keuangan dan pakar global yang solid di dunia asuransi, ZTL berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia untuk pelanggan, karyawan, pemegang saham dan mitra bisnis. PT Zurich Topas Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 
 

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi: